Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Instagram telah menjadi landasan banyak kehadiran sosial banyak pribadi maupun brand, mengarahkan trend, menumbuhkan konversi, dan membangun pemirsa yang terlibat langsung dengan mereka tersebut. Jika kehadiran Instagram Anda tidak sekuat yang Anda harapkan, mungkin inilah saatnya mempelajari cara mempertajam strategi Anda untuk mendapatkan pengikut organik yang nyata di Instagram. Semakin besar pertumbuhan audiens Anda, semakin banyak peluang yang Anda miliki untuk terlibat dengan pengguna dan menciptakan pengalaman unik untuk mereka.

Perbedaan organik itu penting karena terkadang sebuah brand mengambil jalan keluar yang mudah saat mencoba mendapatkan lebih banyak pengikut Instagram. Selalu ada kasus seperti membayar sekelompok orang untuk melakukan like maupun untung mendapatkan followers. Tetapi cara ini tidaklah aman dan sepadan karena algoritma Instagram secara teratur diperbarui untuk menyingkirkan akun dan interaksi berbayar dan berkualitas rendah.

Belum lagi, angka pada pengikut Instagram Anda pada akhirnya tidak ada artinya jika tidak mewakili penggemar yang terlibat yang melakukan pembelian, mengunjungi halaman arahan Anda, dan mendukung merek Anda dengan teman dan pengikut asli. Mulailah membangun kehadiran Anda dengan cara yang benar dengan tips untuk mendapatkan lebih banyak pengikut atau followers Instagram dibawah ini.

 

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat
 

 

Baik Anda mengembangkan akun pribadi atau bekerja atas nama perusahaan di media sosial, berikut ini beberapa tips dan cara untuk dapat menggaet followers yang asli, relevan dengan isi konten Anda dan benar- benar mempunyai intensi yang baik akan akun Instagram Anda.

 

Buat Hashtag Khas Anda

Hashtag khas yang dirancang khusu memungkinkan Anda membuat koleksi konten terbaik Anda. Saat calon pengikut menemukan Anda melalui tag lain yang sangat bertarget, mereka akan cenderung mengikuti setelah melihat postingan teratas Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk membuat tag khas untuk setiap kampanye pemasaran Instagram Anda. Dalam beberapa kasus, ini adalah opsi yang lebih baik karena seringkali terdengar kurang promosi daripada menggunakan sesuatu yang lebih spesifik untuk bisnis Anda seperti nama perusahaan Anda. Pada gilirannya, tagar kampanye sering digunakan oleh pengikut yang kemudian menarik perhatian koneksi mereka. Jika mereka memiliki minat yang sama, mereka juga dapat mulai mengikuti Anda.

 

Baca Juga :      Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Pertahankan Postingan Konten yang Konsisten

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika mencoba mendapatkan pengikut di Instagram adalah memposting konten secara acak, di waktu yang sembarangan. Ini tentunya akan berakibat tidak baik bagi akun dan pengikut Anda. Untuk mengatasi hal ini, pertahankan jadwal posting yang teratur. Biasanya, sebuah brand tidak boleh memposting lebih dari beberapa kali sehari untuk menghindari spam, tetapi jagalah agar tetap konsisten. Sekitar 200 juta pengguna Instagram masuk setiap hari, jadi untuk memperluas jaringan Anda, coba publikasikan beberapa kali sepanjang hari.

Posting secara konsisten di Instagram karena ini cenderung membawa hasil yang baik. Dengan garis waktu algoritmik Instagram, konsistensi terasa seperti elemen kunci untuk membuat postingan Anda terlihat dan muncul di bagian atas garis waktu. Jika postingan Anda dibagikan secara teratur dan mendapatkan interaksi yang baik, algoritme Instagram dapat menempatkan postingan Anda di dekat bagian atas feed pengikut Anda.

 

Manfaatkan Video, Live Video dan Stories

Sementara Instagram dimulai sebagai jaringan berbagi foto, tapi aplikasi ini telah berkembang lebih dari sekadar foto saja. Dengan fitur seperti video, live video, dan story, siapa saja sekarang dapat membuat berbagai jenis konten untuk melibatkan penggemar dan mengembangkan pengikut mereka. Berikut ini beberapa alasan kuat untuk mencoba memposting jenis konten baru ini :

 

  • Keterlibatan atau engagement rata-rata untuk video tumbuh lebih cepat daripada rata-rata engagement.
  • Saat Anda live di Instagram, Anda akan muncul tepat di depan feed Stories
  • Lima puluh tujuh persen merek percaya bahwa cerita telah “Agak efektif” atau “Sangat efektif” sebagai bagian dari strategi media sosial mereka.

 

Baca Juga   :    Tips Membuat Caption Instagram yang Banyak Like dan Share untuk Bisnis

 

Jadwalkan Postingan Instagram

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat
 

Meskipun algoritma Instagram telah berubah untuk menampilkan lebih banyak konten yang mereka sukai kepada pengguna, memposting pada waktu yang tepat masih dapat memberikan visibilitas lebih pada posting Anda dengan meningkatkan engagement keseluruhan yang mereka terima. Ada banyak hal yang dapat dilakukan branding image Anda untuk meningkatkan visibilitas. Dengan menjadwalkan konten terlebih dahulu, Anda dapat melihat kampanye dan jadwal dengan lebih efisien dan membuat konten terlebih dahulu adalah hal yang cerdas dan dengan alat penjadwalan Instagram Sehingga Anda dapat menjangkau audiens Anda dan mempertahankan aliran konten yang konsisten pada saat yang bersamaan.

 

Hindari Pengikut Instagram Palsu

Ada perbedaan besar antara akun Instagram yang memiliki pengikut palsu dan sah. Mungkin terlihat menggoda untuk hanya membeli pengikut Instagram, tetapi reaksi balasannya melebihi keuntungan dari pertumbuhan pengikut organik. Pengikut Instagram palsu biasa cenderung :

 

  • Menipu pengikut baru

    Jika pengguna mengunjungi umpan Instagram yang tidak aktif dengan puluhan ribu pengikut, kredibilitas akun akan turun. Jangan menipu orang agar mengikuti Anda sebaliknya bangun kepercayaan dan hubungan jangka panjang untuk keterlibatan yang lebih baik.

  • Tidak memiliki ROI

    Mungkin terlihat lebih mudah untuk membeli pengikut, tetapi bot yang Anda peroleh atau pengikut baru tak berawak tidak akan membeli apa pun. Orang-orang mengikuti akun- akun di Instagram karena suatu alasan yakni mereka menyukai apa yang Anda posting atau brand Anda secara umum.

  • Waspadai akun tak bertuan

    Jika Anda memiliki 10.000 pengikut palsu, berapa banyak yang akan mengomentari, menyukai, dan membagikan konten Anda? Kemungkinan besar, bot atau akun palsu ini akan dibersihkan oleh Instagram, dihapus, dan membuat postingan Anda tampak seperti kuburan tumpukan akun palsu tak bertuan.

 

Orang sungguhan yang memiliki akun asli akan mempunyai kemampuan untuk berbagi, menyukai, berkomentar, dan terlibat langsung dengan kiriman Instagram Anda. Selain itu, pengguna ini menikmati saat ada seseorang yang merespons akun atau brand yang mereka ikuti.

 

Baca Juga  :       Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Instagram

 

Posting yang Diinginkan Pengikut Anda

Meskipun ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, mempelajari konten apa yang ingin dilihat pengikut Anda adalah langkah yang cerdas. Anda akan segera menemukan di Instagram bahwa beberapa konten berperforma lebih baik daripada yang lain dan inilah mengapa pengujian sangat penting. Baik itu filter, teks, jenis konten, atau waktu posting, detail terkecil dapat membuat semua perbedaan. Ikuti terus perkembangan tren Instagram baru sehingga Anda tahu bahwa Anda memposting konten populer. Untuk mengambil analisis Anda selangkah lebih maju, merek Anda harus berinvestasi dalam alat analitik Instagram yang akan memudahkan untuk melacak, mengukur, dan menganalisis konten Instagram di seluruh akun.

 

Kesimpulan dan Penutup

Ketika Anda membuat pengikut Instagram Anda senang, Anda akan melihat hasil dari pertumbuhan audiens. Terlebih lagi Anda konsisten dalam membuat konten yang relevan dengan jadwal tayang timeline yang baik dan tertata. Anda juga dapat mempraktikan tips dan cara yang terasa lebih sesuai dengan keperluan brand Anda sendiri. Cara ini terbukti lebih efektif menarik minat dan followers baru juga.

Bagi banyak akun, ini berarti membuat postingan yang dirancang secara teliti dan tertarget untuk menghadirkan engagement dari followers Anda dan membangun hubungan dengan pelanggan. Jangan lupa untuk memberikan konten kepada pengikut Anda seolah-olah mereka adalah teman di feed pribadi Anda yang mana ini mungkin termasuk memposting meme, konten yang menginspirasi, atau hanya membagikan ulang foto atau karya seni yang menarik yang dapat memberikan Anda pengikut sedikit update yang bisa saja menyenangkan hati mereka.

Related Post :

popup image