5+ Tips Sukses Lolos Beasiswa IDCloudHost 2024

5+ Tips Sukses Lolos Beasiswa IDCloudHost 2024

Semua orang pasti ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi sehingga ada berbagai tahap yang harus dilalui mulai dari sekolah dasar, menengah sampai ke perguruan tinggi. Biasanya jika sudah memasuki tingkat perguruan tinggi banyak hal yang berbeda saat sekolah. Mulai dari budaya kampus, mata pelajaran atau kuliah sampai kepada biaya operasional selama masa perkuliahan. Bagi Anda yang ingin berkuliah gratis, tahun ini IDCloudHost kembali membuka beasiswa, lho. Simak tips lolos beasiswa IDCloudHost 2023 berikut ini.

Biaya yang cukup tinggi membuat beberapa orang menjadikan beasiswa sebagai pilihan sekaligus alternatif untuk tetap melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Beasiswa adalah bantuan berupa biaya yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa untuk meringankan biaya pendidikan mereka. Untuk mendapatkan beasiswa diperlukan beberapa tahap seleksi terlebih dahulu agar lolos menjadi penerima beasiswa.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa, tidak perlu khawatir saat ini IDCloudHost membuka beasiswa hingga lulus di Telkom University. Sebelum mengikutinya, yuk simak tips agar Anda lolos beasiswa IDCloudHost berikut ini!

Apa Itu Program Beasiswa IDCloudHost?

Program beasiswa dari IDCloudHost merupakan program beasiswa yang memberikan dukungan penuh terkait biaya kuliah hingga lulus. Program ini sudah ada sejak 2015 lalu dengan memberikan biaya pendidikan kepada puluhan penerima beasiswa. Program ini juga berkolaborasi dengan Telkom University sehingga para penerima beasiswa nantinya akan berkuliah secara gratis di Kampus Telkom University.

Di tahun 2024 IDCloudHost kembali membuka kesempatan bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya di Telkom University. Anda bisa mendapatkan benefit antara lain :

  • Pendaftaran beasiswa yang gratis
  • Diberikan fasilitas asrama gratis selama 1 tahun
  • Diberikan kesempatan untuk bergabung dengan IDCloudHost
  • Pendanaan biaya kuliah hingga lulus

Anda tertarik? Persiapkan diri Anda dari sekarang dan perhatikanlah beberapa tips ini yang akan membantu Anda lolos beasiswa IDCloudHost!

Baca Juga: Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Seleksi Beasiswa IDCloudHost

7+ Tips Lolos Beasiswa IDCloudHost

7+ Tips Lolos Beasiswa IDCloudHost

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktekkan untuk lolos pada tahap beasiswa IDCloudHost.

1. Pelajari Jenis Beasiswa

Pada dasarnya beasiswa itu terdiri dari berbagai jenis, diantaranya ada beasiswa bantuan,beasiswa ikatan dinas, beasiswa non akademik, beasiswa penghargaan, beasiswa full scholarship dan sebagainya. Bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa pelajari jenis beasiswa terlebih dahulu.

Ini bertujuan agar Anda memahami tiap tahapan apa saja yang akan dilalui, selain itu juga ini juga berhubungan dengan syarat dan ketentuan yang ada pada jenis beasiswa tersebut. Apakah memberikan pendanaan biaya hanya sampai batas semester atau hingga lulus. Salah satunya seperti beasiswa IDCloudHost yang termasuk dalam jenis beasiswa full scholarship jadi membiayai hingga lulus.

2. Segera Daftarkan Diri

Pertama yang harus diperhatikan agar lolos tahap seleksi beasiswa IDCloudHost adalah dengan segera untuk apply diri Anda. Jika Anda sudah mengetahui segala persyaratan yang harus dilampirkan pada seleksi beasiswa, maka segeralah melengkapinya. Hal ini bertujuan agar Anda tidak lupa dan lebih siap untuk mengikutinya.

Jika perlu, buatlah timeline dalam satu minggu pada dokumen apa saja yang kira-kira sudah selesai dipersiapkan. Anda bisa membuat jadwal tersebut sesuai dengan persyaratan yang sudah terpenuhi maupun yang belum terpenuhi.

Baca Juga: Tips dan Trik Lolos Wawancara Beasiswa

3. Memahami Persyaratan

Persyaratan menjadi komponen penting dalam seleksi beasiswa. Ini bentuk fisik yang nantinya akan Anda kumpulkan pada penyelenggara beasiswa seperti panitia seleksi dari IDCloudHost. Apalagi pastinya banyak berkas yang harus dipersiapkan dengan baik sesuai kualifikasinya.

4. Koreksi Terlebih Dahulu

Sebelum mengirim berkas pendaftaran beasiswa, sebaiknya Anda juga harus melakukan koreksi terlebih dahulu terhadap berkas-berkas yang sudah Anda persiapkan. Periksa satu persatu dan sesuaikanlah dengan daftar berkas dari awal hingga akhir. Tujuannya adalah agar dokumen pendaftaran Anda lengkap dan tidak ada yang tertinggal.

5. Tentukan Jurusan Anda

Khusus pada program beasiswa IDCloudHost Anda diberikan kebebasan untuk menentukan jurusan apa yang Anda inginkan. Tidak mesti dari jurusan IT saja namun semua jurusan terbuka untuk mendapatkan beasiswa ini. Meskipun begitu, langkah lebih baiknya pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat Anda. Ini perlu dilakukan agar Anda tidak mengalami kesulitan saat menjalani perkuliahan.

6. Update Informasi Resmi

Selanjutnya adalah Anda harus selalu update terkait informasi mengenai beasiswa di halaman website resmi IDCloudHost. Mulai dari kapan tanggal resmi untuk tes selanjutnya hingga apa saja persyaratan yang harus dilengkapi. Semuanya harus selalu Anda pantau ya. Hal ini dilakukan agar Anda mengetahui jika ada perubahan yang terjadi pada seleksi beasiswa bisa saja penambahan berkas pendaftaran atau pengumuman tahap selanjutnya serta hal lainnya.

7. Percaya Diri

Kemudian percaya diri juga penting untuk meloloskan Anda pada tahap penerima beasiswa. Rasa takut tidak lolos jangan menjadi penghalang untuk Anda mencoba apply beasiswa IDCloudHost ya. Dengan rasa percaya diri Anda akan lebih tenang dan optimis untuk mengikuti serangkaian seleksi beasiswa.

Baca Juga: Tips Mempersiapkan Diri untuk Lolos Tes Beasiswa

8. Terus Belajar

Pada beasiswa IDCloudHost akan ada test online sesuai dengan jurusan kuliah yang telah Anda pilih. Nah untuk dapat hasil yang maksimal tentu Anda harus terus mengasah kemampuan akademis dengan terus belajar latihan soal maupun memahami materi secara lebih dalam.

9. Tentukan Jadwal Belajar

Bukan hanya timeline pendaftaran saja yang harus ditentukan, jadwal belajar juga harus Anda tentukan. Ini berhubungan dengan seleksi tes online yang akan Anda hadapi setelah lolos verifikasi berkas sesuai dengan klasifikasinya. Pilihlah jadwal belajar yang relevan, misalnya seminggu 3 atau 4 kali di malam hari atau di siang hari hingga sore hari. Pastikan tidak mengganggu jam tidur Anda ya.

10. Berlatih Komunikasi

Ada 4 tahapan calon penerima beasiswa IDCloudHost yang harus dilewati. Salah satunya adalah tahap tes wawancara. Penting untuk berlatih komunikasi agar Anda terbiasa untuk lancar dalam menjawab saat di tanya oleh panitia seleksi tahap wawancara. Selain itu, dengan berlatih komunikasi akan menaikkan tingkat kepercayaan diri Anda saat tes wawancara sehingga Anda tidak gugup.

11. Jujur dan Tenang

Salah satu tahap yang juga menentukan Anda lolos menjadi penerima beasiswa adalah tes wawancara. Hal yang perlu diperhatikan adalah kejujuran Anda dan sikap tenang saat ditanya. Anda tidak perlu merasa minder atau takut, tunjukkan sikap bahwa Anda percaya diri dan bersikap berani sesuai dengan alur selama wawancara berlangsung. Jadi Anda tetap menjadi diri sendiri ya.

12. Berdoa

Terakhir adalah berdoa. Setelah semua usaha yang Anda lakukan untuk lolos dalam beasiswa. Anda juga harus berserah diri untuk hasil yang akan didapatkan. Berdoa lah agar hasil yang Anda inginkan dikabulkan oleh Tuhan.

Apakah Anda ingin mendaftar Beasiswa IDCloudHost tahun ini? Pendaftaran sudah dibuka, lho. Berikut video tutorial berisi langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mendaftar.

Penutup 

Mendapatkan beasiswa juga merupakan suatu kebanggan yang tidak ternilai. Selain bisa meringankan biaya kuliah Anda secara finansial. Dengan menerima beasiswa Anda secara tidak langsung diberikan tanggung jawab moral yang besar untuk menjalankannya hingga lulus. Siapapun bisa mendapatkan beasiswa.

Agar semua persiapan beasiswa berjalan dengan baik, ikuti tips diatas yang sudah kami rangkum ya. Lalu, bagi Anda yang masih bingung Anda bisa mencoba beasiswa IDCloudHost sekarang! Gratis tanpa biaya apapun. Silahkan cek selengkapnya Panduan Pendaftaran Beasiswa IDCloudHost 2024 disini ya!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update