Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows di Laptop / PC dengan Mudah

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows di Laptop / PC dengan Mudah

Kebutuhan akan laptop atau komputer sudah meningkat tajam, di era serba digital banyak pekerjaan membutuhkan perangkat yang lebih memadai. Meski smartphone kadang kala mampu menggantikan beberapa fungsi yang ada pada komputer, keberadaannya tetaplah dibutuhkan. Menggunakan laptop ataupun komputer tentu lebih memudahkan pekerjaan seseorang dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, karena beberapa fitur yang ada di laptop tidak dimiliki oleh smartphone.

Ada banyak laptop dan komputer yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya, harga yang tersedia pun cukup beragam. Mulai dari harga 3 jutaan hingga di atas 5 juta pun sudah bisa membuat Anda memiliki perangkat tersebut, dari yang terbaru hingga pemakaian kedua pun sudah mulai banyak yang menjualnya. Semua laptop pada umumnya pasti memiliki sistem operasi, yang paling banyak digunakan dan terkenal adalah Windows. Hingga ada banyak versi windows yang dikeluarkan dari dulu hingga saat ini, dengan berbagai kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Terlepas dari keunggulan dan kelebihan yang diberikan windows, tidak serta merta hal itu diberikan secara cuma- cuma karena pengguna harus membayar lisensi resmi dari Windows. Untuk membayar lisensi tersebut relatif mahal dan apabila pengguna tidak membayar lisensi tersebut maka biasanya akan muncul watermark di pojok kanan bawah yaitu Activate Your Windows. Bagi para pengguna tidak perlu khawatir karena watermark tersebut bisa dihilangkan dengan beberapa cara. Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan tulisan activate windows di laptop maupun komputer.

 

Mengenal Apa Itu Windows

Sudah tidak asing lagi bila pengguna laptop menggunakan sistem operasi buatan Microsoft satu ini, ya namanya windows. Sebuah sistem operasi yang berkembang dari perusahaan Microsoft Inc yang menggunakan grafis GUI dan berbasis tampilan antar muka, windows merupakan sebuah Operating System pada sebuah komputer yang berisi kode-kode yang bisa diistilahkan sebagai jiwa dari komputer tersebut.

Istilah ini benar adanya, sebab dengan sistem operasi sebuah komputer bisa dioperasikan dengan baik. Dilihat dari perkembangannya, windows sudah berevolusi dari waktu ke waktu. Microsoft membuat versi pertama windows pada 1995, yang berhasil menyaingi Apple Macintosh. Mengikut perkembangan waktu pula Windows terus mengalami perubahan dan kemajuan hingga sekarang produk OS Windows yang cukup sukses adalah Windows 10.

Windows 10 adalah versi OS Windows yang paling baru sekarang dengan mengedepankan tampilan Windows 10 ini lebih terkesan minimalis dan elegan dibandingkan pendahulu-pendahulunya. Penggunaanya juga user friendly, cocok bagi para pengguna pemula sehingga kelebihan-kelebihan Windows inilah yang membuat mereka laris digunakan vendor merk laptop maupun PC untuk dijadikan OS produk yang dijualnya.

 

Baca Juga   :    Aplikasi untuk Rekam Layar / Screen Recorder Laptop Windows & Mac OS yang Gratis dan Terbaik

 

Penyebab Munculnya Activate Windows

 

Bagi mereka yang menggunakan Windows 10 pasti tidak asing jika menemukan Watermark Activate Windows di laptopnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan mengapa muncul watermark tersebut. Salah satunya mengenai lisensi sebab microsoft memang mematok harga bagi siapa saja yang ingin menikmati layanan OS Windows ini dan lisensi yang sudah kadaluarsa dapat menjadi penyebabnya.

Tentu hal ini membuat pengguna harus membeli lisensi bagi Windows mereka. Saran bagi siapa saja yang membeli laptop usahakan untuk membeli laptop yang sudah terinstall Windows Original bukan bajakan, sebab bisa jadi akan muncul Activate Windows di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa penyebab mengapa muncul watermark activate windows.

 

  • Lisensi

    Pertama faktor yang menyebabkan munculnya watermark Activate Windows adalah lisensi, jika lisensi windows Anda sedang dalam masa kadaluarsa maka watermark ini pasti akan muncul di layar Anda. Ini adalah alasan paling umum tanda air muncul dan untuk memperbaiki masalah yang sama pada banyak komputer Windows, dapat melakukan aktivasi dengan bantuan oleh KMS atau alat aktivasi Windows lainnya.

  • Tidak Valid

    Anda dapat memasukkan kunci yang didapatkan dari sumber online dan itu tidak berfungsi karena telah digunakan oleh orang lain dan Microsoft menggunakan teknologi aktivasi online untuk memblokir pengguna lain dari kunci produk yang sama.

  • Tidak Cocok

    Penyebab terakhir ini berarti kunci yang Anda beli adalah untuk Windows 10 Home Edition dan suatu hari Anda menginstal ulang Windows 10 Professional Edition di komputer Anda. Meskipun kuncinya adalah 100% valid, watermark masih terlihat di desktop di kemudian hari.

 

Baca Juga  :    Mengenal Layanan Windows Web Hosting

 

Cara Menghilangkan Watermark Activate Windows

Cara Menghilangkan Tulisan Activate Windows di Laptop / PC dengan Mudah
 

Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan watermark di laptop maupun PC yang tertulis Activate Windows, umumnya watermark ini cukup mengganggu bagi para pengguna laptop. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan watermark tersebut. Berikut ini adalah cara-cara untuk menghilangkan watermark Activate windows dengan mudah dan cepat bagi pengguna komputer maupun laptop.

 

  1. Menggunakan KMS atau Tool pihak ketiga lainnya

    Anda dapat menggunakan perangkat lunak pihak ketiga gratis untuk menghapus watermark activate windows. Ataupun ada cara untuk mengakali Windows dengan memikirkan untuk mengaktifkannya, namun Anda tidak disarankan untuk mengunduh program yang lama di Google karena biasanya program tersebut mengandung virus maupun malware yang dapat merusak laptop. Salah satu perangkat pihak yang dapat digunakan adalah Winaero yang dapat menonaktifkan watermark jika tidak ada metode yang bekerja untuk Anda. Cukup unduh dari tautan, buka, dan pasang. Setelah instalasi selesai, secara otomatis akan mengeluarkan Anda dari komputer Anda dan saat Anda masuk kembali, watermark akan hilang.
    Selain itu juga terdapat tool pihak ketiga yaitu KMS KMSAuto adalah alternatif yang baik untuk kunci produk Windows palsu, dan juga dapat digunakan untuk mengaktifkan produk Microsoft lainnya, seperti Office. Setelah Anda mengunduh dan menginstalnya, cukup klik pada Aktivasi dan kemudian Aktifkan Windows, dan biarkan aktivasi otomatis. Setelah dikatakan selesai, restart komputer Anda dan instalasi Windows Anda akan diaktifkan, dan tanda watermark activate windows akan hilang.

  2. Menggunakan Regedit

    Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Regedit. Rata-rata pengguna komputer yang mengalami masalah watermark activate windows ini takut untuk memperbaikinya karena risiko yang diakibatkan nanti. Namun, tetap ada cara aman untuk memperbaiki masalah ini salah satunya menggunakan Regedit ini. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka Registry Editor pada komputer dengan menekan Windows + R. Setelah itu ketikkan Regedit dan Enter untuk cari. Setelah itu buka folder desktop HKEY_CURRENT_USER. Kemudian klik Control Panel setelahnya klik Desktop. Selanjutnya klik 2 kali pada file Paint Desktop Version. Berikutnya rubah value data dari yang sebelumnya 0 menjadi sesuatu.

  3. Menggunakan Teks Editor Notepad

    Cara selanjutnya ini bisa dilakukan dengan menggunakan Notepad, cara ini cukup simpel dan mudah. Pertama buka Notepad lalu setelah itu ketik “@echo off taskkill/F/IM explorer)dot)exe explorer(dot)exe exit”. Jika sudah simpan pada laptop kalian bebas id folder manapun. Simpan dengan nama remove.bat. Kemudian jalankan file remove.bat dengan Klik Kanan dan Jalan dengan Administrator. Langkah terakhir adalah dengan melakukan restart pada komputer atau PC.

 

Baca Juga  :    Tutorial Cara Membuat Bootable Flashdisk di Windows [Laptop / PC]

 

Kesimpulan dan Penutup

Ada banyak sistem operasi yang ada di dunia, kemunculan windows buatan Microsoft Inc ini ternyata cukup terkenal. Tak heran jika fitur-fiturnya semakin berkembang saja, sehingga akan sangat membantu Anda yang menggunakannya. Bayaran yang mahal ternyata tidak serta merta membuat windows surut penggemar, sebab harganya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Umumnya yang harus dibayar adalah lisensi yang dimiliki oleh windows, jika tidak dibayarkan biasanya akan muncul masalah-masalah pada windows Anda.

Banyak penyebab yang bisa membuat windows mengalami masalah, salah satu masalah yang sering ada itu adalah munculnya watermark active windows yang dirasa cukup mengganggu. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari lisensinya yang tidak valid, penggunaan versi windows yang tidak cocok, dan sebagainya. Namun masalah ini bukanlah masalah yang tidak dapat diselesaikan, banyak cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan watermark active windows ini.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update