Memilih Service Provider dan Cloud Hosting untuk Bisnis

Memilih Service Provider dan Cloud Hosting untuk Bisnis

Layanan internet telah ada selama beberapa waktu lalu, Cloud computing dan platform membawa sedikit pembaharuan. Satu hal penting yang harus diingat adalah: cloud computing tidak satu teknologi yang sama, itu kombinasi dari teknologi yang bekerja sama untuk memberikan data dan informasi melalui Wide Area Network (WAN). Ada beberapa komponen kunci untuk lingkungan Cloud dan mekanisme hostingg. Sebagai organisasi yang bergerak menuju lingkungan Cloud, itu akan menjadi penting bagi mereka untuk memahami bagaimana lingkungan yang bekerja.

Order Layanan : SSD Cloud Hosting Indonesia

Meskipun ada banyak penyedia Cloud yang memiliki berbagai layanan dan penawaran yang berbeda, beberapa komponen yang mendasari masih tetap sama. Sebelum pindah ke lingkungan Cloud, setiap perusahaan baik besar dan kecil harus memahami bagaimana bisnis mereka akan langsung mendapatkan keuntungan dari pindah ke Cloud hosting platform. Dengan Cloud hosting, berikut ini adalah komponen penting yang membentuk infrastruktur:

  • Off-site Hosting
    Salah satu keuntungan terbesar dari Cloud Hosting adalah jauh dari off-site. Infrastruktur yang didukung oleh provider luar dalam banyak kasus akan mengelola koneksi, pemanfaatan sumber daya, dan aksesibilitas ke lingkungan. Ini bisa menjadi sebuah website atau beberapa mesin virtual. Provider akan memiliki peralatan mereka sendiri dan memberikan uptime tertentu dan tingkat layanan untuk pelanggan mereka. Pada dasarnya sebuah perusahaan tidak perlu khawatir tentang hardware atau software, hanya situs dan beban kerja yang sedang dimuat ke Cloud. Yang populer digunakan untuk off-site Hosting adalah untuk membuat Content Distribution Network (CDN) anda sendiri. Layanan jaringan pengiriman konten tersebut dapat meningkatkan pengalaman pengguna untuk web dan mobile konten dan aplikasi, termasuk media yang kaya dan video. Penyedia layanan hosting dapat menawarkan layanan , optimasi jaringan, memberi paket perangkat lunak dan pembaruan, dan bahkan menyediakan seperti global load balancing.
  • Dinamic Resources
    Cloud computing dibangun pada kedua sumber daya bersama dan dinamis. Ini berarti bahwa banyak sekali anda menggunakan peralatan bersama. Meskipun, dalam banyak kasus anda juga dapat meminta hardware khusus atau sumber daya yang diperlukan. Dengan dinamis mengalokasikan sumber daya yang diperlukan untuk pelanggan, provider Cloud Hosting dapat menawarkan paket yang kompetitif yang dapat memuat berbagai jenis perusahaan. Selanjutnya, saat diperlukan Cloud Hosting Partner dapat menambahkan layanan tambahan, ruang atau bahkan situs cepat berdasarkan permintaan pelanggan. Hal ini dapat didorong berdasarkan pengguna kegiatan atau bahkan sepanjang tahun.
  • Distributed Locations
    Keindahan Cloud adalah sifatnya didistribusikan. Cloud computing tidak hanya di satu tempat, melainkan adalah seperangkat server yang didistribusikan dan data center semua dirancang untuk menjadi tuan rumah solusi pelanggan, ada banyak manfaat untuk jenis arsitektur. MIsalnya, akan meningkatkan ketahanan dan uptime dari lingkungan Cloud Hosting anda dan juga akan memungkinkan anda untuk memiliki backup remote/off-site dari lingkungan anda. Apakah situs web hosting atau provider layanan hosting, ada kesempatan baik bahwa server anda atau apa yang hidup pada server tersebut sebenarnya direplikasi ke situs lain di seluruh dunia. Ini juga besar untuk pemulihan bencana dan kelangsungan usaha (DRBC) platform yang disediakan oleh provider layanan dan perusahaan Cloud Hosting. Dengan arsitektur terdistribusi anda dapat membuat arsitektur load-balancing yang kuat mampu membuat beban kerja host anda lebih tangguh.
  • Cloud Hosting dan kebutuhan bisnis anda
    Tidak ada provider cloud yang benar-benar sama. Masing-masing mampu menawarkan berbagai layanan berdasarkan kemampuan mereka sendiri. Provider dapat memilih niche atau mampu mendukung berbagai vertikal. dari perspectif pelanggan, penting untuk mengetahui bahwa ada salah satu operator sama dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Sebagai contoh, beberapa provider mempunyai biaya yang lebih rendah tetapi hanya mendukung satu data center di daerah mereka. Jadi, meskipun ada penghematan biaya, ada juga titik kelemahannya. Beberapa provider Cloud yang lebih mahal karena mereka mampu mendukung lingkungan yang lebih besar dan dapat menawarkan layanan yang lebih. Untuk sebuah perusahaan berusaha untuk menemukan yang tepat sesuai dengan langkah pertama adalah mengidentifikasi use-case Cloud dan mengetahui di mana provider yang diberikan akan cocok. Bekerja dengan layanan Cloud Hosting yang dapat memenuhi IT anda dan kebutuhan bisnis baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Baca Juga : Bagaimana Cloud dapat Membantu Meningkatkan Skala Bisnis Anda

Keragaman Cloud Hosting adalah bagian dari apa yang bisa membuat bingung. Ada banyak pilihan untuk segala macam perusahaan. Karena semakin banyak perusahaan pindah ke lingkungan cloud, provider akan mendapatkan lebih kreatif dengan apa yang mereka dapat tawarkan pada pelanggan mereka. Langkah pertama dengan inisiatif cloud, apakah itu web hosting, infrastruktur, atau bahkan untuk tujuan DR yaitu untuk mengidentifikasi kebutuhan langsung dan use-case bisnis. Setelah didirikan menjadi lebih mudah untuk memilih partner yang tepat untuk perusahaan anda.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update