Website untuk Membuat Desain Logo Online GRATIS

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Logo merupakan sebuah icon penting dalam sebuah bisnis. Orang – orang akan mengingat produk bisnis anda dengan hanya melihat logo anda saja. Logo di ibaratkan sebagai tampilan produk anda. Ketika anda dapat mendesain sebuah logo yang bagus, anda bahkan akan dibayar sangat mahal oleh perusahaan.

Biasanya, desain grafis merupakan sebuah pekerjaan yang banyak diminati. Hal ini karena selain tarifnya yang mahal, desainer juga dapat menjual brand awerness produk anda baik itu di social media maupun aplikasi dan website.

Meski anda melihat sebuah logo merupakan hal yang sepele. Namun, inilah sebuah komponen penting pada bisnis. Anda dapat mempelajari skill desain secara gratis tanpa perlu menginstall aplikasi. Maka dari itu, yuk simak penjelasan website untuk membuat desain logo online berikut ini.

 

Tips dan Trick dalam Membuat Logo Desain yang Menarik

 

Sebuah desain yang menarik memiliki elemen seni yang tinggi. Bahkan tidak jarang Logo yang terlihat biasa saja memiliki artian sendiri mulai dari warna hingga bentuknya. Kini logo yang minimalis masih menjadi favorit dikalangan bisnis. Yuk, kita simak tips dan trick membuat logo desain yang menarik.

 

  1. Demi font, batasi jenis huruf Anda

    Jika anda ingin membuat sebuah logo maka anda harus memilih pertama kali jenis font seperti apa yang cocok untuk membuat logo anda. Dengan membuat Heading, subtitle dan teks body yang pas akan menghasilkan desain yang menarik. Usahakan font yang anda gunakan berada dalam area yang ingin anda desain. Lalu kemudian beri batas antara kata – kata dengan logo.

  2. Jangan takut dengan skala

    Manfaatkan skala, hingga bentuk serta fitur yang proposional. Teknik ini akan membuat logo anda seimbang dan berkualitas tinggi. Pastikan besaran hurufnya juga anda atur. Serta gunakan warna warni yang berani atau minimalis untuk menambah kesan elegan desain anda.

  3. Hargai ruang dari elemen yang lain

    Berikan space ruang untuk memenuhi ruang pada teks anda. Area teks dan logo anda berfungsi memberi batasan antara area logo dengan non area logo. Jangan menggunakan spasi yang terllu banyak. Hal ini akan membuat logo anda tidak menarik.

  4. Cerdaslah dengan warna-warna Anda

    Warna merupakan sebuah filosofi dalam membuat sebuah logo. Jika anda ingin membuat logo yang minimalis anda dapat menggunakan warna warna natural seperti coklat atau cream. Jika anda ingin membuat logo yang colourful, anda dapat menggunakan warna warna yang berani misalnya merah, hijau.

 

Setelah anda mempelajari cara membuat logo yang baik dan benar. Jika anda tidak memiliki skill desain dan tidak ingin repot untuk menginstall aplikasi. Anda dapat menggunakan beberapa tools desain grafis yang open source ini alias gratis.

 

Aplikasi Gratis yang Bisa Membantu Anda Membuat Logo

Setelah anda mempelajari cara membuat logo yang baik dan benar. Jika anda tidak memiliki skill desain dan tidak ingin repot untuk menginstall aplikasi. Anda dapat menggunakan beberapa tools desain grafis yang open source ini alias gratis.

 

1. Canva

 

Canva merupakan sebuah tools yang dapat anda gunakan untuk membuat desain tanpa harus menginstall aplikasi. Aplikasi ini juga terdapat banyak desain didalamnya yang dapat anda modifikasi. Canva merupakan aplikasi yang open source terbuka untuk umum dan gratis. Anda hanya perlu melakukan drag and drop pada area desain anda.

Mendesain logo di Canva bukanlah perkara sulit. Jika Anda belum ada ide yang terlintas sama sekali, gunakan saja template logo yang disediakan oleh Canva. Cukup ketikkan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis Anda di pojok kiri atas. Lalu, Canva akan memberikan segudang pilihan template yang menarik.

Untuk membuatnya lebih unik, Anda bisa mengubah template logo ini dengan mengganti warna, nama brand, tagline, font, hingga menambah atau mengurangi elemen lainnya hanya dengan drag and drop.

Baca Juga : Mengenal Canva dan Cara Menggunakannya

 

2. GraphicSprings

 

GraphicSprings merupakan salah satu tools website yang dapat membuat desain grafis didalamnya. Salah satu fokus dari tools ini ialah membantu Anda mendesain berbagai macam branding kit. Misalnya seperti nama, brosur, postur.
Bahkan dengan tools ini anda dapat membuat desain dengan cepat karena memilliki library desain yang sudah anda dan hanya perlu anda edit. Namun, jika anda ingin memiliki kualitas resolusi foto desain yang bagus, anda dapat membayar sebesar 9.99 $.

 

3. Oberlo Logo Maker

 

Ketika anda sudah mulai mengembangkan bisnis anda dan membuat konsep yang bagus. Tools ini dapat menunjang kreatifitas anda dalam membuat sebuah desain yang menarik. Oberlo Logo ini dapat memudahkan pekerjaan anda.
Oberlo juga menyediakan font, template hingga animasi dengan tools yang open source. Sama seperti berbagai logo generator gratis lain yang sebelumnya telah kami ulas satu per satu, Oberlo juga menyediakan berbagai template dengan pilihan font atau gambar tambahan yang sangat menarik untuk Anda coba sendiri.

Silakan kunjungi website-nya dan upayakan pembuatan logo Anda dengan fokus sebab walau terlihat kecil, logo adalah elemen serius dari bisnis Anda yang tak mungkin disepelekan karena mencakup identitas bisnis. Jadi, mana yang Anda pilih? Silakan tinggalkan komentar dan jangan lupa subscribe email Anda untuk mendapatkan berbagai artikel dan info menarik lainnya terkait pengembangan bisnis.

 

4. Logaster

 

Logaster adalah logo design maker yang bisa Anda pertimbangkan saat membuat desain logo online gratis. Meski jarang disebut sebagai logo maker mumpuni, Logaster menawarkan kelebihan lain dalam mendukung branding Anda.

Langkah awal dalam mendesain logo di Logaster tak banyak berbeda dengan logo maker lainnya. Anda akan diminta untuk memasukkan nama brand, tagline, preferensi style serta pilihan skema warna yang dominan dalam logo tersebut.

Berbekal input tersebut, Logaster akan membuat berbagai pilihan logo lengkap dengan preview aplikasi ke dalam beberapa branding kit. Anda cukup memilih salah satu logo yang paling cocok dengan Anda. Kemudian logo tersebut bisa langsung diunduh.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Profesi UI Designer dan UX Designer

 

Kesimpulan dan Saran

Membuat logo saat ini tidak perlu harus membutuhkan skill desain grafis yang dalam. Digital telah banyak membawa perubahan termasuk salah satunya pada dunia desain. Anda tinggal menggunakan aplikasi yang open source tanpa perlu menginstallnya terlebih dahulu. Bahkan, aplikasi ini gratis.

Salah satu contohnya ialah canva, logaster yang merupakan tools yang berisi berbagai macam filter, efek maupun animasi untuk membuat logo yang menarik. Anda hanya tinggal menggunakan kemampuan drag and drop di area kerja anda saja.

Kemudahan tools ini selain itu ialah, anda tidak perlu membuat desain dari awal. Ada beberapa kategori template yang tinggal anda edit saja. Tentu saja hal ini dapat memudahkan pekerjaan. Setelah mengetahui trik membuat logo dan aplikasinya , yuk mari buat desain logo anda denga kreatifitas sendiri. Selamat mencoba.

Related Post :

popup image