Tips Menggunakan Themes Yang Baik Untuk WordPress

Development & Security, Web & Development / 0 | | 0

Tips Menggunakan Themes Yang Baik Untuk WordPress – Untuk themes, prisip dasar dalam memilihnya adalah dengan menggunakan mata kita sendiri. Jika kita melihatnya bagus, maka themes dapat dipilih. Jika di mata kita saja sudah jelek, apalagi bagi orang lain yang melihatnya. Pasti lebih jelek.

Kriteria penting dari themes yang baik tak hanya memiliki tampilan yang bagus, tetapi juga cepat dan tidak berat ketika dibuka. Meski saat ini hampir seluuh themes bersifat responsive, yakni yang dapat menyesuaikan diri  secara otomotis pada ukuran pada layar yang lebih kecil seperti smartphone dan tablet, tak ada salahnya mengingatkan Anda untuk jangan sampai memili themes yang tidak responsive.

Anda dapat menggunakan themes-themes gratisan maupun berbayar sesuai dengan kebutuhan, dengan tetap mengikuti kaidah-kaidah yang sudah dijelaskan dibagian yang membahas tentang footprint (jangan pakai satu tehemes untuk semua web)

Kurang lebih 70% dari website yang ada di mesin pencari menggunakan themes gratisan dan sisanya memakai yang berbayar. Rekomendasi developer themes yang dapat saya bisikkan kepada Anda adalah MyThemeShop, ElegantThemes dan StudioPress.

Mobilegeddon & AMP

Pada 21 April 2015, Google merilis sebuah update algoritma besar untuk memeringkat situs berdasarkan keramahannya terhadap perangkat mobile : The Mobile Friendly Update. Diistilahkan oleh banyak kalangan dengan sebutan “Mobilegeddon”.

Melalui update, Google memberikan prioritas yang signifikan pada website-website yang mobile friendly untuk muncul paca pencarian mobile dan menyingkirkan website yang tidak tampil baik pada smartphone atau tablet. Meski update ini tidak mempengaruhi hasuk pencarian di komputer desktop dan laptop, pertumbuhan pengguna mobile yang menjadikannnya sangat dominan pada akhirnya membawa masalah.

Tetapi bukan wordpress namanya kalau tidak dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. Justru wordpress bertumbuh melampaui zamannya. Tercatat, wordpress versi 3.8 yang rilis pada tahun 2013 sudah dibuat untuk tampil secara responsive pada perangkat mobile.

Maka untuk kesekian kalinya, sudah tepatlah kiranya kita memilih wordpress sebagai jagoan neon yang bisa di andalkan.

Namun seperti yang kita sudah bisa tebak, Mobilegeddon tak membuat google cepat berpuas diri. Belakangan, ada update terkini yang membuat kita lebih sering melihat dan mengunjungi situs berlambang petir pada hasil pencarian Google di perangkat mobile itulah AMP.

Related Post :

popup image