Tips Keamanan Email Di Media Sosial Facebook-IDCloudHost

Informasi / 0 | | 0

Media sosial saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan seseorang yang tidak terpisahkan. Tidak hanya sebagai media untuk berkomunikasi dengan orang banyak di berbagai penjuru negara, tetapi juga berperan sebagai alat untuk mengenalkan berbagai produk maupun jasa sesuai dengan bisnis yang dikelola dan juga sebagai sarana kegiatan sosial suatu perkumpulan. Banyak sekali grup-grup di media sosial saat ini memasarkan usaha dengan berbagai produk. Sehingga menjadi ladang baru dalam mencari suatu keuntungan bahkan pekerjaan.

Saat mendaftar sebagai anggota media sosial Facebook, pastinya akan diminta untuk memasukkan sebuah email baik email lama maupun email baru. Email tersebut akan mencantumkan sebuah alamat domain baik itu .com, maupun .namaperusahaan. Sebuah domain tersebut bisa didapatkan dari di IDCloudHost. Sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai domain, paket hosting dan email yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga : Keuntungan Mempunyai Alamat Email dengan Domain Sendiri

Tips Keamanan Email Media Sosial Facebook

Berikut tips keamanan email media sosial Facebook:

1. Berhati-hati dalam menggunakan email

Sebuah email terkadang bisa digunakan untuk berbagai media sosial. Atau setiap mendaftarkan diri menjadi anggota di sebuah media sosial menggunakan email baru. Banyaknya email yang dimiliki memunculkan banyak kemungkinan akan lupa terhadap email tersebut. Karena itu cobalah menggunakan email yang bisa digunakan dalam berbagai media sosial. Selain itu email ternyata juga bisa menyedot bandwitch dan disk space.

2. Gunakan nama email yang menarik

Maksud dari menarik di sini adalah nama email yang mudah di ingat. Dan gunakan nama email satu saja jika perlu. Sehingga saat harus masuk ke media sosial satu pindah ke yang lain bisa dengan mudah karena nama email yang mudah di hafal.

Baca Juga : Tips dan Trik Membuat Email Marketing yang Menarik

3. Jangan senang memperlihatkan alamat email Anda pada orang lain

Sebagai pengguna asli sekaligus pemilik akun di media sosial Facebook, gunakanlah akun Anda secara bijak. Jangan sampai terjadi peritiwa memberikan alamat email kepada saudara, teman, bahkan pasangan. Hal ini hanya bentuk kewaspadaan sebagai pemilik akun. Karena tidak jarang ketika terjadi bentuk kesalahpahaman antar satu dengan yang lainnya, orang yang mengetahui alamat email pemilik asli akun akan masuk ke media sosial dan mengganti pasword sebelumnya.

4. Gunakan pasword yang kuat dan hanya Anda yang tahu

Seorang hacker saja mampu membobol pasword dengan kategori yang kuat apalagi hanya pasword dengan kategori lemah di media sosial Facebook. Untuk itu gunakan pasword dengan kategori sangat kuat. Saat membuat alamat email dan harus memasukkan pasword, tuliskan dengan gabungan berbagai huruf, angka maupun simbol dan pastikan itu sampai pada level atau kategori pasword yang kuat.

5. Hindari mencentang tulisan “stay signed in”

Itu merupakan fasilitas yang dapat menyimpan cooking saat Anda login ke media sosial Facebook. Bahaya yang bisa ditimbulkan adalah spyware bisa membaca informasi yang ada di cookies tersebut dan memanfaatkannya untuk masuk ulang.

Baca Juga : Memahami Tentang Email Server untuk Email Perusahaan

6. Selalu lakukan log out

Setelah menggunakan dan masuk ke media sosial Facebook baik itu menggunakan komputer umum atau komputer pribadi dan HP. Fungsi log out ini agar media sosial Facebook tidak selalu terbuka, karena hal ini bisa membahayakan dan bisa terbaca atau digunakan oleh orang lain.

Dengan adanya email untuk masuk dan menggunakan media sosial Facebook juga membantu Anda sebagai pemilik akun untuk menjaga data yang ada di dalamnya. Sehingga dengan pengamanan yang tepat data Anda aman serta terhindar dari pembobolan yang bisa saja dilakukan oleh seorang hacker. Terapkan tips-tips di atas agar email media sosial Anda aman.

Related Post :

popup image