Bagaimana Cloud dapat Membantu Meningkatkan Skala Bisnis Anda

Development & Security, Domain & Hosting / 0 | | 0

Selama beberapa tahun terakhir, banyak gebrakan istilah teknologi baru yang datang disekitar. Salah satunya yaitu “cloud-ready” platform. Idenya sederhana yaitu untuk menyatukan proses yang membuat lingkungan IT lebih mudah untuk mengelola dan lebih efisien. Dalam sistem teknologi cloud, ada sebuah tujuan dasar yaitu menghapus kompleksitas jarak.

Seluruh konsep cloud masih membingungkan beberapa orang. Kami masih melihat pertanyaan disekitar, tren, dan jenis layanan cloud tertentu di luar sana. Yang benar adalah bahwa akan ada lebih banyak layanan, dan lebih banyak pilihan untuk pindah ke beberapa jenis lingkungan cloud. Jangan khawatir ini hal yang baik.

Baca Juga : Prediksi : Teknologi Web Hosting Masa Depan

Dengan cloud computing, Anda memiliki pilihan untuk benar-benar mengembangkan bisnis Anda. Bukan hanya proses bisnis;ada juga strategi pasar, pilihan produk-produk baru, dan cara terbaik untuk mendapatkan user Anda. tentu, cloud computing platform mempunyai tujuan besar lainnya. Dengan cloud computing, Anda harus memiliki pilihan untuk benar-benar mengembangkan bisnis Anda.

  • WAN Optimization. Optimasi WAN sudah ada lama. Tidak hanya kita mencoba untuk meningkatkan pengalaman komputasi end-user, kita juga meningkatkan komunikasi antar cloud platform. Saat ini, edge devices mampu mengoptimalkan komunikasi antara beberapa pusat data mencakup sebuah negara atau bahkan dunia.
  • Global Server Load Balancing. Sebagai cara untuk membuat cloud lebih tahan, para enggineer terus menerus mencari cara untuk menghilangkan titik tunggal kegagalan. Dalam hal ini, teknologi sekitar GSLB telah memungkinkan pusat data nasional untuk menjadi lebih lincah sebagai situs pemulihan bencana. Saat ini, pengguna dapat seimbang antara seluruh situs untuk tetap sejalan dengan kebutuhan bisnis.
  • Distributed Storage Systems. Penyimpanan, berkas, dan sistem pemulihan didistribusikan menghubungkan pusat data dan node cloud bersama-sama. Tujuannya adalah untuk membuat unit cloud yang lebih mudah untuk mengelola dan mengendalikan. Setiap hari, jenis baru dari sistem terdistribusi membantu lingkungan terhubung dan pusat data lebih dekat bersama-sama.
  • Content redirection. Ini semua tentang kontrol latency. Saat ini ada teknologi di luar sana yang dapat membantu mengukur latency dan memungkinkan administrator untuk membuat konten baik server-side atau client-side. Mengapa hal ini penting? Karena proses ini dapat dilakukan secara dinamis. Menciptakan lingkungan cloud transparan bagi pengguna sementara sambil memberikan konten high-end akan membuat pengguna lebih bahagia dan cenderung menggunakan sistem.
  • Dynamic Provisioning. Dalam bekerja dengan cloud computing, manajer memiliki kemampan untuk secara dinamis menyediakan seluruh mesin virtual untuk pengguna akhir. Ini contoh virtual dapat digunakan dalam skenario private atau public cloud. Hal ini memungkinkan administrator untuk skala yang sangat cepat tanpa harus menyediakan hardware baru. Dalam menggunakan cloud, usaha kecil mampu menyediakan server baru dan workload yang cepat.

Baca Juga : Mengenal Teknologi Cloud Hosting Server

Tidak ada keraguan bahwa optimasi dan skalabilitas teknologi akan terus berkembang. Biaya cloud terus menurun-Organisasi akan memiliki lebih banyak alasan untuk melihat cloud computing sebagai pilihan. Ini berarti bahwa banyak administrator dapat melihat pilihan cloud hosting untuk skala lingkungan mereka. Jika Anda baru di tren ini – jangan kewalahan karena ada banyak resource dan penggunaan model cloud. Faktor yang paling penting ketika pindah ke cloud atau bekerja dengan layanan cloud adalah untuk memastikan bahwa itu sejalan langsung dengan menggunakan proses bisnis Anda. Ingat, ada lebih banyak bandwidth dan infrastruktur menjadi tersedia.

Related Post :

popup image