Aplikasi Penyedia Template Instagram yang Cantik, Keren, dan Mudah Digunakan

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Jika Anda ingin membuat Instagram Stories dan Feed yang cantik secara konsisten, maka Anda memerlukan bantuan aplikasi khusus. Aplikasi ini diciptakan untuk membantu para pengguna Instagram dalam memberi warna pada postingan mereka baik itu Stories maupun di Feed. Template Instagram Stories sendiri adalah tren yang berkembang di Instagram mengingat pebisnis dan influencer dengan hati-hati membuat cerita branding mereka sendiri yang memiliki warna, nada, gaya, dan format yang seragam.

Tentunya ini membuat pembuatan konten branding menjadi sangat mudah sehingga Anda tidak akan pernah ketinggalan untuk memposting cerita dan mengembangkan bisnis atau personal branding Anda. Bahkan jika Anda seorang yang aktif di Instagram, Anda pasti sudah menyadari bahwa membuat Instagram Stories bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus menambahkan stiker yang tepat, menerapkan filter yang sesuai, dan meletakkan teks animasi yang dipoles. Tetapi yang lebih penting, Anda harus kreatif dengan cerita Anda agar menonjol dari yang lain.

Untungnya, aplikasi template meringankan beban itu dengan memberikan perubahan warna-warni pada cerita Anda. Selain juga dapat membantu banyak hal bagi bisnis dan juga branding yang baik. Dalam postingan ini, Anda akan mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang penggunaan template Instagram Stories untuk bisnis Anda atau kegunaan secara pribadi , dengan tambahan tips tentang cara membuatnya sendiri.

 

Mengenal Apa Itu Instagram Template

Aplikasi Penyedia Template Instagram yang Cantik, Keren, dan Mudah Digunakan
 

 

Anda mungkin sudah melihat brand dan influencer di Instagram yang menggunakan template Instagram Stories sebagai bagian dari strategi mereka branding mereka. Dengan format kohesif dan gaya desain yang melengkapi estetika brand Anda secara keseluruhan, template Instagram adalah titik awal yang bagus untuk membuat kiriman cerita Anda sendiri di Stories dan Feed.

Umumnya, template Instagram Stories adalah tata letak siap pakai dengan grafik, teks, atau animasi yang dapat Anda edit agar sesuai dengan setiap cerita baru. Dengan menggunakan template yang sama atau serupa untuk Instagram Stories Anda, Anda dapat membuat cerita kohesif sesuai merek yang selaras dengan bisnis Anda secara keseluruhan. Selain itu, bekerja sebagai tim di akun Instagram Anda menjadi lebih mudah dikarenakan template Instagram Stories bisa dibuat dengan cepat dan mudah digunakan meskipun Anda tidak mempunyai latar belakang sebagai desain grafis.

 

Baca Juga  :      Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Aplikasi Penyedia Template Instagram

Aplikasi Penyedia Template Instagram yang Cantik, Keren, dan Mudah Digunakan
 

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Playstore saat ini mulai dari memberikan template gratis hingga berbayar. Tidak hanya untuk Stories, Anda pun juga bisa menggunakannya untuk memeriahkan Feed Instagram Anda agar mempunyai benang merah yang sama. Berikut ini beberapa aplikasi penyedia template Instagram yang menarik dan mempunyai ramai pengguna.

 

  • Unfold

    Kompatibel dengan pengguna IOS dan Android Unfold adalah Aplikasi yang dibuat khusus untuk membantu pengguna berbagi cerita. Aplikasi sederhana dan efektif ini menyediakan berbagai templat yang mudah digunakan di mana pengguna dapat menambahkan gambar, video, dan teks. Unfold juga menawarkan persediaan foto yang terus bertambah sehingga pengguna dapat membantu menyederhanakan pembuatan konten. Pengguna dapat mengunduh template dasar dengan gratis maupun melakukan In-App Purchases (Pembelian Dalam Aplikasi).

  • Over

    Over adalah aplikasi yang membantu membantu Anda untuk melakukan branding Instagram pribadi untuk personal branding Anda. Dirancang untuk menginspirasi pencipta lain dengan menyediakan alat multifaset untuk berbagi kutipan dan tujuan inspiratif melalui media sosial. Pengguna dapat mengandalkan kemudahan aplikasi ini dalam menerapkan teks di atas foto Anda dengan gaya profesional dan unik selain juga kompatibel dengan iOS dan Android.

  • Life Lapse

    Aplikasi selanjutnya yang juga kompatibel dengan Android dan iOS dengan pengunduhan gratis dan In-App Purchases dengan langganan versi pro seharga $ 39,99 / tahun, adalah Life Lapse. Life Lapse sendiri adalah aplikasi menyenangkan yang dapat Anda gunakan untuk membuat video dengan format time-lapse Anda. Video ini menggabungkan klip video pendek atau foto menjadi tayangan slide yang dinamis dan kreatif atau film mini. Konten time-lapse yang unik adalah cara baru untuk mendorong pertumbuhan Instagram ke merek Anda melalui Instagram Stories.
     

    Baca Juga :    Tips Menjadi Content Creator Instagram, YouTube dan TikTok di Indonesia

  • A Design Kit

    Meski hanya kompatibel bagi pengguna iOS, A Design Kit adalah aplikasi yang menyenangkan dan fungsional yang memungkinkan Anda menambahkan bakat artistik Anda sendiri ke foto melalui desain yang telah dibuat sebelumnya yakni berbagai opsi font teks, stiker, dan kuas. Fitur kuas unik memberi pengguna kuas seni digital yang tampak realistis untuk membuat postingan unik untuk Instagram Stories Anda. Sekarang Anda dapat melakukan image branding Instagram ke tangan Anda sendiri tanpa perlu bantuan agen pemasaran Instagram yang mahal. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis maupun In-App Purchases.

  • PhotoGrid

    PhotoGrid adalah aplikasi yang terutama digunakan untuk membuat kolase bergaya dan terlihat profesional dengan foto dan video Anda. Anda dapat menggunakan banyak gambar dan video atau hanya satu untuk berbagai pilihan. Pembuat kolase ini mudah digunakan bahkan Anda bahkan dapat menggabungkan video dan foto menjadi satu kolase atau tayangan slide. Selain gratis dengan In-App Purchases, Anda bisa mendapatkan versi Pro seharga $ 29,99 / tahun untuk template yang lebih beragam dan kemudahan fitur dukungannya.

  • VSCO

    Hampir semua pengguna Instagram mengenal aplikasi yang satu ini. VSCO yang merupakan singkatan dari Visual Supply Company adalah aplikasi untuk mengedit foto. Dukungan VSCO memungkinkan Anda untuk membagikan foto yang diedit langsung ke aplikasi lain seperti Instagram. Anda dapat mengunggah banyak foto ke aplikasi untuk pengeditan di masa mendatang, dan dapat mengatur foto-foto ke dalam berbagai kategori, koleksi, dan jurnal. Kompatibel dengan Android dan iOS, Anda dapat menggunakannya dengan gratis meski terbatas dan $ 19,99 / tahun jika Anda ingin menjadi anggota VSCO yang terkenal kreatif dan luas ini.

  • Storyluxe

    Storyluxe telah digunakan untuk meningkatkan cerita media sosial online oleh selebriti, influencer, dan merek ikonik. Aplikasi ini menyediakan template, latar belakang, dan filter untuk membantu membawa Instagram Stories Anda ke level berikutnya dengan cara yang lebih estetik layaknya para influencer. Datapu diunduh secara gratis, Storyluxe dapat digunakan di iOS dan Android.
     

    Baca Juga :    Tips Membuat Caption Instagram yang Banyak Like dan Share untuk Bisnis

  • Canva

    Canva adalah aplikasi serba bisa yang lengkap yang menawarkan berbagai template untuk Instagram Stories dan Feed serta media sosial lainnya. Ini dikarenakan media sosial sudah memiliki ukuran piksel ideal agar sesuai dengan spanduk Facebook, Instagram Stories, dan kiriman media sosial lainnya. Sebagai aplikasi lengkap, Canva menawarkan kepada pengguna cara untuk membuat gaya dan grafik yang dipoles agar tetap sesuai dengan merek untuk semua pemasaran Instagram Anda. seringnya digunakan secara gratis, Canva juga mempunyai paket yang bisa digunakan oleh para profesional.

  • Afterlight 2

    Dibanderol seharga $ 2,99 bagi pengguna Android dan Android, Afterlight 2 adalah aplikasi pengeditan foto lengkap yang menawarkan berbagai pilihan pengeditan. Fitur utama mereka adalah cara aplikasi ini memungkinkan Anda memanipulasi cahaya dan eksposur foto Anda untuk membuat tekstur unik, kebocoran cahaya, dan eksposur. Ada juga opsi untuk menambahkan teks, bingkai, dan karya seni ke foto Anda.

 

Baca Juga  :      Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Kesimpulan dan Penutup

Sama pentingnya untuk menjaga estetika Instagram Anda dan postingan reguler tentang merek, penting juga untuk mengintegrasikan merek Anda saat mendesain Instagram Stories. Ini bisa sesederhana menggunakan font Instagram yang sama sepanjang waktu sebagai ciri khas Anda, atau menggunakan warna brand Anda saat menggunakan teks atau alat menggambar. Tetapi karena Instagram Stories terus tumbuh dalam popularitas, merek menganggap story sama seriusnya dengan posting Instagram biasa mereka dengan membuat cerita yang dirancang dengan baik yang menonjol di Instagram hingga membuat orang datang mengunjungi akun Anda.

Jika desain dan gaya Instagram Stories Anda tidak sesuai dengan estetika halaman profil Anda, Anda akan kehilangan kesempatan untuk memperkenalkan brand Anda kepada audiens baru, membangun pengenalan brand, dan meninggalkan kesan pertama yang melekat di ingatan. Jadi jika Anda ingin orang berhenti, memperhatikan, dan mengingat cerita dan merek Anda, menggunakan templat Instagram Stories adalah strategi yang tepat.

Related Post :