Cara Mengatasi Error Estabilishing A Database Connection

Cara Mengatasi Error Estabilishing A Database Connection

Salah satu error ini kerap menjadi mimpi buruk bagi para pengguna WordPress. Pemberitahuan error ini biasanya menandakan bahwa website kalian sudah tidak memiliki akses dengan database kalian. Ada dua komponen yang membangun WordPress yaitu MySQL dan PHP. Untuk PHP dia berfungsi untuk menampilkan data yang ada pada database MySQL.

Nah Error Estabilishin A Database Connection ini biasanya diakibatkan oleh syntaks PHP tersebut tidak bisa memanngil data yang ada di database MySQL atau tidak terhubung pada database MySQL.

Adapun penyebab error lainnya yaitu :

  1. Database Crash
  2. Server Database yang Bermasalah
  3. Kredensial Login yang Bermasalah
  4. File Instalasi WordPress Crash

Nah sekarang kita bahas bagaimana cara mengatasi error ini tapi alangkah baik nya jika kalian mem-backup database kalian dulu okee, langsung saja kita bahas. Pertama, kalian harus cari dulu dimana letak error nya. Kalian memastikan apakah error yang tampil tersebut sama ketika kalian mengakses website dengan mengakses halaman dashboard admin wordpress, jika sama berarti kalian perlu memperbaiki database website kalian.

Kedua, kalian harus cek koneksi database pada wp-config.php. Untuk cara ini kalian buka file wp-config.php, pada bagian koneksi database kalian cek apakah pemanggilan nama database, username, password dan database host yang kalian masukan sudah benar atau belum. Ini biasanya terjadi karna kalian berpindah ke layanan hosting yang baru.

Ketiga, kalian hubungin pihak layanan hosting kalian. Jika kalian sudah mencoba mengatasi ini dengan berbagai cara namun masih tetap error, maka kalian hubungi pihak layanan hosting kalian. Jelaskan kepada mereka secara detail apa yang terjadi dan kalian coba jelaskan apa saja yang telah kalian lakukan untuk memperbaikinya supaya mempermudah tim hosting untuk memperbaikinya.

Itulah cara bagaimana mengatasi error estabilishing a database connection. Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan bantuan bisa menghubungi tim Customer Service IDCloudHost.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update