Daftar Situs Nonton Bola Basket NBA Gratis Terbaik & Cepat

Daftar Situs Nonton Bola Basket NBA Gratis Terbaik & Cepat

Untuk Anda pecinta bola basket pastinya sudah tidak asing dengan NBA. National Basketball Association atau yang lebih dikenal dengan NBA adalah liga bola basket pria paling bergengsi di dunia. NBA didirikan pada 6 Juni 1946 di New York yang diberi nama Basketball Association of America dan ada 30 tim bola basket yang terdaftar. Ajang tersebut sangat bergengsi sehingga banyak para pecinta bola basket ingin menonton pertandingan yang dilakukan oleh kedua tim.

Jika Anda memiliki kesempatan untuk menonton langsung pertandingan NBA, pastinya akan merasakan pengalaman yang menyenangkan. Namun berbeda halnya jika Anda tidak dapat menyaksikan secara langsung pertandingan NBA tersebut, sehingga hanya melihatnya melalui siaran streaming. Kegiatan streaming olahraga bukanlah hal baru. Banyak orang dari kalangan anak-anak hingga orang tua senang untuk streaming siaran olahraga. Tentunya tidak hanya olahraga basket saja banyak olahraga lain yang dapat disaksikan.

Alasan banyak pecinta basket yang memutuskan untuk mencari situs live streaming gratis adalah dikarenakan biaya berlangganan untuk nonton bola basket NBA cukup mahal. Satu-satunya elemen yang Anda butuhkan adalah internet berkecepatan tinggi. Jadi dengan bantuan situs live streaming olahraga ini, Anda dapat merasakan film dokumenter permainan dari pada pergi ke stadion. Dibawah ini terdapat rekomendasi situs penyedia streaming NBA gratis untuk Anda.

 

Mengenal Tentang NBA (National Basketball Association)

 

NBA adalah Salah satu olahraga populer yang saat ini sedang berlangsung di dunia, khususnya di Amerika Serikat adalah olahraga basket. Dikenal dengan nama NBA, memiliki nama panjang National Basketball Association. Olahraga basket satu ini merupakan olahraga yang sudah berdiri sejak tahun 1946 di kota New York. Pada awal berdirinya dikenal dengan nama BAA, dan akhirnya menggunakan kata NBA. Olahraga basket atau NBA ini terdiri dari 30 klub yang berpusat di kota. NBA menggelar musim regular sebanyak 82 kali melawan klub lainnya. Tim NBA terbagi menjadi dua wilayah, wilayah barat dan wilayah timur. Dan masing – masing wilayah terdiri dari beberapa divisi.

Divisi atlantik terdiri dari tim Boston Celtics, Brooklyn Nets, New York Knicks, Toronto Raptors, dan Philadelphia 76ers. Untuk divisi tengah ada Chicago Bulls, Detroit Pistons, Cleveland Cavaliers, Indiana Pacers, dan Milwaukee Bucks. Dan untuk divisi Tenggara antara lain Atlanta Hawks, Charlotte Hornets, Miami Heat, Orlando Magic, dan Washington wizard. Ada juga divisi barat laut terdiri dari tim Denver Nuggets, Minnesota Timberwolves, Oklahoma City Thunder, Portland Trail Blazers, dan Utah Jazz. Sedangkan untuk divisi pasifik terdiri dari tim Golden State Warriors, Los Angeles Clippers, Los Angeles Lakers, Phoenix Suns, dan Sacramento Kings, bahkan ada juga divisi barat daya yang terdiri dari tim Dallas Mavericks, Houston Rockets, Memphis Grizzlies, New Orleans Pelicans, dan San Antonio Spurs.

Baca Juga : Mengapa Menggunakan Server VPS Indonesia untuk Perusahaan 

Daftar Tim Basket yang Bertanding di NBA

 

Sebagai penggemar olahraga bola basket tentunya Anda harus mengetahui tim-tim mana saja yang mengikuti pertandingan NBA ini. Setidaknya terdapat tiga puluh tim basket terbaik dunia yang mengadu kemampuan bermain basket mereka. Pastinya tiap tim basket NBA sangat profesional dan terlatih, sehingga membuat pertandingan tersebut semakin seru untuk ditonton. Berikut ini daftar tim basket yang bertanding di NBA :

 

  • Boston Celtics
  • Atlanta Hawks
  • Charlotte Hornets
  • Chicago Bulls
  • Brooklyn Nets
  • Dallas Mavericks
  • Cleveland Cavaliers
  • Detroit Pistons
  • Denver Nuggets
  • Houston Rockets
  • Golden State Warriors
  • Indiana Pacers
  • Los Angeles Lakers
  • LA Clippers
  • Miami Heat
  • Milwaukee Bucks
  • Memphis Grizzlies
  • New Orleans Pelicans
  • Minnesota Timberwolves
  • Oklahoma City Thunder
  • New York Knicks
  • Orlando Magic
  • Phoenix Suns
  • Philadelphia 76ers
  • Sacramento Kings
  • Portland Trail Blazers
  • Toronto Raptors
  • San Antonio Spurs
  • Washington Wizards
  • Utah Jazz

 

Baca Juga : Rekomendasi Universitas Negeri dan Swasta Jurusan Manajemen Bisnis Terbaik di Indonesia 

 

Istilah-Istilah Dalam NBA

Penting diketahui bahwa didalam NBA terdapat tim impian, dinamakan tim impian karena tim inilah yang akan mewakili negara Amerika Serikat jika ada pertandingan basket internasional, yang biasanya diselenggarakan oleh FIBA. Didalam NBA ada beberapa istilah asing yang tidak diketahui oleh orang awam, namun bagi penggemar NBA pastinya istilah- istilah berikut ini sudah menjadi bumbu dalam kehidupan sehari- hari.

  • Hall Of Fame Club

    Nama ini untuk pemain basket yang telah menyumbangkan prestasi kepada pihak klubnya. Dan untuk pemain yang masuk kedalam hall of fame maka ada kostum yang tergantung diatas stadium, selain itu untuk pemain yang masuk kedalam ini maka nomornya tidak digunakan oleh pemain lainnya di dalam klub tersebut.

  • NBA All Star Game

    Merupakan kontes pertandingan antara 12 pemain terbaik dari tim NBA wilayah timur melawan 12 pemain yang berasal dari tim NBA dari wilayah barat. Selain pertandingan antar anggota, ada juga pertandingan tambahan seperti kontes tembakan 3 angka, slam dunk, rookie all star, million dollar shot, dan lainnya.

  • NBA D League dan NBA Summer League

    Merupakan nama kompetisi dalam NBA yang selalu ditunggu oleh masyarakat. Untuk NBA D League merupakan ajang kompetisi yang didalamnya berisi pemain dari berbagai macam, ada yang sudah ahli dan banyak juga yang belum ahli. Untuk NBA Summer League dikenal juga dengan nama Vegas Summer League. Untuk pemain NBA Summer League adalah pemain yang belum berusia 3 tahun, atau pemain yang baru saja diambil dari draft pick.

Baca Juga : Rekomendasi Website Pasang Iklan Gratis, Cepat, dan Praktis untuk bisnis 

 

Situs Live Streaming Menonton NBA

 

Daftar Situs Nonton Bola Basket NBA Gratis Terbaik & Cepat
 

Menonton NBA secara gratis memang dapat dilakukan dengan cara mengakses situs live streaming. Hal yang perlu Anda butuhkan hanyalah laptop atau handphone, internet yang stabil dan lancar, makanan ringan untuk lebih menikmati suasana menonton. Tidak perlu bersusah payah dan membayar mahal untuk menonton NBA, Anda hanya perlu mengakses beberapa situs berikut yaitu :

 

  • Vidio

    Selain menyajikan tayangan TV lokal dengan layanan streaming online, Vidio yang merupakan milik bagian dari perusahaan media terkenal di Indonesia Emtek juga menayangkan pertandingan NBA. Ada pertandingan langsung maupun tidak langsung yang bisa Anda tonton di situs ini. Tak usah khawatir susah mengakses situs ini, sebab Vidio memiliki izin sah penayangan pertandingan NBA.

  • Live NBA Stream

    Daftar live streaming NBA gratis yang kedua adalah Live NBA Stream. Live NBA adalah situs nonton bola basket NBA gratis yang mungkin Anda untuk menikmati pertandingan tim favorit kapan saja. Caranya, Anda cukup membuat akun terlebih dahulu di Live NBA kemudian pilih pertandingan yang ingin Anda tonton.

  • Twitch TV

    Twitch TV adalah situs yang menyediakan siaran bola basket secara gratis. Namun, pertandingan bola basket di situs Twitch TV ini tidak disiarkan secara live streaming. Meskipun tidak menayangkan pertandingan langsung, situs Twitch ini memiliki koneksi yang sangat cepat sehingga Anda bisa menonton pertandingan basket NBA tanpa buffering.

  • StreamWoop

    Situs streaming olahraga gratis terbaik lainnya di mana Anda dapat menonton semua olahraga favorit dengan mudah. Situs ini sangat populer di Amerika Serikat karena membawa semua acara olahraga Amerika populer seperti NFL, NHL, dan NBA. Ini sebenarnya situs web indeks streaming olahraga gratis yang tidak memiliki database sendiri tetapi mengumpulkan tautan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya seperti ESPN Sport, BT Sport, Fox Sport, Olahraga BeIN, SKY Sport dan TSN dari internet dan memutakhirkannya di situs web dan menunjukkan konten kepada pengguna.

  • 720p Stream

    Daftar situs nonton bola basket NBA gratis lainnya adalah 720p Stream. Setelah mengunjungi situs ini, pilih lah pertandingan mana yang hendak Anda tonton. Kemudian, klik untuk mengarah ke server dan Anda bisa langsung menonton pertandingan tim NBA favoritmu. Selain nonton, Anda juga bisa mengecek perolehan skor dan riwayat pertandingan setiap tim pada liga NBA musim ini.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah tadi beberapa situs live streaming gratis untuk menonton pertandingan bola basket bergengsi dunia yaitu NBA. Sangat seru memang menonton NBA ini, disamping itu Anda juga dapat melihat kemampuan bermain basket yang dilakukan oleh pemain profesional. Tidak hanya melihat saja mungkin Anda juga dapat mempraktekkannya agar kemampuan bermain basket yang Anda miliki bertambah lebih hebat.

Pertandingan NBA ini merupakan pertandingan bola basket yang paling bergengsi, tidak heran jika banyak yang menonton langsung pertandingannya. Hal tersebut dapat dilakukan namun faktor yang menjadi penghambat banyak orang adalah biaya dan waktu yang diperlukan. Untuk menonton NBA secara langsung Anda diharuskan untuk pergi ke Amerika Serikat yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dengan perkembangan teknologi kini semua itu dapat dimudahkan dengan cara menonton dari laptop atau smartphone dengan mengakses salah satu situs live streaming NBA.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update