Inilah Tips Paling Tepat Memilih Hosting untuk Website

Inilah Tips Paling Tepat Memilih Hosting untuk Website

Memakai layanan dari jasa domain murah sangat tepat jika kualitasnya baik. Selain domain Anda juga harus memikirkan dimana memilih hosting. Kali ini kami akan membahas soal tips memilih hosting yang paling tepat. Hosting sendiri merupakan bagian yang juga sama pentingnya seperti domain.

Hosting sebagai rumah website yang mampu melakukan penyimpanan data dalam jumlah yang besar. Semua data di website yang bisa disimpan menggunakan hosting seperti image, artikel hingga video. Jika semua memiliki kapasitas ukuran yang cukup besar maka diperlukan hosting. Oleh karena itu paling baik jika memilih hosting dengan kriteria yang baik.

Baca Juga : Apa itu Domain, Hosting, dan VPS?

Setelah Memakai Layanan Domain Murah Pilih Juga Hosting dengan Benar

Menjadi blogger selain memiliki domain yang telah didaftarkan ada baiknya juga memiliki hosting sebagai rumah penyimpanan data. Hosting yang benar memiliki kriteria yang cukup baik sebagai tempat menyimpan data dalam jumlah yang cukup besar. Ada beberapa kriteria memilih hosting yang sangat tepat, inilah cara benar memilih hosting.

  1. Jumlah Client
    Akan sangat beresiko sekali jika website Anda dihosting pada lokasi yang tidak berpengalaman ataupun yang masih masih baru. Paling tidak Anda memilih hosting dari provider berpengalaman dengan melihat jumlah client. Terlebih jika hosting provider mempunyai client yang berasal dari web yang ternama pengunjungnya akan semakin tinggi. Pastikanlah jika kualitas hosting cukup tinggi hingga website berkelas juga percaya pada provider tersebut. Saatt ini di IDCloudhost sendiri ada banyak client yang terdaftar Andapun bisa melihat review mereka pada layanan IDCloudhost.
  2. Spesifikasi Server dan Kecepatan
    Memilih domain murah yang berkualitas sebaiknya memiliki daya cepat. Itu tandanya jika layanan domain memiliki kualitas yang bagus. Begitu juga dengan hosting juga haruslah baik yang mana Anda harus mencermati berapa spesifikasi servernya sehingga kestabilan website dapat dipergunakan dengan baik. Minimal spesifikasi pada server adalah Quad Core Processor dengan jumlah RAM 8GB minimum. Namun hal ini tergantung pada jumlah client. Apabila penyedia web hostingan tidak mencantumkan jumlah klien Anda dapat menanyakan langsung pada CSnya.
  3. Lokasi Server
    Selain di atas lokasi server pengaruh pula untuk kestabilan web. Jadi, sebelum membeli hosting ada baiknya jika tahu siapa audience Anda nantinya. Jika tujuannya sebagai website lokal yang hanya di Indonesia, hosting yang bisa Anda gunakan berlokasi server yang ada di Indonesia saja. Namun jika untuk tujuan internasional bisa menggunakan dari negara Singapura atau USA, sebab 2 negara tersebut terkenal memiliki kestabilan koneksi yang bagus pada jaringan internetnya. IDcloudhost mempunyai beberapa pilihan Server mulai dari Inggris, Singapura, Hongkong, Jepang, dan pastinya Indonesia.
  4. Bandwith
    Website yang bagus tidak harus dibuat dari layanan penyedia yang mahal. Layanan domain murah bisa Anda gunakan asalkan bagus kualitasnya. Demikian juga dengan hosting pertimbangkan pula kualitas bandwith. Jumlah bandwith juga harus diperhatikan sebagai solusi supaya tidak terbatas atau unmetered meskipun dibeli dengan harga yang cukup ekonomis. Badwith yang jumlahnya banyak tidak perlu lagi pusing saat memikirkan bandwithnya cepat habis.
  5. Space Hosting
    Saat membeli domain murah dan hosting perhatikan kualitasnya. Boleh saja beli dengan harga murah tapi pada bagian hosting sebaiknya memiliki space besar. Hal ini dimaksudkan agar aktivitas Anda tidak akan terbatas. Space Hosting yang setahun kurang dari satu GB akan cepat penuh. Jadi hosting berkualitas yang bisa Anda pilih sebaiknya berukuran besar sehingga memenuhi space hosting lebih lama dalam kurun beberapa tahun ke depan.
  6. Harga
    Pada waktu membeli layanan domain murah dan juga hosting murah jangan terlalu cepat percaya begitu saja. Pilih jasa dengan biaya yang masuk akal. Karena ada banyak penyedia domain dan hosting murah tapi soal kredibilitasnya tidak begitu jelas. Ada juga yang mahal namun spesifikasi server dan layanan tak sebanding dengan harga mahalnya. Oleh karena itu pilih layanan yang tepat di IDCloudhost yang pasti kualitas dan murahnya.
  7. Customer Service
    Customer service pada layanan hosting dan domain murah juga harus diperhatikan. Karena siapa tahu tiba tiba down hingga error yang menyebabkan limit pada fungsi tertentu. Pastikanlah bahwa penyedia hosting yang Anda pakai memiliki tanggung jawab selama 24 Jam. Sebab bisa sekali Anda mengalami masalah yang tak tentu waktunya. Hal ini yang menjadikan IDcloudhost juga menjadi salah satu pilihan dimana Customer Service dan Tim Support mempunyai pengalaman yang dapat memudahkan Anda dalam mendapatkan bantuan untuk layanan Domain, Hosting, Server, dan lainnya.
  8. Add On Domain
    Jangan tanggung-tanggung untuk menggunakan hosting pada semua web yang Anda miliki. Jadi, Anda bisa gunakan satu akun hosting untuk semua website Anda. Opsi Add On Domain akan menghemat budget yang Anda gunakan untuk membeli. Jadi jangan ragu menggunakan fitur pada Add On Domain di hosting yang sudah Anda beli.

Dari semua tips di atas paling mudah dan tepat untuk memilih hosting bukan? Apalagi jika memilih id cloud host selain dapat murah juga dapat kualitas yang bagus dan besar. Oleh karena itu saat memilih domain murah dan hostingnya bisa memilih layanan yang disediakan oleh jasa tersebut.

Panduan Lengkap Memilih Hosting dari IDCloudhost

Makin banyak tipuan berupa hosting dan domain murah namun setelah dipakai kurang maksimal. Terlebih lagi soal layanan customer yang kurang ramah dan menyenangkan sehingga mengakibatkan masalah-masalah down dan error tidak dapat terpecahkan dengan baik. Jika sudah begitu pasti Anda rugi besar karena telah membayar jasa penyedia yang salah.

Jangan sampai salah memilih penyedia domain dan hosting kecuali di IDCloudhost yang mana layanan, kualitas dan harga terbaik akan ditawarkan di sini. Hal inilah yang pastinya akan membuat para pelanggan senang. Karena itu, coba cek apa saja layanan yang diberikan di IDCloudhost sekarang juga untuk tahu seperti apa kualitas layanannya. Anda dapat membeli beberapa layanan Hosting dari IDcloudhost pada halaman Layanan Hosting Murah IDcloudhost

PT Cloud Hosting Indonesia dengan merek dagang IDCloudHost menjadi salah satu perusahaan Web Hosting Provider terpercaya di Indonesia dengan ribuan customer yang telah menggunakan jasa IDCloudHost. IDCloudHost sudah banyak diliput oleh media dan direview oleh customer sebagai salah satu layanan Web Hosting Indonesia berkelas dunia.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update