Tips Membuat Pages Pada Website Baru Beserta Setting WordPress

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Tips Membuat Pages Pada Website Baru – Setiap kali membuat website baru, hal yang pertama yang akan dilakukan sebelum optimasi adalah membuat laman-laman yang penting. Beberapa memiliki fungsi untuk meningkatkan legitimasi seperti laman About Us (tentang kami), Contact Us (kontak kami) dan Sitemap (peta situs).

Beberapa yang lain bersifat wajib seperti Privacy Policy Stattement (kebijakan privasi) untuk kebanyakan model bisnis termasuk Google Adsense, Disclosure (pengungkapan) untuk beberpa network termasuk Amazon, atau laman Impressum (informationspflicht) untuk website berbahasa Jerman, Disclaimer (sangkalan) untuk beberapa tipe konten dan lain sebagainya.

Selain bersifat wajib dan normatif, kehadiran laman-laman tersebut juga secara tidak langsung akan mempengaruhi SEO, terutama menyangkut soal bagaimana Google mengindexnya di SERP. Ini menjadi alasan mengapa di wordpress membuat page menjadi bagian yang terpisah dari posting konten.

Berikut beberapa Tips Membuat Pages Pada Website Baru :

  • Sebelum mengisi sebuah website dengan konten, ada baiknya Anda membuat beberapa pages penting dan mengindexnya terlebih dahulu.
  • Beberapa pages dapat dibuat engan mudah menggunakan plugins dan website generator, seperti privacy policy generator dan lain sebagainya.
  • About us (tentang kami) merupakan laman yang berpeluang  besar memiliki konten yang unik sehingga harusdioptimalkan dengan isi yang menjelaskan ringkasan dari website bersangkutan.
  • Untuk menghindari footprint karena dibuat secara berulang. Anda dapat melakukan setidaknya 2 hal, 1 membuat variasi nomenklatur seperti About Us, About, Meet the team, Behind the scane, More about us, Our story, Tengtang kami, Tentang, dan seterusnya atau 2 menggunakan plugins yang berbeda jika menggunakan layanan web generator.
  • Selalu perhatikan page-page penting yang dipersyaratkan oleh program monetisasi yang Anda ikuti. Salah mengimplementasikannya dapat berakibat buruk bagi Anda.

Settings WordPress Agar Lebih SEO

Status quo dalam bisnis seringkali lebih banyak mendatangkan kerugian dari pada keuntungan. Demikian pula pada wordpress. Maka membiarkan setting di wordpress. Anda secara default merupakan hal yang kurang bijaksana.

Ada beberapa pengaturan yang dapat diubah di wordpress yang akan membantu penerapan SEO yang akan kita lakukan, beberapa diantaranya yang membutuhkan penanganan secara manual.

  • Secara default, wordpress yangbaru dibuatakan memiliki “sample page” pada page dan “Hello World” pada post. Buanglah kedua item tersebut demi menghidari footprint.
  • Secara default, permalinks pada wordpress yang baru dibuat akan memiliki format http://namadomain.com/?p=123. Permalink ini tidak ramah  dengan mesin pencari sehingga harus diubah. Cara merubahnya adalah dengan klik menu Settings > Permalinks dan pilih costum structure lalu masukkan %postname% disana. Sebagai variasi, Anda juga dapat menggunakan type permalink lainnya. Yang penting jangan default.
  • Secara default, timezone pada wordpress yang abru dibuat akan menggunakan waktu UTC+0. Ubahlah ke waktu dimana kita berada untuk mempermudah distribusi konten secara presisi. Untuk Indonesia bagian barat misalnya, kita dapat memilih Asia > Jakarta. Ada pun beberapa pengaturan lainnya dapat kita lakukan menggunakan bantuan plugins-plugins yang tersedia.

 

Related Post :

popup image