Tips dan Strategi Sukses Menjadi Dropshipper Tahun 2020

Business, Marketing / 1 | | 0

Di jaman sekarang ini yang penduduknya semakin padat sehingga kebutuhan pun juga meningkat. Persaingan bisnis yang dimana-mana seakan-akan menuntut kita untuk lebih kreatif suapaya apa yang kita keluarkan sebagai modal bisa menuaikan hasil.

Tak heran saat ini mereka lebih memilih untuk menjadi bisnis online dropshipper di tahun 2020 karena bisnis ini sangat cocok sesuai dengan perkembangan zaman saat ini yang hampir mayoritas orang menggunakan gadget berbasis online.

Syarat bisnis online dropshipper sangat mudah sekali Anda hanya perlu menguasai ilmu pemasaran produk yang ingin kita jual di market online yang kita buat sendiri. Anda juga bisa memiliki lebih dari satu toko yang hanya memerlukan modal tidak terlalu besar.

 

Apa sih bedanya bisnis online dropshiper dengan reseller itu?

 

Anda pastinya penasaran perbedaan bisnis online droshipper dengan reseller karena kedua bisnis ini sama-sama menjual produk orang lain. Namun, keduanya memiliki berepa perbedaan yang perlu Anda ketahui berikut beberapa perbedaanya ialah:

 

  1. Dropshipper bisa menggunakan modal yang bisa dibilang minim sedangkan reseller menggunakan modal yang besar
  2. Bisnis dropshipper tidak usah repot-repot untuk memerlukan alokasi temapat untuk pemasaran produk seangkan reseller sebaliknya
  3. Bisnis dropshipper untuk produkyan lebih bisa banyak ditawarkan dibandingkan dengan reseller
  4. Dropshipper lebih sedikit resikonya dibandingkan dengan reseller
  5. Didalam dropshipper tidak perlu mempunyai bakat yang khusus sedangkan reseller sebaiknya mempelajari dunia marketing dan sales.

 

Apa sih yang dimaksud droshiper itu?

 

Yang dimaksud dengan dropship adalah menjual satu produk tanpa harus nyetok barang yang ingin dijual sedangkan produk yang kita jual ialah hasil orang lain menjual produk. Dalam bisnis online dropshiper ini bisa dibilang minim resiko.

Sedangkan yang dimaksud dengan dropshiper itu sendiri ialah yang menggerakkan orang yang berbisnis dropship tersebut. Di sini dropshiper tidak usah repot-repot untuk membuat produksi yang ingin dijual dan juga bagaiman proses untuk pengiriman barang.

Yang lebih di fokuskan ialah bagaimana bisnis dropship yang dijalankan bisa berkembang dan maju sesuai dengan semakin majunya perkembangan zaman serta teknologi yang ada saat ini. Oleh sebab itu dropsiper harus menguasai sistem pemasaran produk.

 

Cara strategi sukses menjadi dropshiper

 

Yang menjadi tolak ukur kesuksesan dropshiper ialah berada pada sistem penjualan yang berada di toko online yang dijalankan. Seharusnya seorang dropshiper melaksanakan dengan menentukan tujuan yang terarah terlebih dulu serta lebih kreatif yang bersangkutan pemasaran yang dijalankan. Bisa menjawab dropship dengan tepat dan cepat tanggap. Berikut beberapa tips yang akan bahas yang perlu Anda ketahui :

 

1. Lebih fokus pada satu tempat market terlebih dulu

Jika menjadi bisnis online droshiperr bagi pemula seharusnya lebih focus dengan menjalankan satu toko terlebih dulu karena apabila menjalankan langsung beberapa tempat toko, pikirannya akan tercampur dengan urusan toko yang lainnya sehingga tujuan awal yang di inginkan tidak akan berjalan dengan mudah.

Dengan mengambil toko banyak juga tidak akan membuatnya keuntungan semakin besar bagi pemula yang ada hanyalah masalah yang di akibatkan kegagalan yang belum di pelajari antara satu market dengan market yang lainnya.

 

2. Barang yang dijual sedang booming

Menjadi bisnis online dropshipper yang sukses seharusnya menjual barang yang sering dibutuhkan oleh para konsumen. Barang kebutuhan tentunya sering dicari para konsumen apalagi konsumen yang berbasis online.

Selain barang barang kebutuhan, juga ada barang yang sering dicari yang bermerkkan berended oleh konsumen. Oleh sebab itu dropshiper harus segera bekerjasama dengan supplier yang benar-benar tepat karena kosumen sering memilih barang yang benar-benar berkualitas.

 

3. Website yang dibuat bagus

Market yang dijalankan seharusnya di bikin semenarik mungkin misalkan dengan sampulnya bagus, deskripsinya bagus, dan pilih dan edit gambar yang paling menarik dan yang paling kece sehingga bisa menarik perhatian para konsumen untuk ingin memilikinya dan ingin membelinya.

Apalagi ada di dalam toko terdapat headline toko supaya toko online yang di buat terlihat menonjol dibandingkan dengan toko milik orang lain. Dengan adanya hedline toko, sehingga toko yang dibikin terlihat professional oleh orang lain.

Pilih suplier yang terbaik, menjadi bisnis online dropshiper agar bisnis sesuai rencana sebaiknya memilih satu supliyer yang terbaik, fast respon dan yang bisa resi otomatis karena dengan menggunakan resi otomatis nantinya tidak akan selalu meminta nomer resi ketika proses jual beli, Anda bisa lebih focus pada proses penjualan yang lannya.

 

4. Berikan informasi ke toko se-informatif mungkin

informasai yang diberikan ketoko sebainya sesuai konsistesi yang berkaitan jam kerja, jam pelayanan yang akan dilakukan. Informasi yang diberikan mengenai pelayanan sebainya sesuai dengan yang telah disepakati dengan dropsip.

Baca Juga : Trend Bisnis untuk Mahasiswa yang Mudah dan Untung di Tahun 2020

 

Apa sih keunggulan atau manfaat dari bisnos online droshipper?

 

Mungkin banyak yang masih belum mengetahui beberapa keunggulan dari dropshipper, yang sebenarnya mampu meraup keuntungan hingga jutaan rupiah. Beberapa keunggulan dari dropshipper yang perlu Anda ketahui ialah diantaranya:

 

  1. Tidak sulit untuk dilaksanakan

    Bisnis online dropshipper bisa di katakana tidak sulit untuk dilaksanakan karena dropshipper tidak bertransaksi lansung dengan orangnya. Namun, hanya menggunakan alat komunikasi saja dan tidak perlu kesana kemari untuk memberikan dan mengambil barang yang dijual.
     
    Karena menjadi sistem dropshipper Anda tidak perlu terlalu fokus kepada konsumen saja, namun itu sudah menjadi tugas dari para dropsip yang Anda tekuni sehingga akan memudahkan Anda untuk lebih focus memajukan toko yang Anda lakoni.

  2. Tidak terlalu besar modal yang dikeluarkan

    Bahkan bisa di katakan tidak menggunakan modal. Bisnis online droppshipper bekerjasama dengan supliyer dan tidak menyetok atau membeli barang yang dijual maka seorang dropshiperr tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyiapkan modal.

  3. Tempat dan waktu yang mudah diatur

    Ini menjadi dropshipper bisa di katakana mudah untuk di atur untuk mengatur tempat dan waktu market yang ingin dilakukan karena dimanapun Anda bisa juga bisa membuka market yang sudah dibuat yang sesuai peraturan.

  4. Anda tidak  menyewa tempat untuk mendirikan marke sendiri

    Apabila Anda mengalami keteteran akibat banyaknya toko yang dijalankan dan banyaknya pembeli untuk di layani, Anda hanya tinggal minta bantuan kepada teman atau saudara untuk membantunya.

  5. Bisa menghemat waktu, waktu dan energy

    Karena Anda tidak harus mengantarkan pesanan dan mengambil pesanan dari supplier sehingga akan menghemat waktu Anda untuk di manfaatkan kegiatan yang lainnya. Anda juga bisa menjual barang apapun yang sesuai dengan trend.

  6. Produk yang dijual kreatif

    Karena banyaknya barang kebutuhan sehari-hari dan sering pengeluaran branded yang menarik di setiap tahunnya maka tak heran banyak variasi model, warna serta serta beraneka ragam merk kain yang dipilih sesuai dengan keinginan pembeli.

Baca Juga : Kumpulan Ide Bisnis Dropship Paling Menguntungkan di tahun 2020

 

Kesimpulan dan Penutup

Dropshipper merupakan salah satu strategi marketing yang banyak digunakan saat ini. Hal itu, karena dropshipper
menjual satu produk tanpa harus nyetok barang yang ingin dijual sedangkan produk yang kita jual ialah hasil orang lain menjual produk. Dalam bisnis online dropshiper ini bisa dibilang minim resiko.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa keunggulan dari dropshipper ini ialah tidak sulit dilaksanakan, dan tidak membutuhkan modal yang besar. Apabila anda adalah seorang ibu rumah tangga, pekerjaan ini sangat cocok bagi anda.

Sekian artikel, ini semoga dapat menjadi wawasan bagi pembaca dan penulis mengenai bisnis online dropshipper karena di zaman sekarang ini banyak persaingan ketat dimana-mana dan banyak orang yang menggunakan aktifitasnya secara online oleh sebab itu ini bisa jadi menjadi solusi Anda untuk memulai berbisnis yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Related Post :

popup image