Apa itu Google Docs?

Apa itu Google Docs?

Siapa sih yang ga tau Google? hampir semua orang diseluruh dunia tau apa itu Google, tapi pada sebagian orang Google di gunakan hanya untuk searching saja. Padahal masih banyak fitur dari Google ini, salah satunya yaitu Google Drive yang di dalamnya terdapat fasilitas Google Docs. Google Drive ini merupakan Cloud Computing , kita dapat mengontrol tanpa menginstalnya terlebih dahulu dan kita dapat mengedit dengan orang lain tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Baca Juga : Google Drive untuk Penyimpanan Online Anda

Google Docs adalah salah satu fasilitas Google yang sengaja di buat untuk menyimpan dokumen dokumen yang anda miliki, artinya anda dapat menggunakan Google docs untuk menyimpan data cadangan anda. Contohnya kalau laptop atau komputer anda rusak, anda tidak terlalu bingung karna di Google docs semua data anda tersimpan dengan aman dan tanpa ada yang berubah sedikitpun.

 

Berikut ini adalah beberapa Keunggulan menggunakan Google Docs :

  • Real time collaboration: 50 orang dapat bekerja dalam satu berkas dalam satu waktu. Meningkatkan produktivitas.
  • Tidak perlu file dengan berbagai versi. Meningkatkan efisiensi.
  • Setiap perubahan disimpan secara otomatis.
  • Aman: menyimpan berkas penting atau tugas sekolah tidak takut hilang atau rusak atau terkena virus.

Beberapa kasus yang bisa digunakan dengan memanfaatkan Google Docs :

  • Siswa mengerjakan tugas kelompok dari rumah masing2 tanpa harus berkumpul di satu tempat.
  • Para guru dari satu sekolah, atau dari beragam sekolah (Forum Musyawarah) dapat mengerjakan kurikulum atau materi pembelajaran secara bersama2 tanpa harus bertemu.
  • Untuk skripsi atau proyek akhir, mahasiswa tidak perlu bolak balik mengeprint draft proyek untuk mendapat masukan dari dosennya, tapi cukup menunjukkan doc-nya dan dosen dapat langsung mengomentari di situ. Bahkan tidak perlu bertemu. Akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu.

Demikian beberapa postingan terkait Google Docs, semoga bermanfaat 😀

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update