Layanan Dedicated Server Indonesia Terbaik

Layanan Dedicated Server Indonesia Terbaik

Untuk Anda yang traffic website nya sudah tak terbendung dan membutuhkan server yang lebih besar lagi, maka dedicated server adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Dengan menggunakan layanan ini, website Anda dapat lebih berkembang dan memiliki kinerja lebih baik lagi. Tapi dalam memilih sebuah hosting tentu perlu banyak pertimbangan. Maka di artikel ini akan dibahas lebih lanjut rekomendasi dedicated server terbaik yang dapat membantu Anda mengembangkan website Anda. 

Apa Itu Dedicated Server?

Dedicated server adalah sebuah hardware komputer atau server hardware dimana penggunanya mendapatkan akses eksklusif untuk menghosting website, data, dan aplikasi mereka. Semua resource pada server termasuk sumber daya komputer, bandiwidth, dan memori semua bisa digunakan oleh pengguna. 

Intinya, pemilik website akan mendapatkan akses khusus kepada server hosting. Server ini bersifat eksklusif dan hanya didedikasikan untuk satu pengguna saja. Semua resource pun dapat dioptimalkan untuk penggunaan oleh satu pengguna saja. Biasanya yang menggunakan layanan ini ialah perusahaan besar dengan traffic website yang tak kalah besar pula. 

Baca Juga: Apa itu Dedicated Server? Fungsi, Cara Kerja, Keunggulan

Kenapa Harus Menggunakan Dedicated Server?

Dalam menghosting sebuah situs, pemilik website dihadapkan dengan beberapa pilihan paket hosting. Banyak hosting yang dapat dipilih, yang paling umum digunakan ialah shared hosting, dimana dalam hosting ini satu server akan digunakan oleh banyak pengguna. 

Tapi untuk Anda yang membutuhkan lebih banyak resource dengan website yang memiliki traffic besar, maka layanan ini dapat menjadi pilihan utama. Pilihan yang tepat dapat membantu Anda mengontrol hosting Anda sepenuhnya. Tak hanya itu, layanan ini memiliki banyak keuntungan lainnya, berikut akan dipaparkan alasan kenapa harus memilih layanan tersebut.

  • Performa yang Maksimal

Alasan pertama Anda harus memiliki layanan ini adalah dari segi performa yang diberikannya maksimal. Anda akan mendapatkan performa hosting yang maksimal dengan kapabilitas yang tak kalah besar untuk mengembangkan website Anda. Dedicated server dapat meminimalisir kendala seperti downtime maupun loading lambat sehingga performa webiste pun akan semakin maksimal. Seluruh proses seperti proses komputasi serta koneksi bisa dilakukan di dalam satu server yang hanya Anda penggunanya. Penyimpanan dan bandwidth pun bisa digunakan sepuasnya oleh Anda. 

Baca Juga: Dedicated Server vs Cloud VPS: Mana yang Lebih Baik?

  • Akses Pada Aplikasi yang Cepat

Selanjutnya, akses pada aplikasi yang cepat diperuntukkan hanya untuk satu pengguna. Maka dari itu pengguna hardware maupun software hanya akan digunakan oleh satu pengguna saja. Penggunaan terbatas ini dapat mempercepat kinerja website Anda. Masalah pada akses yang lambat akan jarang terjadi jika menggunakan dedicated server. CPU dan RAM server pun tidak akan tersumbat dikarenakan masalah pada server lain. Script buruk yang terjadi di website lain pun tidak akan terjadi. Sama halnya untuk bandwidth, jika terjadi lonjakan maka tak perlu khawatir jika menggunakan cloud infrastructure yang satu ini. 

  • Sudah Pasti Aman

Jika website Anda sudah memiliki trafik yang besar maka pilihan paling aman adalah menggunakan dedicated server. Dengan menggunakan layanan ini bisa dipastikan trafik pada website Anda berjalan stabil. Selain itu juga, hosting akan lebih andal mengatur agar website tidak down ataupun error. Anda pun tidak perlu berbagi server dengan website lain yang sering kali menyimpan situs jahat atau pun data-data berbahaya lainnya. Dengan itu maka website Anda akan terjauh dari resiko dan lebih aman. 

  • Server yang Lebih Fleksibel

Dedicated server menawarkan fleksibelitas kepada penggunanya. Anda bisa menyesuaikan server sesuai kebutuhan Anda. Berbagai perangkat lunak bisa diinstal maupun ditambahkan sesuai keinginan Anda jika menggunakan dedicated server. Kontrol dan konfigurasi pun akan secara bebas digunakan oleh pengguna. 

Baca Juga: Fungsi Dedicated Server yang Harus Anda Ketahui

  • Mendapatkan Alamat IP yang Unik

Semua server yang ada di internet memiliki alamat IP. Satu server akan memiliki alamat IP nya tersendiri. Jadi bisa dilihat bahwa shared hosting atau hosting yang servernya digunakan berbagai macam server akan memberikan satu server yang sama kepada pengguna-pengguna mereka. Namun hal ini berbeda dengan dedicated server. Anda akan memiliki alamat IP yang unik tersendiri dikarenakan Anda memiliki server sendiri.

Memiliki alamat IP yang berbeda ini adalah sebuah keuntungan karena dapat membedakan website Anda dengan website yang lain. Namun tak hanya itu, website Anda pun bisa terjauh dari resiko dengan memiliki alamat IP sendiri. Karena sering kali satu alamat IP yang sama digunakan oleh website lain yang berbahaya, maka dengan begitu, peringkat webiste Anda pun bisa turun sehingga berpengaruh kepada kinerja website. 

Rekomendasi Dedicated Server Terbaik

dedicated server

Dapat dilihat bahwa dedicated server memiliki banyak manfaat dalam pekembangan sebuah website. Di bawah ini akan kami paparkan rekomendasi hosting dedicated server terbaik untuk website Anda. 

  • IDCloudHost

IDCloudHost sebagai penyedia layanan cloud infrastructure terbaik nomor 1 di Indonesia juga menyediakan layanan dedicated server. Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan sumber daya lebih dan cepat bagi website Anda. Biaya berlangganan yang transparan dan efisien cocok untuk bisnsi Anda yang terus berkembang. 

Dedicated server IDCloudHost menyediakan layanan bantuan teknis yang cepat tanggap membantu Anda untuk menanggulangi jika terjadi masalah pada layanan ini. IDCloudHost siap menjadi partner bisnis Anda untuk semakin maju di dunia digital. Berikut adalah beberapa alasan Anda harus menggunakan dedicated server IDCloudHost untuk kebutuhan bisnis Anda. 

Setelah mengetahui apa itu DRC dan manfaatnya untuk bisnis Anda, Anda tentunya ingin memilih provider layanan cloud yang mampu mendukung Anda menyiapkan DRC. Tidak perlu bingung mencari, karena Anda bisa menggunakan IDCloudHost sebagai solusinya. Berikut adalah beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan layanan IDCloudHost:

  1. Penganggaran yang mudah
  2. Sistem keamanan terbaik untuk memberi perlindungan maksimal bagi data Anda
  3. Lebih efisien secara biaya
  4. Lokasi Data Center di Indonesia
  5. Sudah memiliki Data Center Tier III dan Tier IV
  6. Skalabilitas lebih mudah
  7. Ketersediaan tim support 24/7
  8. Tim teknis yang sudah berpengalaman dan tersertifikasi
  9. Sudah dipercaya oleh lebih dari 300.000+ customer

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server

Penutup

Salah satu cara mengatasi lonjakan traffic pada website Anda adalah dengan menggunakan dedicated server. Layanan ini terbukti bisa membantu Anda mengembangkan website. Anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan provider jika ingin menggunakan layanan ini. IDCloudHost menyediakan layanan dedicated server IDCloudHost solusi terbaik bagi bisnis yang membutuhkan server eksklusif dengan performa tinggi, keamanan data maksimal.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update