5 Strategi Jitu Tingkatkan Penjualan Produk Dengan Akun Instagram

Business, Social Media Marketing / 0 | | 0

Saat ini banyak sekali media sosial yang dijadikan sebagai lapak dalam membangun toko online. Namun demikian, dari sekian banyak sosial media yang ada, instagram adalah salah satu sosial media yang cukup diminati oleh para pelaku bisnis online. Pasalnya, dengan tampilan yang menarik Anda mampu mendatangkan keuntungan tersendiri. sekalipun demikian, pastikan untuk selalu menggunakan strategi penjualan dengan instagram guna meningkatkan penjualan.

Baca Juga : Punya Bisnis Online Di INSTAGRAM? Yuk Gunakan Trik Ini Supaya Sukses

Strategi Jitu Tingkatkan Penjualan Produk dengan Instagram 

1. Ciptakan akun instagram yang unik

Sebuah nama akun yang nantinya akan menjadi brand bagi toko online Anda akan mengundang daya tarik tersendiri bagi para pengguna akun instagram lainnya. Dalam strategi penjualan dengan instagram kali ini, Anda sangat disarankan untuk memilih nama akun yang sangat menarik sekaligus unik. Melalui cara ini, nantinya akan banyak sekali kunjungan dari pengguna lain untuk tahu lebih jauh tentang akun instagram Anda.

2. Cobalah untuk follow secara bijak

Kegiatan follow dengan bijak bisa dilakukan melalui pemilihan akun instagram yang berpotensi untuk melakukan pembelian. Dalam strategi penjualan dengan instagram menyarankan Anda untuk tidak sembarangan dalam mengikuti (follow) akun lain karena hal ini akan berakhir dengan suatu kesia-siaan belaka. Jadi, lakukan pengamatan secara sekilas apakah orang tersebut nantinya berpeluang untuk menjadi pelanggan Anda atau tidak.

Baca Juga : Algoritma Instagram 2018 Terbaru dan Terupdate

3. Lakukan pemasaran secara terjadwal

Disebutkan bahwa dalam strategi penjualan dengan instagram ada beberapa waktu yang tepat bagi Anda dalam memposting sebuah konten yang berisikan produk Anda. Sebagai contoh, Anda bisa memposting berbagai konten pada pukul 11.00 hingga 13.00 di saat banyak orang sedang makan siang sekaligus mengakses berbagai akun sosial media mereka.

4. Prioritaskan kualitas dari produk tersebut

Sangat penting bagi Anda yang menjalankan strategi penjualan dengan instagram untuk kemudian mencoba memprioritaskan kualitas produk yang Anda tawarkan kepada masyarakat. Tentu saja hal ini akan membantu dalam meningkatkan pelanggan Anda juga. Akan lebih menarik lagi jika Anda kemudian mencoba untuk memposting proses produksi sebagai cuplikan dalam menarik perhatian calon konsumen.

5. Bangun komunikasi yang interaktif dengan pelanggan

Tahukah Anda bahwa strategi penjualan dengan instagram akan jauh lebih jitu ketika peran pelanggan juga diikutkan. Bagaimana bisa? Pasalnya, dengan mengajak pelanggan untuk memasarkan produk, maka peluang terjualnya produk akan sangat besar. Hal ini disebabkan oleh adanya testimoni yang dimiliki oleh para pelanggan yang akan dijadikan sebagai pertimbangan dalam melakukan pembelian produk.

Baca Juga : Ragam Bisnis Kuliner yang Menjanjikan untuk Masa Depan

Related Post :

popup image