Tutorial Cara Membuat Akun Gmail (Google Mail) Baru

Development & Security, Tutorial / 0 | | 0

Seringkali kita menggunakan email untuk bertukar informasi, baik audio, dokumen, maupun foto. Namun siapa sangka, diantara semua jenis email yang paling banyak digunakan ialah Gmail.

Perusahaan hingga bisnis rata – rata menggunakan gmail untuk beberapa akun mereka. Gmail juga merupakan salah satu layanan email yang open source dari Google. Dengan gmail, anda dapat dengan mudah mendaftar suatu acara, belanja online, hingga keperluan bisnis yang sudah terkoneksi dengan gmail.

Maka dari itu perlu bagi anda mengetahui cara membuat akun gmail, jika anda ingin membuat sebuah sebuah bisnis pastikan anda sudah membuat akun gmailnya terlebih dahulu. Berikut ini merupakan artikel panduan bagaimana cara membuat akun gamail baru.

 

Apa Itu Gmail?

Gmail merupakan sebuah layanan email berbasis web yang di sediakan oleh google secara gratis. Fitur ini diluncurkan pada 31 Maret 2004. Penyedia email gratis tidak hanya gmail saja masih banyak lagi, namun salah satu pesaing terbesarnya yaitu yahoo mail.

 

Fungsi Email

Pernahkah anda menggunakan Gmail? Nah, biasanya anda menggunaakan gmail untuk berkirim Pesan sehingga tersebut dapat terkirim ke tujuan dalam waktu yang sangat cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik saja.

Namun, untuk bisa merasakan kecepatan dalam berkirim pesan dengan menggunakan email, kamu memerlukan koneksi internet yang cepat. Hal ini diperlukan baik untuk pengirim atau penerima email.

Melalui email, kamu bisa mengirimkan berbagai jenis file dan dokumen digital dengan ukuran tertentu yang telah ditentukan, baik itu foto, video, teks, dan lain sebagainya. Untuk mengirimkan semua ini melalui email, kamu bisa menggunakan atau menambahkannya dalam lampiran (attachment) pada email.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Google Mail Atau Gmail Anda

Cara Membuat Email Baru

Sebelum memulai langkah pada tutorial ini, Anda hanya perlu menyiapkan:

1. Silakan akses halaman daftar akun Google.

 

2. Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang Anda pada kolom isian Nama.
3. Masukkan alamat email yang ingin Anda buat pada form Pilih nama pengguna Anda.
4. Masukkan password baru untuk akun Google Anda pada form Buat sandi, yang nantinya akan digunakan ketika login ke Gmail.

5. Silakan masukkan kembali password Anda pada kolom Konfirmasi sandi Anda.
6. Masukkan nomor handphone anda kemudian verifikasi kode yang telah dikirimkan.

7. Setelah itu lengkapi data anda tanggal, bulan, tahun hingga jenis kelamin.

 

 

 
 

8. Akun anda telah selesai!

 

 

Baca Juga : Tutorial Cara Konfigurasi Email Hosting Pada Gmail

Cek Akun Gmail Anda 

Pembuatan akun baru gmail anda telah selesai. nah selanjutnya, anda harus memerikasa apakah akun yang telah anda buat sudah dapat digunakan atau belum.

 

1. Silahkan anda Login ke https://accounts.google.com/servicelogin

 

 

2. Setelah memasukkan username dan password, Jika username dan Password anda benar maka anda berhasil masuk ke akun Gmail yang baru anda buat.

 

 

 

 

Kesimpulan dan Penutup

Banyak sekali fungsi dari penggunaan Gmail ini, mulai dari bertukar informasi hingga media social. Anda juga dapat terhubung dengan aplikasi google lainnya hanya dengan mennggunakan gamil saja.

Hangout, google drive merupakan salah satu contoh aplikasi milik google yang dapat terkoneksi dari akun gmail anda. Bahkan gmail ini merupakan salah satu layanan email yang open source.

Itu artinya layanan yang terbuka untuk di unduh alias gratis. Bagi anda yang ingin membuka sebuah bisnis ataupun komunitas. Pastikan anda sudah mendaftarkan akun gmail anda terlebih dahulu. Agar bisnis maupun komunitas anda sudah punya email yang resmi sesuai dengan nama bisnis anda.

Related Post :

popup image