Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik untuk Pemula di Tahun 2020

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Perbaikan rumah dan desain rumah adalah hal besar yang memerlukan banyak waktu, dana dan tenaga untuk melakukannya. Tidak jarang selain memakan biaya yang banyak dan kadang tambahan dana tak terduga, membuat atau merenovasi rumah juga membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diterapkan. Terlebih lagi jika Anda ingin menggunakan desain tertentu dan khusus.

Sedangkan desain tersebut juga tak kalah memakan waktu dan tentu saja biaya untuk menyewa seorang arsitek maupun interior design. Namun sebenarnya ada aplikasi- aplikasi yang dapat membantu Anda dalam beberapa bagian proses renovasi tersebut. Mengingat banyaknya aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan dalam membuat desain rumah baik dari komputer hingga smartphone

Apakah Anda sedang memperbaiki ruangan, mengganti tata letak rumah Anda, atau Anda hanya ingin melihat warna mana yang terlihat serasi, Anda bisa menggunakan aplikasi. Dari sini Anda bisa menentukan apa saja yang sekiranya sesuai dengan selera desain Anda. Berikut adalah aplikasi perbaikan rumah terbaik dan aplikasi desain rumah untuk PC atau komputer yang bisa Anda coba.

 

Tips Merancang Rumah

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik untuk Pemula di Tahun 2020
 

 

Mendesain denah rumah tidak pernah semudah yang Anda bayangkan. Untuk itu, pertama-tama, Anda harus membuat rencana, jika tidak, Anda mungkin akan gagal dalam proyek tersebut. Berikut langkah sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mendesain denah rumah dengan cukup mudah dan bahkan merancang serta membuatnya sendiri.

 

  • Buat sketsa denah rumah

    Ini adalah visi dasar dalam membangun rumah Anda. Sejatinya Anda perlu mendapatkan pensil, penggaris dan kertas grafik khusus untuk mulai menggambar denah rumah seperti apa yang menjadi rumah impian Anda selama ini. Tetapi bagi Anda yang tidak mahir dalam menggambar denah, Anda dapat menggunakan aplikasi khusus untuk membantu mereka yang ingin merancang rumah agar lebih presisi dan tepat dalam ukurannya.

  • Menggunakan jasa perancang profesional

    Meski Anda telah mempunyai rancangan rumah impian Anda sendiri, tetapi tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan arsitek profesional. Opsi ini bisa Anda pilih jika Anda mempunyai budget atau mempunyai desain rumah yang kompleks dan tidak biasa.

  • Mencari kontraktor

    Setelah Anda memutuskan desain rumah yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah mencari kontraktor atau tukang bangunan untuk membangun rumah impian Anda. Pastikan untuk mencari kontraktor yang telah berpengalaman dan tidak ada salahnya juga untuk mencari referensi yang bagus. Selain itu, desain rumah yang Anda rancang sebelumnya sebaiknya telah benar- benar siap dan jelas sehingga kontraktor tidak kesulitan dalam membangun dan mengikuti arahannya.

  • Mendapatkan izin bangun

    Baik Anda sedang membangun rumah dari awal, merombak ulang, atau menambah, Anda harus mendapatkan izin yang relevan dari otoritas setempat sebelum pekerjaan dimulai. Jika tidak, Anda bisa berakhir dengan denda berat. Setiap kota atau kabupaten memiliki aturan dan caranya sendiri dalam melakukan berbagai hal, jadi ada baiknya meluangkan waktu untuk membaca dengan cermat peraturan di daerah Anda.

  • Proses membangun rumah

    Jika semua desain, kontraktor dan izin sudah Anda kantongi, ini saatnya membangun rumah impian Anda. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun rumah Anda akan bergantung pada banyak faktor. Semuanya ditentukan oleh kompleksitas rencana desain rumah Anda, kondisi tanah situs Anda, dan proses yang diadopsi oleh pembangunan mulai dari meletakkan fondasi dan memasang bingkai kasar hingga memasang insulasi, dinding kering, dan trim interior.

 

Baca Juga :     Cara Memulai Bisnis Properti yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

 

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik untuk Pemula di Tahun 2020
 

Baik Anda adalah perancang yang sudah berpengalaman atau pemula, Anda dapat menggunakan aplikasi desain rumah. Aplikasi- aplikasi ini juga dibangun dengan ide untuk membantu pekerjaan merancang Anda agar lebih mudah, praktis, efisien dan cepat. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi desain rumah yang bisa Anda unduh di PC :

 

  • Floor Plan Creator

    Ini adalah aplikasi pembuat denah lantai yang memungkinkan Anda membuat rumah, kamar, dan lorong dengan pengukuran yang tepat. Anda dapat dengan mudah membuat ulang tempat tinggal Anda atau membuat yang baru jika Anda mau. Beberapa fitur lain dari aplikasi ini termasuk sinkronisasi cloud, mengekspor sebagai file PDF atau gambar, dukungan untuk metrik dan unit imperial, dan dukungan untuk Samsung S-Pen dan mouse USB. Dengan denah lantai yang bagus, Anda dapat dengan mudah merencanakan barang-barang seperti furnitur, perkakas, dan hal-hal lain semacam itu. Aplikasi ini dijual seharga $ 6,99 untuk mendapatkan setiap fitur premium atau Anda dapat menggunakannya secara gratis jika Anda menggunakan Google Play Pass.

  • Homify

    Homify adalah salah satu aplikasi desain rumah terbaru yang memberi banya sumber ide untuk proyek perbaikan rumah. Aplikasi ini menawarkan perpustakaan lebih dari 1,5 juta foto berbagai desain interior dan arsitektur. Anda dapat menyimpan favorit Anda, melihat tren terbaru dalam desain rumah, dan banyak lagi. Aplikasi ini bahkan dapat merekomendasikan dekorator rumah, desainer interior, atau profesional lain untuk melakukan pekerjaan itu untuk Anda. Anda juga dapat menyimpan barang untuk referensi di masa mendatang dan sepenuhnya gratis untuk diunduh tanpa pembelian dalam aplikasi.
     

    Baca Juga :   Tips Konsep Minimalis untuk Rumah dan Kantor yang Nyaman

  • Planner 5D

    Sebagai salah satu alat desain rumah dengan tampilan terbaik, aplikasi ini seperti Sketch Up versi gratis dan sangat imersif, yang berarti Anda dapat menjelajahi desain dengan lebih leluasa. Dengan Planner 5D, Anda akan dapat memulai dari awal atau menggunakan template yang sempurna untuk menyusun denah lantai secara cepat jika Anda tidak punya waktu atau tidak ingin membuat desain yang rumit. Adalah fitur hebat dari perangkat lunak ini adalah Planner 5D dapat berfungsi di iOS, yang berarti Anda dapat membuat rencana di ponsel atau iPad saat Anda dalam perjalanan.

  • SketchUp

    Hampir semua orang yang berkecimpung di dunia arsitektur pasti mengenal SketchUp yakni sebuah aplikasi serba bisa yang bisa dijalankan di iOs, macOS dan Windows. Mempunyai kelebihan yang mudah dipelajari, perangkat lunak 3D # 1 untuk AR / VR, render tidak terdeteksi (terlihat seperti bangunan / rumah sungguhan), Anda dapat menggambar desain dengan tangan dan harganya relatif terjangkau untuk perangkat lunak terkemuka di seluruh industri. Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus membayar $ 440 per tahun yang sebenarnya cukup setimpal dengan hasil yang akan Anda dapatkan.

  • Magicplan

    Bagi mereka yang sedang merenovasi atau mendekorasi ulang, aplikasi desain interior akan MagicPlan memungkinkan Anda menyimpan semua pengukuran rumah yang Anda perlukan. Dengan menawarkan banyak fitur yang intuitif dan instruksi yang mudah, Magicplan akan membantu Anda merancang ruangan rumah Anda satu persatu dengan detail.

 

Baca Juga :     Tips Cara Memulai Bisnis Properti yang Menggiurkan di 2020 [Khusus Pemula]

 

Kesimpulan dan Penutup

Merancang rumah sendiri memang tidak mudah terlebih lagi jika Anda seorang pemula. Namun Anda dapat memulainya dengan perlahan yakni dengan menuliskan apa saja yang ingin Anda rancang ke dalam rumah impian Anda. Anda dapat membuat daftarnya satu persatu seperti 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang makan, dapur, garasi dan lain- lain.

Kemudian Anda juga dapat menambahkan sentuhan yang sekiranya akan menambah nilai personal dari rumah tersebut. Baik dari warna dinding, desain pintu, jendela dan lain- lain. Setelahnya Anda dapat menuangkan rancangan kasar tersebut ke salah satu aplikasi yang bisa Anda unduh diatas. Bahkan, aplikasi- aplikasi di atas juga mempunyai banyak ide rancangan rumah yang bisa membantu Anda sekiranya Anda membutuhkan ide- ide yang segar.

 

Related Post :

popup image