Manfaat Penggunaan Email Hosting Bagi Bisnis dan Usaha

Manfaat Penggunaan Email Hosting Bagi Bisnis dan Usaha

Bagaimana Anda menggunakan email bagi bisnis Anda sejauh ini? Bagi banyak pengguna email, hosting berbayar sama sekali tidak diperlukan, tetapi bagaimana jika Anda memiliki dokumen penting seperti tagihan, faktur, kontak klien, atau informasi sensitif lainnya yang tersimpan di akun email Anda? Selain itu, dengan nama email bisnis seperti [email protected], akan membuat bisnis Anda terlihat tidak profesional. Sebaliknya jika Anda menggunakan domain Anda untuk email bisnis Anda, [email protected], selain profesional, Anda akan terlihat kredibel dan dapat dipercaya di mata klien Anda.

Akan sangat disarankan untuk mempunyai email hosting dengan domain Anda sendiri agar email bisnis Anda benar-benar mencerminkan bisnis Anda dengan baik lagi. Selain itu, Anda juga mengurangi banyak skenario terkait email yang dapat menyebabkan kerusakan signifikan pada bisnis Anda seperti seseorang mencuri kata sandi, meretas email Anda, atau Anda lupa kata sandi Anda. Anda akan dapat memulihkan akses ke email dan file terkait, dengan cepat karena Anda membayar untuk layanan premium.

Secara konsisten memelihara dan mendukung email sendiri atau mengandalkan layanan internal tidak hanya akan menambah pengeluaran Anda, tetapi juga akan meningkatkan kemungkinan infeksi virus, serta masalah perangkat keras dan perangkat lunak. Masalah seperti itu dapat menyebabkan email tidak berfungsi dari beberapa jam hingga hari, itulah sebabnya lebih banyak bisnis memilih paket hosting email modern. Mari simak penjelasan singkat dibawah pentingnya menggunakan email hosting bagi kelangsungan sebuah bisnis.

 

Cara Kerja Email Hosting

 

Dengan hosting email, Anda tidak hanya mendapatkan server untuk menghosting email Anda, tetapi juga menghadirkan solusi tambahan untuk meningkatkan skala bisnis Anda. Solusi ini mencakup fitur yang memungkinkan otentikasi aman, perutean ulang dan replikasi email Anda, pengelolaan nama domain pengguna, dan banyak lagi. Penyedia layanan email akan memberi Anda server yang bertindak sebagai tautan tepercaya antara server email Anda dan server email penerima. Saat Anda mengirim email, itu akan dialihkan antara dua server, untuk memastikan kelancaran pengiriman dan transportasi email Anda.

Tentunya ini akan menambahkan keamanan yang lebih besar ke email Anda, sehingga menghilangkan risiko spam dan virus. Maka dengan memakai hosting email, Anda memiliki lapisan keamanan tambahan saat mengirim informasi sensitif melalui email, meminimalkan risiko pelanggaran data, atau pencurian. Server email profesional dilengkapi dengan enkripsi industri, memastikan transfer data terenkripsi sepenuhnya dan pihak yang tidak berwenang tidak dapat mengaksesnya.

Selain itu, dengan hosting email profesional, Anda selalu dapat mengandalkan waktu aktif yang lebih baik. Anda dapat menghindari kesalahan komunikasi yang kritis, dan berkomunikasi dengan cepat dan tepat waktu. Kelebihan ini semakin penting bagi bisnis yang mungkin secara teratur mengirim dan menerima komunikasi dari pelanggan yang memerlukan perhatian dan tindakan segera.

 

Baca Juga  :      Tips Memilih Layanan dan Fitur Terbaik Email Hosting Untuk Kegunaan Bisnis

 

Manfaat Penggunaan Email Hosting Bagi Bisnis dan Usaha

Ketika Anda menjalankan bisnis, maka Anda dan tim bisnis Anda pasti memerlukan dukungan dalam mengerjakannya. Banyak bisnis yang mencari cara dalam mempermudah pekerjaan mereka seperti penggunaan email hosting. Sejatinya email memainkan peran besar dalam kehidupan sehari-hari menjalankan bisnis dan layanan sederhana yang satu ini benar-benar memiliki kemampuan untuk membuat perbedaan besar bagi bisnis dari semua skala..

Singkatnya, hosting email bisnis adalah layanan yang memungkinkan Anda mengirim, menerima, dan menyimpan email di server yang disediakan oleh penyedia hosting email. Pada dasarnya, penyedia ini akan menyewakan alamat email khusus untuk bisnis dan ada banyak keuntungan memilih layanan ini yang mana akan menjadi sangat bijak jika Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam email hosting. Berikut manfaat yang bisa Anda dapat dari mengandalkan email hosting bagi kepentingan bisnis Anda.

  • Meningkatkan konsistensi brand

    Bisa dibilang salah satu manfaat terbesar dari memanfaatkan hosting email bisnis adalah hal itu akan meningkatkan konsistensi merek Anda. Meskipun penyedia email gratis adalah sebuah pilihan yang mudah bagi setiap orang, menggunakan hosting email profesional memungkinkan Anda untuk menggunakan nama domain Anda sendiri sebagai email Anda. Ini akan terlihat jauh lebih profesional dan juga membantu mencegah kebingungan bagi klien atau pelanggan potensial.

  • Ruang penyimpanan yang besar

    Penyimpanan adalah salah satu masalah terbesar yang dihadapi bisnis dengan hosting email gratis. Tidak seperti akun pribadi, ketika Anda memiliki email bisnis, kemungkinan besar Anda tidak ingin menghapus banyak email Anda, terutama jika itu penting. Hosting email bisnis dapat memecahkan masalah dalam hal ini dan menyediakan banyak ruang penyimpanan email tambahan untuk setiap alamat email.

  • Menghubungkan semua alamat email

    Sangat tidak mungkin Anda hanya memerlukan satu alamat email untuk seluruh bisnis Anda. Seringkali, orang akan memiliki email dukungan pelanggan, email informasi, dan juga email staf individu. Hosting email bisnis memungkinkan Anda memastikan bahwa semua email ini mendapat manfaat dari profesionalisme yang sama. Selain juga sangat mudah untuk menambahkan alamat email staf baru kapan saja juga.

  • Hemat waktu dan sumber daya

    Untuk mendapatkan manfaat tanpa menggunakan paket hosting email bisnis, Anda memerlukan waktu dan sumber daya yang dapat Anda dedikasikan hanya untuk email Anda. Tentu saja, beralih ke perusahaan profesional mencegah Anda dari membutuhkan staf dengan kemampuan yang dibutuhkan atau waktu luang yang cukup untuk fokus pada alamat email atau akun bisnis Anda.

  • Meningkatkan keamanan kotak masuk Anda

    Secara umum, hosting email bisnis adalah pilihan yang jauh lebih aman daripada alternatif lain. Anda dapat mengharapkan hosting email mendapat manfaat dari layanan seperti pemfilteran spam dan virus yang akan memastikan bahwa kotak masuk Anda tetap aman dan terlindungi. Anda akan dapat bersantai mengetahui bahwa Anda tidak perlu lagi khawatir tentang informasi sensitif apa pun yang mungkin terhubung ke kotak masuk Anda.

  • Dukungan efisien cepat efficient

    Saat menggunakan hosting email bisnis, Anda juga tidak perlu khawatir tentang masalah dengan alamat email Anda. Akan selalu ada tim yang siap mendukung Anda dengan akun email mana pun kapan pun Anda membutuhkannya. Penyedia hosting memahami pentingnya email dan betapa pentingnya hal itu bagi bisnis, sehingga Anda dapat memperoleh manfaat dari dukungan cepat dan efisien 24/7 begitu Anda menemukan masalah dalam email bisnis Anda.

 

Baca Juga  :    Apa itu Email Marketing : Pengertian, Cara Kerja, Tips & Trick untuk Bisnis/Perusahaan

 

Layanan Email Solution Bagi Bisnis dari IDCloudHost

Manfaat Penggunaan Email Hosting Bagi Bisnis dan Usaha
 

Bayangkan jika bisnis Anda beroperasi online dan melayani beberapa pengguna dalam sehari. Konten dan data Anda akan membutuhkan media yang tepat untuk menjangkau klien dan pelanggan Anda secara cepat, efisien serta praktis. Ini tentunya tidak mudah, karena Anda harus lebih dulu mengetahui kebutuhan dan kriteria Anda untuk dapat memilih email hosting yang tepat. IDCloudHost adalah salah satu penyedia email hosting nasional yang menggunakan Zimbra dengan fitur- fitur pendukung terbaik bagi bisnis Anda.

Menggunakan Zimbra Email & Collaboration, email solution yang ditawarkan bagi keperluan bisnis di IDCloudHost menyediakan fitur penting untuk kebutuhan bagi mereka yang bergerak di UMKM, perusahaan, organisasi, bisnis/usaha maupun penggunaan pribadi. Email solution ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk email dengan nama domain Anda sendiri, terintegrasi dengan fitur kalender untuk aktifitas Anda, serta kolaborasi lainnya yang dibuat untuk cloud. Zimbra Email & Collaboration juga dapat diakses dengan mudah dan cepat dengan berbagai aplikasi dan browser baik secara mobile yakni Android dan IOS, begitu juga desktops yaitu Windows dan Mac OS. Ini akan menghemat waktu Anda dalam mengirim dan aktivitas lain untuk komunikasi Anda melalui email.

 

Baca Juga  :      Cara Membuat Email Marketing untuk Bisnis Online (Tips Email Marketing)

 

Keunggulan Email Hosting IDCloudHost

Mengandalkan Zimbra Email & Collaboration yang populer dan awam bagi pebisnis dalam mengelola email bisnis mereka, adapun daftar keunggulan email hosting IDCloudHost dibawah ini bisa menjadi tawaran yang terbaik jika Anda sedang mempertimbangkan untuk mendapatkan email hosting bagi bisnis Anda :

  • Email yang profesional yang akan membuat bisnis Anda lebih kredibel di mata pelanggan dan klien Anda.
  • Tampilan yang familiar yang mudah digunakan dalam mengirim, menerima dan aktivitas bisnis lainnya.
  • Zimbra Chat Zimlet (Soon) akan mempermudah Anda dalam mengundang dan menghapus daftar pertemanan serta melakukan panggilan. Selain juga fitur Zimbra Chat akan mempermudah Komunikasi Anda layaknya Chat Messenger.
  • Perpesanan dan collaboration dengan dukungan smart mailbox yang mengintegrasikan email, tugas, address book, kalender, file, dan aplikasi perusahaan yang dapat digunakan dengan mudah dan cepat.
  • Zimbra Email & Collaboration dapat terintegrasi dengan hosting Anda di IDCloudHost sehingga kapasitas akan disesuaikan dengan ketersedian kapasitas Hosting yang Anda miliki sehingga lebih Fleksibel untuk digunakan.
  • Dapat dan mudah diakses dimanapun dengan menggunakan Zimbra Mobile (Android & IOS) serta Zimbra Desktop (Microsoft & MacOS) / klien seperti Microsoft Outlook menggunakan IMAP / POP, CalDAV, dan CalDAV.
  • Pengguna mempunyai kontrol penuh sebagai administrator untuk keamanan dan Admin yang di manage / diatur oleh Anda sesuai dengan kebutuhan termasuk sinkronisasi email dengan berbagai platform lain seperti Gmail dan Yahoo.
  • Filter spamming terbaiknya akan membantu Anda dalam mengirim dan menerima email sehingga akan memastikan email anda dibaca di folder utama dan tidak masuk folder spam.

 

Agar dapat mengakomodir kebutuhan bisnis terlebih lagi di era digital saat ini, bantuan pada kontribusi email adalah hal dasar yang kebutuhannya tidak dapat diganggu gugat. Email sendiri masih menjadi sarana dan alat komunikasi penting dalam dunia usaha dan bisnis baik dalam hal pemasaran maupun mendapatkan kepercayaan dari klien. Untuk mendapatkan informasi dan penawaran terbaik bagi kebutuhan email bisnis Anda, silahkan kunjungi laman Layanan Zimbra Mail Resmi Kami.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update