Memahami 3 Manfaat Penggunaan Cloud VPS

Memahami 3 Manfaat Penggunaan Cloud VPS

Cloud adalah inovasi teknologi terbaru yang semakin populer. Secara garis besar, cloud VPS sendiri adalah layanan server virtual privat berbasis cloud dimana hanya Anda yang menggunakan sumber daya dari suatu server. Beberapa contoh layanan cloud VPS diantaranya adalah jasa mengatur backup atau solusi penanganan bencana.

Menggunakan cloud VPS memberikan Anda server sendiri untuk dimanfaatkan, dan tidak dipakai siapapun kecuali Anda. Hal tersebut juga umum disebut sebagai ded  vbicated server yang sebaliknya, yaitu shared hosting adalah satu server digunakan oleh beragam klien.

Ada beberapa alasan untuk menggunakan cloud VPS, salah satunya adalah ketersediaan yang tinggi. Sebagai contoh, jika salah satu server mengalami pemadaman atau resiko bencana, maka VPS dapat dengan mudah dipindahkan ke host lain.

Kelebihan lain yang diberikan adalah skalabilitas, yaitu kemampuan untuk bisa memberikan jasa variatif seiring bertumbuhnya kebutuhan Anda. Gabungkan hal tersebut bersama kelebihan lain misalnya sumber daya yang Anda butuhkan akan selalu tersedia, seperti banyak VPS, storage, memori dan lain-lain maka Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai pengaturan.

Anda mungkin perlu membayar lebih untuk fleksibilitas dan kelebihan yang Anda dapatkan. Tetapi hal tersebut sangat wajar, Anda tidak perlu lagi membeli perangkat keras, server fisik, melakukan pembaharuan dan sebagainya. Anda bisa fokus pada pengembangan bisnis atau operasional perusahaan dan menyerahkan maintenance website ke penyedia jasa. Apakah Anda berminat dengan Cloud VPS? Simak artikel berikut ini yang akan membahas apa itu Cloud VPS dan manfaat Cloud VPS secara menyeluruh.

3 Manfaat dari Penggunaan Cloud VPS

Sebagai teknologi yang berinovasi, cloud semakin populer dimana banyak telah beralih dalam teknologi ini termasuk VPS. Dibawah ini manfaat dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari cloud VPS :

  • Dukungan sumber yang banyak

    Karena setiap cloud VPS memiliki dedicated server atau server yang dikhususkan maka resource seperti CPU, RAM dan lainnya hanya dipakai oleh Anda, tidak dibagikan dengan klien lain. Sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila trafik sedang melonjak, semua sumber daya tersebut bisa digunakan sepenuhnya.

  • Harga yang cukup terjangkau

    Apabila Anda membandingkan cloud VPS dengan beberapa opsi lainnya, cloud VPS menawarkan harga yang lebih rendah dan Anda juga tidak perlu mengurus atau membeli server dan perangkat keras. Selain itu, Anda bisa memilih apa saja sumber daya yang benar-benar Anda butuhkan dan Anda gunakan. Sistem di cloud VPS sendiri adalah pay per use, sehingga jika Anda tidak memakainya tidak perlu membayar lebih

  • Skalabilitas dan aksesibilitas

    Cloud VPS dapat menyesuaikan kebutuhan Anda secara cepat. Anda bisa mengubah atau mengatur pilihan yang ada agar website Anda menarik bagi pengunjung. Hanya dalam waktu singkat, Anda bisa memperbanyak ruangan memori RAM, memperbaharui performa CPU tanpa downtime sehingga Anda tidak harus melakukan migrasi. Selain itu, Anda bisa mengakses data dan jasa yang Anda miliki dimanapun dan kapanpun selama ada akses internet yang memadai.

Kesimpulan dan Penutup

Cloud VPS adalah layanan cloud yang menyediakan server privat virtual berbasis cloud dan sumber dayanya dapat Anda gunakan sendiri. Menggunakan cloud VPS mengurangi kerugian yang mungkin Anda dapatkan pada shared hosting. Biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan opsi serupa, namun Anda mendapat kelebihan tambahan seperti backup, one-click applications, managed storage dan masih banyak lain.

Jika Anda masih ragu dengan banyak pilihan cloud VPS, saat ini ID Cloud Host telah meluncurkan layanan Private Cloud dengan akses penuh dan Pay as You Grow, sehingga Anda tidak perlu takut biaya membengkak saat melakukan upgrade atau downgrade server. Tidak hanya itu saja, ID Cloud Host sedang menawarkan promo gratis saldo Rp. 50.000 untuk cloud VPS dan jangan sampai ketinggalan promo menarik lainnya.
 

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update