Istilah-istilah dalam Dunia Web Hosting dan Domain (2)

Istilah-istilah dalam Dunia Web Hosting dan Domain (2)

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas istilah-istilah dalam dunia web hosting dan domain. Bagi teman-teman yang belum membaca artikel sebelum dapat dibaca disini : Istilah-istilah dalam Dunia Web Hosting dan Domain (1)

Berikut adalah istilah-istilah lainnya yang digunakan dalam dunia web hosting dan domain:

  • Shared Server. Yaitu salah satu jenis hosting bersama kiat membagi lokasi daya simpan dalam suatu server & disewakan pada banyak pembeli. Kelebihan menyewa hosting tipe shared server merupakan harga sewanya yang paling murah dibanding tipe hosting lainnya, maka terjangkau bagi customer yang tidak mempunyai lumayan budget, tetapi kekurangannya adalah terdapat batas quota bagi tiap-tiap customer, ini sebab tidak sedikit konsumen lain yang ada dalam suatu server. Apabila melebihi quota tentunya dapat melakukan pencurian space milik pembeli lain.
  • Virtual Private Server (VPS). Yaitu salah satu jenis hosting dengan metode membagi suatu server jadi sekian banyak server virtual. Server virtual tersebut bertindak sama seperti server nyata & disewakan terhadap sekian banyak customer. Kelebihan tipe hositng ini merupakan penggunaannya tak mempunya batas quota seperti shared server, lantaran yang di sewa ialah satu server virtual. Sedangkan kekurangannya yaitu yang mula-mula harganya lebih mahal dari shared server. Yang ke-2 dikarenakan sharing resource dengan ke konsumen lain maka performa vps tidak maksimal.
  • HyperText Transfer Protocol – Protokol yang mendasari yang difungsikan oleh World Wide Website. HTTP mendefinisikan dengan cara apa pesan diformat & ditransmisikan & situs server & browser bertindak membawa dalam menyikapi perintah HTTP & mengarahkannya ke server situs untuk membawa & mengirimkan halaman website yang diminta.
  • Uniform Resource Locator, alamat global dokumen & sumber daya yang lain di World Wide Situs. Sektor mula-mula dari alamat menunjukan protokol yang diperlukan & bidang ke-2 menunjukkan alamat IP atau nama domain ruangan sumber daya tersebut berada.
  • Sub Domain. Yaitu sektor domain mutlak & mampu digunakan bebas tanpa harus membeli domain lagi. Subdomain tak jarang digunakan untuk membedakan fungi atau sektor dari situs yang merupakan sample domain mutlak kamu.
  • Disk Space. Yaitu kapasitas lokasi daya simpan data-data situs yang diberikan oleh pelayanaan situs hosting. Data disini sanggup berupa dile gambar, video, penerapan, acara & lain-lain. Sebagai sample disk space yang disediakan yaitu 500 Mb (Megabyte) sehingga teman-teman sanggup menaruh data web di hosting hingga batas 500 Mb.
  • Yaitu salah satu istilah dalam situs hosting yang tidak jarang jadi pertimbangan dalam memilih pelayanan hosting. Pengertian uptime itu sendiri merupakan ukuran lama ketika satu buah server hosting akan memberikan pelayanan berupa akses terhadap suatu web.
  • Yaitu suatu piranti lunak yang fungsinya sebagai fasilital pengaturan situs terhadap satu buah situs hosting & jadi tool bagi webmaster dalam melaksanakan pengelolaan web. Cpanel menunjang pemilik website buat mengontrol seluruh fungsi yang berhubungan bersama situs hosting, email, akun FTP, add on domain, parked domain dan lain-lain.
  • File Transfer Protocol (FTP) yaitu sebuah trick buat jalankan file ata data antara jaringan PC di internet. FTP mampu serta dipakai untuk meng-upload data kepada situs hosting. Contohnya meng-upload halaman website & gambar ke host server.
  • Content Management System (CMS). Yaitu sofware yang dipakai untuk menciptakan situs dengan cara automatis tidak harus dengan pemograman. Bersama adanya sistem CMS ini pun mengijinkan satu orang buat melanjutkan atau memanipulasi/mengubah isi dari sebuah situs website. Mulai dari desain, pengolahan data & serta pengintegrasikan bersam degan hosting.
  • IP Address. Atau alamat IP merupakan nomer yang digunakan untuk mengidentifikasi pc, server atau media lain dalam jaringan internal atau internet. Menjadi kurang lebih arti alamat IP ini merupakan alamat PC kita terhadap jaringan internet. Format penulisan IP address ini tersusun dalam rangkaian sekian banyak jajaran karakter numerik yang dipisahkan bersama tanda titik.

Semoga informasinya bermanfaat.

Penutup

Demikianlah penjelasan tentang istilah dunia domain dan hosting yang wajib Anda ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda, ya! Jika ingin beli domain, dapatkan domain murah Indonesia terbaik hanya di IDCloudHost.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update