Tips dan Trik Cara Mudah Berbelanja dengan E-Commerce

Diskusi / 0 | | 0

Apakah Anda tahu mengenai hari belanja online atau yang biasanya disebut oleh orang-orang dengan nama Harbolnas? Momen ini merupakan salah satu momen yang paling ditunggu tunggu oleh banyak pembeli. Hal ini tentu dikarenakan pada saat momen berlangsung akan ada banyak bisnis online yang bisa memberikan sebuah diskon besar-besaran. Sehingga dengan adanya diskon, akan menarik perhatian banyak orang yang kemudian melakukan proses berbelanja mudah dengan E-Commerce.

Perlu Anda ketahui bahwa negara Kita Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan bisnis online paling tinggi, khususnya di Asia Tenggara. Oleh karena itu, ada banyak orang yang berbelanja mudah dengan E-Commerce di Indonesia.

Ada sebuah data yang menyebutkan bahwa pada tahun 2015 saja ada sekitar 18 juta orang pembeli online yang ada di Indonesia. Angka ini diperkirakan akan semakin meningkat jumlahnya seiring dengan berjalannya waktu. Nah oleh karena itu, di dalam artikel ini akan di bahas mengenai tips dan juga trik dalam berbelanja mudah dengan E-Commerce.  Dimana tips dan juga trik ini bisa Anda gunakan ketika berbelanja mudah dengan E-Commerce pada hari belanja online nasional. Berikut penjelasannya.

Tips dan Juga Trik Agar Berbelanja Mudah dengan E-Commerce

Berbelanja mudah dengan E-Commerce kini sudah tidak bisa Anda lewatkan. Pasalnya tentu ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan jika memilih perdangangan secara online yang satu ini. Lantas bagaimana saja tips dan trik untuk berbelanja mudah dengan E-Commerce? Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Daftar newsletter / Email

Tips dan trik berbelanja mudah dengan E-Commerce pada hari belanja online nasional yang pertama adalah dengan memastikan bahwa tidak ketinggalan informasi mengenai berbagai macam promo yang ditawarkan. Nah oleh karena itu, Anda bisa berlangganan newsletter dari berbagai bisnis online sehingga nanti akan menerima berbagai informasi terbaru mengenai promo yang sedang diadakan tersebut.

Baca Juga : Sukses Berbisnis Menggunakan Email Marketing

2. Anda bisa membuat daftar belanjaan

Untuk tips dalam berbelanja mudah dengan E-Commerce pada hari belanja online nasional yang selanjutnya adalah membuat sebuah daftar belanjaan. Hal ini menjadi bagian yang sangat penting. Sebab dengan melakukannya maka Anda bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Dengan kata lain tidak akan berbelanja secara berlebihan apalagi jika melihat banyak promo yang diadakan oleh bisnis online. Dengan banyaknya promo dan diskon yang ditawarkan oleh bisnis online ini tentu akan sangat menggoda sekali untuk Kita membeli barang tersebut. Namun saran untuk Anda adalah jangan sampai berbelanja di luar kendali, cukup hanya berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

3. Ketahuilah mengenai platform yang cocok Anda gunakan

Tips yang selanjutnya mengenai berbelanja mudah dengan E-Commerce adalah dengan mengetahui platform yang cocok untuk Anda gunakan. Tentu Anda sudah mengetahui bahwa semua bisnis online akan mempunyai website atau aplikasi. Untuk itulah, diperlukan untuk memilih beberapa platform yang bisa Anda prioritaskan demi mempermudah melakukan proses transaksi ketika mulai berbelanja mudah dengan E-Commerce ini.

Baca  Juga : Bagaimana Memilih Software E-Commerce yang Sesuai Bagi Toko Online untuk Bisnis UKM

Saran untuk Anda jika jarang dalam membuka email maka jangan menggunakan website sebab berbagai notifikasi promo akan Anda dapatkan dari email. Nah jalan lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan mobile apps. Dengan demikian nantinya Anda bisa mendapatkan informasi promo dan diskon dari notifikasi aplikasi tersebut yang akan muncul di smartphone.

4. Pastikan koneksi internet yang Anda miliki cepat

Tips yang selanjutnya adalah harus memastikan koneksi internet sudah cepat. Hal ini bertujuan agar nantinya bisa mendapatkan promo dengan cepat. Apalagi promo yang ditawarkan itu mempunyai batas waktunya.Dalam waktu yang sama mungkin akan secara bersamaan dalam mendapatkan promo tersebut dengan ribuan pengunjung yang lainnya. Maka dari itu Anda akan berlomba-lomba dalam mendapatkan promo tersebut. Siapa yang cepat maka dialah yang akan mendapatkannya.

5. Anda harus selalu mengecek rating serta review dari toko yang Anda kunjungi

Hal ini sangat penting bagi Anda, sebab nantinya akan berbelanja di toko tersebut. Pastikan bahwa toko tersebut mempunyai rating yang baik. Hal ini bisa membuktikan bahwa toko tersebut bisa untuk Kita percayai dalam melakukan proses jual beli.
Dan juga hal ini bisa menghindarkan dari pengiriman barang yang tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan di toko.

6. Anda bisa memilih jasa pengiriman yang paling murah

Tidak hanya produk atau barang saja yang memberikan diskon atau promo. Namun jasa pengiriman juga memberikan banyak promosi. Namun akan menjadi hambatan jika berada di kota jarak jauh, yang akan menyebabkan biaya ongkir yang sangat besar. Sehingga hal ini mungkin bisa menjadi masalah untuk Anda. Maka dari itu, usahakan agar bisa mendapatkan promo gratis ongkir sehingga tidak akan terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk ongkir saja.

Itu dia sedikit pembahasan mengenai tips dan trik dalam berbelanja mudah dengan E-Commerce pada hari belanja online nasional. Dengan adanya artikel kali ini mungkin bisa membuat Anda lebih bijak lagi dalam berbelanja. Di samping itu, perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya mendapatkan diskon dan promo di bisnis online saja yang diperlukan.

IDCloudHost sebagai layanan penyedia jasa untuk Anda yang ingin berjualan secara E-Commerce juga menyediakan diskon dan promo yang menarik. Jadi tunggu apa lagi? Ayo segera kunjungi situs IDCloudHost sekarang juga karena berbagai macam diskon dan promo yang menarik sudah menanti Anda.

Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan promo yang diadakan di sana, sebab akan banyak orang yang akan ikut berlomba-lomba untuk mendapatkan promo tersebut. Yuk cek sekarang juga!

Related Post :

popup image