7 Cara Judul Post Blog Kamu Jadi Populer dan Berkualitas

7 Cara Judul Post Blog Kamu Jadi Populer dan Berkualitas

Siapa yang tidak ingin blognya memiliki traffic yang tinggi dan memiliki banyak pengunjung. Tapi ga cuma itu saja. Kita tetap butuh konten yang berkualitas baik dari judul dan isi tulisan. Hal yang biasanya menghalangi kita untuk menulis Konten yang benar ada beberapa faktor :

  • Malas / Kurang Membaca
  • Terlalu Idealis
  • Tulisan berantakan

Menulis adalah sebuah skill yang harus diasah terus menerus. Bukan menjadi tulisan yang terbaik. Melainkan berusaha agar tulisan kita bisa dimengerti dengan mudah bagi pembacanya. Disini kita akan sharing beberapa cara agar judul blog kita jadi popular dan juga berkualitas

  1. Cari Topik Pasti Populer
    Seperti mencangkul. Kamu harus mencari topik di berbagai lokasi. Misalnya forum, media social, dan juga website online yang hits. Kamu bisa lihat trending apa yang saat ini sedang dibicarakan di media sosial. Konten yang masuk kategori popular di media online. Juga bisa jadi bahan yang kamu buru untuk ide – ide judul kamu.
  2. Dapatkan inspirasi dari blog lain
    Lakukan blogwalking secara rutin. Blogwalking adalah berkunjung ke blog orang lain. Selain juga menambahkan jejak disana untuk meningkatkan nilai blog kita agar dikunjungi kembali. Kita bisa mengetahui apa saja Konten dan judul blog yang menarik dari blog orang lain. Kemudian bisa kita ambil inspirasi yang kemudian kita kombinasikan dengan minat kita.
  3. Kumpulkan Ide – Ide Jadikan Pembanding
    Catat ide – ide yang ada di setiap waktu kamu. Karena ide kadang datang dan pergi. Senantiasa siapkan sesuatu untuk mencatat. Beberapa orang bahkan senantiasa membawa pena kemanapun ia pergi untuk mencatatnya di kertas bahkan kertas struk belanjaan. Namun kecanggihan teknologi, kita bisa download aplikasi notes yang efektif untuk mencatat ide – ide kita. Setelah itu cari momen dan waktu untuk menfilter kembali ide yang terkumpul dan siap untuk membandingkan dan kemudian meneksekusinya menjadi sebuah Konten yang baik dan judul yang menarik.
  4. Selesaikan Sebuah Masalah
    Google dan mesin pencari lain sekarang sangat gencar untuk melakukan kategorisasi dan filtering pada Konten – Konten spam yang sangat meresahkan dan merugikan waktu para pencari menemukan postingan dan konten yang dicari. Dengan adanya rules baru yang diterapkan konten yang kurang nilai kebermanfaatannya akan hilang dari peredaraan mesin mencari. Semakin bermanfaat sebuah Konten di jagat media internet. Semakin senang mesin pencari untuk menjadikan Konten tersebut sebagai rujukan. Maka dari itu pastikan bahwa Konten dan tulisan yang kamu buat itu bermanfaat. Bukan hanya membuat judul sensasional tapi ternyata isinya membohongi pembaca yang ternyata menghabiskan waktu yang tidak mendapatkan informasi dari postingan yang kamu tulis.
  5. Buat Judul Singkat dan Mudah dipahami
    Judul Blog itu bukan judul skripsi. Judul blog adalah sebuah headline yang dicari. Sebaiknya judul itu selain melambangkan isi dari Konten yang dibuat juga menjawab pertanyaan pembaca dan juga mudah dipahami. Jangan hanya karena click bait dan sensasional tidak mempedulikan pandangan pembaca akan isinya. Usahakan judul itu tidak lebih dari 4 – 5 kata. Kemudian gunakan Bahasa yang bisa dimengerti semua kalangan.

Baca Juga : Cara Membuat Postingan Blog di WordPress

Nah itu dia 5 (lima) langkah membuat judul tulisan blog kamu semakin popular dan berkualitas. Selain itu kamu juga bisa memperbaiki isi Konten tulisan kamu dengan beberapa strategi SEO (Search Engine Optimization) dengan membubuhkan angka dan pertanyaan yang menggugah pembaca tanpa melakukan black hat seo.

Siap blog kamu kebanjiran pengunjung ?

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update