Trik Meningkatkan User Experience dalam Digital Marketing

Informasi / 0 | | 0

Salah satu contoh dari user experience yang ada di dalam dunia digital marketing adalah seseorang yang mengeksplorasi seluruh fitur web yang ada. Selain itu, ia juga melihat tampilan web serta melakukan prosedur sampai berhasil melakukan transaksi barang atau jasa. Di Indonesia, user experience sering disebut dengan pengalaman pengguna.

Trik Meningkatkan User Experience dalam Digital Marketing

1. Baiknya kecepatan loading

Hal terpenting yang sering kali diabaikan oleh sejumlah pebisnis adalah koneksi internet yang kurang baik dalam loading pada suatu halaman. Anda bisa meningkatkan hal ini agar memberikan kemudahan untuk customer. Dengan begitu Anda pun tak akan kehilangan customer karena kecepatan loading yang lama.

2. Pilih desain yang responsif

Anda bisa meningkatkan user experience dalam digital marketing dengan memilih desain yang responsif. Hal ini bisa membantu customer tertarik dengan tampilan suatu web, meski gadget yang digunakan berbeda-beda. Di samping itu, mereka pun tak akan kebingungan untuk mencari informasi yang ada di web tersebut.

3. Fokus dengan navigasi web yang mudah

Web e-commerce biasanya mempunyai banyak kategori produk. Hal ini umumnya membuat e-commerce memiliki banyak opsi link. Sistem navigasi di sini berperan penting. Jangan sampai kategori produk yang banyak ini membuat customer merasa bingung dan membatalkan transaksi.

4. Kemudahan opsi checkout

Di dalam user experience dalam digital marketing, checkout memiliki peran penting, sebab pada tahap ini kesetiaan customer diuji. Checkout menjadi proses paling akhir untuk berbelanja secara online. Jika proses checkout rumit, maka ini akan membuat user experience semakin buruk, sehingga transaksi bisa batal.

5. Efisiensi customer service

Customer service memiliki peran penting dalam web e-commerce. Di samping menjadi ‘wajah’ penjual, customer service juga memungkinkan pembeli berinteraksi dengan penjual. Maka, customer service harus bisa menjawab berbagai pertanyaan dan membantu kegiatan berbelanja dengan responsif.

6. Memakai foto produk asli

Untuk meningkatkan user experience dalam digital marketing, maka pastikan Anda memakai foto produk yang asli. Hal ini juga akan membantu Anda membangun kepercayaan dengan customer, sehingga user experience pun akan meningkat.

Itulah beberapa hal penting tentang user experience dalam digital marketing. Anda sudah mengetahui hal ini secara detail. Dengan begitu Anda pun bisa menerapkan hal ini untuk membantu penjualan. Jika sudah, maka, Anda pun akan mendapat hasil yang optimal sesuai dengan apa yang diinginkan.

Related Post :

popup image