Alasan Mengapa Startup Harus Mempunyai Data Center Indonesia

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia saat ini. Selain itu juga perkembangan startup di Indonesia semakin lama semakin berkembang menjadi salah satu wilayah yang patut dipertimbangkan menjadi sasaran banyak startup yang ingin masuk mengambil kesempatan dengan market yang sangat besar.

Data Center sendiri menjadi salah satu yang dipertimbangkan dalam membangun startup di Indonesia, terutama bagi startup Financial Technology yang telah diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 77/POJK.01/2016, tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI).

Baca Juga : Peraturan Startup Fintech yang dikeluarkan oleh OJK di Indonesia

Ada banyak pertimbangan lain dimana dengan mempunyai data center lokal khususnya data center Indonesia, diharapkan ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan khususnya startup yang beroperasi di Indonesia diantaranya mengenai keamanan yang dirasa menjadi faktor utama serta perlindungan dari serangan pencurian dana dan data.

Selain itu, Data Center Indonesia juga memungkinkan Anda untuk dibantu langsung oleh tim support yang berasal dari bahasa yang sama, sehingga akan mempermudah Anda untuk berkomunikasi dengan tim support jika terjadi permasalahan terkait data center. Yang paling terpenting adalah layanan Data Center Indonesia adalah layanan, setiap provider tentunya mempunyai SLA (Service Level Agreement) yang menjadi tolak ukur suksesnya suatu cloud infrastructure provider khususnya Indonesia.

Terkait harga dari data center lokal tentunya juga patut dipertimbangkan dimana banyak provider yang menawarkan dengan harga terjangkau dengan kualitas terbaik. IDcloudHost merupakan salah satu provider yang menyediakan layanan untuk kebutuhan server Anda.

IDcloudHost menyediakan layanan Colocation Server, yang dapat digunakan untuk menyimpan server Anda di Rak IDcloudHost yang berlokasi di pusat server Indonesia, yaitu di Gedung Cyber, Jakarta, Indonesia. Selain itu juga menyediakan layanan mulai dari VPS Indonesia, Dedicated Server, dan lainnya untuk kebutuhan Server Website dan Aplikasi Anda.

Jadi, Server website dan Aplikasi Anda sudah di Data Center Lokal Belum?

Related Post :