Tips dan Trick Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal 2020

Business, Marketing / 0 | | 0

Sudah di penghujung tahun 2019 nih, kira kira resolusi anda tahun 2019 ini sudah berapa persen yang sudah tercapai? Apalagi kalo anda punya resolusi untuk investasi atau bisnis. Dengan berkembangnya teknologi, maka akan semakin mudah anda dalam bertransaksi dan berbisnis.

Nah, diawal tahun 2020 pastikan anda mempunyai resolusi yang lebih jelas lagi dengan mewujudkannya. Bisnis Online salah satunya, anda tidak perlu lagi mendirikan sebuah tempat untuk memasarakan produk anda. Cukup dengan anda promosikan melalui internet dan media sosial maka produk anda dijamin akan laris manis.

Kenapa bisa begitu? Karena sekarang konsumen menginginkan segala sesuatunya praktis dan cepat. Maka dari itu, mereka tidak perlu repot untuk mencari baju disebuah toko offline storenya. Melainkan cukup hanya mengunjungi situs website yang menjual produk yang mereka inginkan, dan pembayaran yang hanya menggunakan aplikasi maupun e-banking maka semuanya sudah selesai dipesan dan dibayar.

Tinggal menunggu kurir pengantar barang yang akan mengantarkan barang ketempatnya. Nah, jika anda tertarik untuk mendirikan bisnis online di internet tanpa mengeluarkan uang alias modal bisa simak artikel panduan berikut ini.

 

1. Menjadi Youtuber

 

Nah, platform satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Paling tidak, setiap hari kita pasti membuka platform ini, baik melihat video maupun mendengarkan lagu. Namun tahukah anda bahwa platform ini dapat menghasilkan uang? Hanya dengan membuat konten yang kreatif dan mendaftarkan channel youtube anda di Youtube Ads anda bisa dengan mudah mendapatkan uang.

Banyak orang biasa yang bisa menghasilkan uang dan menjadi kaya raya karena Youtube. Contoh: JessNoLimit, Atta Halilintar, Ricis Tv, dll. Bahkan, pendapatan mereka lebih banyak daripada pengusaha yang mempunyai bisnis menengah keatas. Enaknya, mereka bebas bekerja dimana saja dan kapan saja.

 

2. Instagram

 

Teknologi yang canggih saat ini membuat siapa saja bisa dengan mudah mengakses media sosial. Instagram salah satunya, dengan produknya yang bermacam macam misalnya IGTV, Filter, Boomerang, hingga Animasi AR yang komplit dapat membuat anda betah berlama – lama untuk membuka instagram.

Hal ini merupakan salah satu peluang bagi anda, untuk mempromosikan produk anda. Anda juga bisa menjadi seorang influencer jika ingin mendapatkan uang tambahan. Misalnya dengan menjadi food blogger yang membuat konten makanan beserta review makanan yang membuat banyak orang tertarik.

Siapa saja sudah mempunyai Instagram, channel Youtube terkenal pun harus mempunyai akun di media sosial tersebut untuk marketing atau menambah like dan follow. Semakin terkenal, semakin kaya.

 

3. Survei Online 

Pernah mengisi sebuah survei? Melakukan pengisian survei yang satu ini sedikit berbeda dengan yang pernah Anda lakukan, termasuk mengisi survei semasa kuliah dulu. Sebab Anda akan mendapatkan uang dengan ikutan survei online.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mengisi survei-survei yang ingin diisi. Setelah itu, ada poin sebagai reward karena Anda telah menyelesaikan survei online tersebut. Poin-poin yang Anda kumpulkan ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Cocok bukan buat jadi kerja sampingan?

Berminat untuk berpartisipasi dalam survei online? Anda bisa mendaftarkan diri ke beberapa situs survei online yang dijamin memberikan bayaran, seperti ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, dan SurveyOn. Penting bagi Anda mengetahui aturan-aturan yang berlaku di situs-situs survei online tersebut.

 

4. Blogging

Blogging merupakan cara jitu untuk bekerja dari rumah dan mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Anda bisa meraup keuntungan yang lumayan. Sama seperti cara yang diatas, anda harus mempunyai followers dan juga traffic. Selain itu, anda harus membuat konten secara reguler.Blogging memerlukan uang yang sedikit, sekitar Rp 500 ribu untuk membeli domain dan server. Konten tersebut harus informatif dan berguna, maka orang-orang akan datang ketika anda menulis konten yang baru.

 

5. Freelancer/jasa pembuat artikel

Situs seperti Upwork memudahkan anda mencari kerjaan di dunia maya. Selain itu, anda bisa memanfaatkan media sosial LinkedIn untuk mempromosikan keahlian anda. Biasanya, pekerjaan yang dicari sebagai freelancer adalah menulis.

Banyak situs web yang tidak mempunyai waktu untuk menulis konten. Jadi, mereka mempekerjakan untuk menulis. Semua konten yang anda tulis akan dimiliki oleh orang yang membayar anda. Di situs web Upwork, anda bisa mendapatkan $5 -$100 per artikel.

 

6. Influencer

Influencer marketing adalah startegi marketing di mana fokus promosi ditempatkan pada orang-orang yang punya pengaruh besar di pasar sasaran secara keseluruhan di media sosial.
Ini juga mengidentifikasikan individu yang memiliki pengaruh atas pelanggan potensial. Biasanya para Influencer mendapatkan uang dari endorsement.

Baca Juga : Memahami Peran Website Dalam Bisnis Online

7. Survei Berbayar

Bagi anda yang suka mager kemana mana, namun ingin mendapatkan uang tambahan, anda bisa survei di online adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang di internet. Bahkan survey online akan berdampak besar bagi perusahaan.

Cara kerjanya ialah, perusahaan akan menanyakan opini anda tentang produk mereka untuk meningkatkan kinerja penjualan.

 

8. Menjual E-Book

Bagi anda yang suka membaca buku dan menulis, kini anda tidak perlu repot lagi mengajukan tulisan anda di media cetak. Namun anda bisa menjual E-Book. E-Book adalah buku elektronik, sebuah buku yang di publikasikan dengan cara digital, formatnya seperti PDF, Words.

Apalagi anda menjual suatu pengalaman berharga anda, yang anda tuliskan kedalam sebuah pdf yang dijadikan e-book.

 

9. Facebook Ads

 

Facebook mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, baik muda hingga tua banyak yang menggunakannya. Facebook digunakan bisa untuk berkenalan, jualan, maupun melihat fashion style.

Jika anda sering menggunakan Facebook, anda pasti sering melihat advertisement bertebaran di mana-mana. Dan, ads yang disajikan mirip atau sama. Jika anda seseorang yang memerlukan sebuah buku atau perlayanan dan melihat sponsor tersebut, bagaimana tindakan anda? Riset menyatakan 54 persen akan membeli dari umur 18-25 tahun.

Ini adalah angka yang sangat tinggi di bidang bisnis. Artinya jika ada 1 juta orang melihat, 540 ribu akan membeli. Facebook ads menggunakan sistem CPM dimana anda membayar per 1000 orang melihat. Angka bayaran akan berbeda-beda.

 

10. Podcast

 

Ini adalah bisnis yang lagi tren di luar negeri. Anda dapat mendengarkan berbagai macam motivation business dari para trainer di aplikasi ini. Aplikasi ini hampir mirip dengan soundcloud, namun podcast biasanya lebih fokus ke acara motivasi. Contoh podcast yang terkenal adalah TED x atau hawariyun dan masih banyak lagi. Poodcast merupakan platform yang nantinya bahkan akan sangat booming di Indonesia, hal ini karena kemudahan layanannya didengarkan.

Baca Juga : Pergunakan 9 Kunci Bisnis Online Ini Agar Anda Jadi Orang Yang Sukses

Kesimpulan dan Penutup

Banyak sekali cara kita dapat menghasilkan uang tanpa modal, dengan hanya menggunakan platform online. Bahkan, bisnis anda jauh lebih efektif dengan menggunakan internet bisnis online ini. Hal ini, karena dapat menjangkau luasnya konsumen serta lebih cepat dan mudah.

Misalnya, jika anda ingin mendapatkan uang dari media social. Anda bisa menjadi seorang influencer, bahkan influencer banyak jenisnya. Salah satunya ialah food blogger, yang menyediakan konten menarik tentang makanan.

Namun anda harus punya ide kreatif dalam memasarkan produk klien anda, jangan sampai klien anda kecewa karena anda sebagai influencer tidak membawa keuntungan bagi klien.
Selain itu jika anda suka membagikan pengalaman anda dan bercerita sebagai motivator, podcast adalah platform yang tepat bagi anda. Bahkan, platform ini sangat booming di luar negeri dengan banyaknya keuntungan yang di dapatkan dengan menggunakan platform ini.

Related Post :

popup image