7+ Website Penyedia Gambar Gratis 2022

Tips & Tricks / 0 | | 2

Gambar atau stock foto adalah bagian yang sangat penting dalam berbagai karya desain. Elemen visual yang satu ini membuat desain Anda jadi lebih hidup dan mampu membantu menjelaskan konteks dari desain itu sendiri. Jika ingin menambahkan foto pada desain Anda, semuanya dapat dilakukan dengan mudah menggunakan website gambar gratis berikut ini!

Coba bayangkan desain berisi teks saja tanpa adanya foto atau gambar. Terasa hampa, bukan? Orang yang melihatnya pun mungkin akan bosan dan tidak memperhatikan karena kurang menarik. Dengan adanya foto pendukung, desain Anda bisa tampil lebih menarik. Karena itulah, Anda bisa menggunakan website-website ini untuk membantu Anda. 

Baca Juga: 7+ Website Edit Foto Online Gratis dan Terbaik 2022

7+ Rekomendasi Website Gambar Gratis dan Terbaik 2022

Saat ini, desain sudah menjadi keperluan banyak orang dari berbagai bidang. Terutama dengan berkembang pesatnya media sosial, kini banyak yang membutuhkan desain untuk feeds media sosial mereka. Entah itu untuk akun pribadi, organisasi, hingga bisnis. Untuk mendukung desain tersebut, tentu diperlukan ilustrasi yang sesuai. Simak rekomendasi website gambar gratis yang bisa Anda gunakan berikut ini!

  1. Unsplash

Unsplash adalah salah satu website stock foto gratis yang paling terkenal di dunia. Website ini menyediakan jutaan gambar yang bisa Anda gunakan untuk konten dan desain Anda, dan masih terus bertambah hingga sekarang. Unsplash membagi foto-foto tersebut dalam beragam kategori yang spesifik. 

Anda bisa menemukan foto yang berkaitan dengan alam, fashion, teknologi, bisnis, dan lain-lain. Unsplash memiliki tampilan yang ringan dan responsif, sehingga membantu Anda untuk mencari gambar dengan lebih mudah. Stok foto yang tersedia di website ini juga memiliki resolusi yang baik, dan bisa Anda pilih mulai dari small, medium, hingga large. 

  1. Pixabay

Pixabay merupakan website gambar gratis yang memiliki fitur pencarian terbaik. Anda lebih mudah mencari gambar sesuai kategori, resolusi, hingga warna yang Anda inginkan. Selain itu, ada juga fitur SafeSearch yang membantu Anda mendapatkan hasil pencarian yang ramah untuk berbagai kalangan usia. 

Pixabay menyediakan jutaan gambar dan stock foto gratis dan memiliki perpustakaan stock foto terbesar di internet. Selain foto, tersedia juga ilustrasi, vektor, bahkan video yang bisa Anda download, lho. Pixabay menyediakan berbagai kebutuhan pengguna dalam satu tempat. 

Baca Juga: 5+ Rekomendasi Tempat Jual Foto Online Terbaik

  1. Freepik

 

Freepik adalah website gambar gratis yang menyediakan lebih dari 25 juta aset visual. Tidak hanya stok foto, platform ini juga menyediakan PSD, vektor, dan ilustrasi untuk mendukung kebutuhan konten dan desain Anda. 

Gambar yang ada di Freepik sebagian besar dapat Anda gunakan secara gratis, tapi ada juga beberapa aset yang mengharuskan Anda untuk membayar agar dapat menggunakannya untuk kebutuhan pribadi maupun komersial. Freepik membagi stock fotonya ke dalam beberapa kategori yang cukup spesifik, Anda dapat mencarinya dengan fitur search yang ada di bagian atas halaman website. 

  1. Pexels

Kepopuleran Pexels sebagai website gambar gratis dapat kita sejajarkan dengan Pixabay dan Unsplash. Website ini sudah dikunjungi jutaan kali dan menyediakan perpustakaan berisi sangat banyak konten visual yang kebanyakan berupa foto. 

Pexels memiliki fitur-fitur menarik untuk membantu Anda mendapatkan gambar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satunya adalah Advanced Search yang menawarkan rekomendasi kata kunci, serta memberi Anda keleluasaan untuk memilih orientasi, warna, hingga ukuran gambar. Dengan fitur ini, hasil pencarian akan lebih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selain itu, ada juga fitur Discovery yang memberi Anda saran gambar-gambar terbaik yang ada di website mereka. 

  1. Reshot

Reshot adalah website gambar gratis yang cocok untuk Anda yang sedang mencari aset visual berupa vektor, ikon, atau ilustrasi. Anda bisa mengunduh ribuan koleksi vektor dan gambar yang ada di website ini secara gratis. Reshot memiliki koleksi dari berbagai kategori, mulai dari yang umum hingga yang cukup unik. 

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan elemen visual yang membuat desain Anda tampak menonjol. Website ini memiliki desain yang user-friendly dan modern. Selain itu, tampilannya yang minimalis juga membuat Reshot sangat ringan dan mudah diakses oleh siapapun. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik dan Gratis 2022

  1. Picjumbo

Picjumbo adalah website gambar gratis yang menyediakan stok foto untuk kebutuhan personal dan komersih. Website ini dibangun oleh Viktor Hanacek pada tahun 2013. Hanacek sendiri adalah seorang desainer dan fotografer yang membuat Picjumbo sebagai website pribadi. 

Karena itu, foto-foto yang akan Anda temui di website ini cukup unik dan beda dari apa yang ada di website-website stok foto lainnya. Biarpun begitu, website ini memiliki kategori yang cukup lengkap, lho! Tidak hanya foto, Anda juga bisa mendapatkan ilustrasi dan elemen vektor yang unik di sini. 

Di halaman depan, ada rekomendasi gambar terbaru dan berbagai menu yang bisa memudahkan Anda menemukan gambar yang sesuai. 

  1. Stockvault

Stockvault adalah website gambar gratis yang sudah ada sejak tahun 2004 dan masih terus eksis hingga saat ini. Webesite ini memiliki ratusan ribu aset visual dan masih akan terus bertambah setipa harinya. Gambar dan ilustrasi yang tersedia di website ini juga cukup lengkap untuk berbagai kebutuhan Anda. Selain itu, Stockvault juga memiliki menu navigasi yang lengkap dan memudahkan pengguna untuk menemukan foto yang sesuai dengan kategori yang mereka inginkan. 

  1. Burst

Anda yang memiliki website toko online pasti sudah tidak asing lagi dengan Shopify, yang merupakan ecommerce web builder paling terkenal di seluruh dunia. Burst adalah website gambar gratis yang dinaungi oleh Shopify. Website ini memiliki menu navigasi yang user-friendly dan halaman yang cepat diakses. Karena merupakan bagian dari Shopify, Burst sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari foto demi mendukung konten penjualan. 

Baca Juga: Keunggulan Shopify untuk Kebutuhan Website Toko Online / Bisnis Online

Penutup

Demikianlah website gambar dan stok foto gratis yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan berbagai gambar keren yang dapat mempercantik desain Anda. Anda bisa menggunakannya untuk desain media sosial, aplikasi, maupun website. Untuk website, selain desain yang apik, Anda tentunya juga butuh hosting yang handal agar akses website selalu lancar bagi pengguna. Gunakan Cloud VPS IDCloudHost dengan performa tinggi dan sistem pay-as-you-go yang fleksibel!

 

 

Related Post :