Bagaimana Cara Menjadi Ranking Pertama di Search Engine?

Business, Search Engine Optimization / 0 | | 1

Menjadi ranking pertama di search engine merupakan hal yang sangat penting untuk suatu website mengingat trafik tertinggi umumnya didapatkan karena posisi yang berada di halaman pertama. Karena kebanyakan pengguna internet selalu mengandalkan mesin pencari untuk mencari keperluan mereka di berbagai sumber. Dalam hal ini kita akan lebih banyak menggunakan trik SEO (Search Engine Optimization), disini teman-teman melakukan banyak hal pada internal dan eksternal website kita agar mudah terindeks dan menduduki ranking terbaik, baik dari segi domain, konten artikel, URL, serta backlink. Dari semua tersebut harus di perhatikan agar mendapatkan hasil yang sempurna.

SEO website untuk menjadikan ranking pertama di Search engine sebenarnya tidak susah, hanya memerlukan ketekunan dan kerja keras serta konsisten melakukannya setiap hari adalah syarat penting untuk dapat berhasil menjadi posisi pertama karena teman-teman akan bersaing dengan banyaknya kata kunci yang sama di halaman Google atau search engine. Sehingga bisa dipastikan jika teman-teman dengan mudah menyerah atau berhenti satu hari saja, akan kalah bersaing. Oleh karena itu teman-teman harus melakukan update setiap hari terutama pada artikel dan link teman-teman-teman.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Melalui Website / Blog

Berikut merupakan cara agar menjadi ranking pertama di search engine :

  1. Kata Kunci yang Relevan. Dimana sebuah kata kunci yang teman-teman gunakan akan menjadi senjata awal untuk mengalahkan kompetitor. Nah setelah teman-teman menemukan kata yang relevan kemudian buatlah kalimat yang tepat untuk judul teman-teman. Jika teman-teman menargetkan kata empat frase panjang atau lebih, kemudian membuat judul yang tepat itu adalah cara termudah untuk menyampaikan relevansi kata kunci yang bisa memaksimalkan website teman-teman di search engine. Teman-teman juga bisa melakukan riset kata kunci dengan memanfaatkan dua buah tools gratis yaitu Google Adwords : Keyword Planner dan Ubersuggest. Dimana tools tersebut bisa membantu teman-teman dalam menemukan kata kunci yang sesuai dan tepat.
  2. URL yang Mendukung Kata Kunci Supaya Terindex oleh Robot Google. Untuk dapat terindex oleh robot Google teman-teman harus mendaftarkan alamat domain teman-teman di Google Webmaster. Kemudian teman-teman dapat membuat permalink yang diinginkan atau sesuai dengan judul sehingga terpisah permalink antara kata yang berbeda di dasbor karena lebih SEO friendly biasanya dianjurkan dengan menggunakan tanda (-).
  3. Membuat Konten pada Halaman Blog dan Pastikan Kata Kunci Muncul Beberapa Kali Dalam Konten. Blog sangat penting bagi sebuah website untuk pengaruh SEO di Google, biasakan teman-teman terus mengupdate konten teman-teman secara rutin setiap hari untuk mengalahkan kompetitor. Ketika menulis sebuah konten biasakan bervariasi di awal dan akhir paragraf dan pastikan menuliskan kata kunci tapi jangan sampai berlebihan menuliskan kata kunci teman-teman. Supaya tidak dianggap spam oleh Robot Google. Jika teman-teman sudah benar meletakann kata kunci yang tepat itu akan menjadi jauh lebih mudah untuk di ketahuii mesin pencari bahwa kata itu akan menjadi sangat penting. Tambahkan kata kunci atau sinonim-persamaan kata untu kata kunc teman-teman ke dalam sub-judul. Setidaknya itu membantu untuk mengoptimalkan kata kunci teman-teman dalam mencapai target.
  4. Mencari Backlink yang Berkualitas. Link yang baik adalah link yang relevan dengan website yang teman-teman buat, tetapi untuk menemukan yang relevan itu sulit. Tapi ingat kualitas backlink adalah yang utama. Jika teman-teman mendapatkan kualitas link yang tinggi maka teman-teman tidak membutuhkan banyak backlink untuk menaikan peringkat. Backlink dor to dor tidak monoton akan lebih bagus hasilnya dari pada backlink dengan cara Auto.
  5. Perkuat Sosial Media. Jangan ragu menggukan sosial media karena saat ini signal SEO dari sosial media bisa meningkatkan trafik yang tinggi yang tujuannya menunjang website teman-teman. Ada banyak sosial media yang tersedia dan tentu diantaranya sudah teman-teman kenal bisa segera gunakan dengan gratis, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, Pinterest, dan lainnya.

Demikian postingan kali ini membahas seputar SEO, semoga bermanfaat 🙂

Related Post :