Panduan Lengkap Apa itu Domain Authority dan Page Authority

Panduan Lengkap Apa itu Domain Authority dan Page Authority

Dalam pembahasan artikel kali ini adalah mengenai Panduan Lengkap Apa itu Domain Authority dan Page Authority. Mungkin Anda sudah pernah mendengar istilah Domain Authority. Namun apakah Anda sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Domain Authority ini? Nah Kami akan menjelaskannya secara lengkap untuk Anda mengenai Panduan Lengkap Apa itu Domain Authority dan Page Authority ini, berikut penjelasannya.

Mengenal Apa itu Domain Authority dan Page Authority

Domain Authority atau bisa juga disebut dengan DA merupakan acuan yang digunakan oleh mesin pencari untuk memberikan peringkat atau ranking dari website yang Anda miliki. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa mesin pencari yang saat ini sangat banyak digunakan adalah Google.

Namun Google ini juga mempunyai beberapa kriteria dalam memberikan peringkat terhadap suatu website. Misalnya seperti usia domain tersebut. Semakin lama usia domain itu maka akan semakin baik juga kualitas domain tersebut. Yang selanjutnya adalah dilihat dari popularitas domain tersebut. Popularitas ini dilihat dari seberapa banyak backlink yang masuk ke domain tersebut.

Atau bisa juga link yang didapatkan dari Anda berkomentar di blog orang lain, sehingga hal ini akan dilihat domain yang aktif oleh Google. Dan yang terakhir adalah dilihat dari ukuran domain itu, ukuran domain ini dimaksudkan seberapa banyak konten yang ada di dalam website yang menggunakan domain tersebut.

Semakin banyak jumlah postingan yang ada di dalam domain tersebut maka akan semakin baik pula Domain Authority nya. Dan perlu Anda ketahui juga bahwa Domain Authority ini merupakan salah satu faktor dari banyaknya faktor yang dinilai untuk menentukan peringkat website di mesin pencari salah satunya Google.

 

  • Jika sudah, Masukkan captcha dengan benar, lalu klik Perform Check
  • Maka akan muncul hasilnya seperti gambar berikut :

  •  

    Tips meningkatkan Domain Authority dan Page Authority

    Nah setelah Anda sudah mengetahui bagaimana cara mengecek Domain Authority ini maka tentu Anda sudah melihat hasilnya bukan? Nah bagaimanakah hasil yang keluar? Apakah sudah sesuai dengan apa yang Anda harapkan atau masih belum?

    Nah jika memang belum sesuai dengan yang Anda harapkan maka Anda perlu melakukan langkah langkah yang bisa meningkatkan Domain Authority dari website Anda. Caranya bisa dengan mudah untuk Anda lakukan. Dan berikut ini penjelasannya untuk Anda.

     

    1. Buatlah Konten Yang Benar Benar Berkualitas
      Langkah yang pertama adalah dengan membuat konten yang mempunyai kualitas yang baik. Anda bisa melakukan riset untuk menampilkan konten yang berkualitas. Dengan kata lain Anda jangan sampai membuat konten yang asal asalan dan tidak enak untuk dibaca.
    2. Gunakan Media Sosial Untuk Melakukan Promosi
      Langkah yang kedua adalah dengan memanfaatkan yang namanya media sosial. Dengan media sosial ini maka Anda akan bisa dengan mudah dalam melakukan promosi. Nah dengan demikian akan semakin banyak orang yang mengetahui website Anda dan akan mengunjunginya juga.
    3. Lakukan Pengelolaan Link Pada Website
      Pengelolaan link memang penting juga untuk dilakukan. Pengelolaan link di sini dimaksudkan bahwa Anda perlu mencantumkan link website orang lain di konten yang Anda buat. Namun ingat jangan sampai melakukan ini secara berlebihan karena bisa membuat website Anda akan turun peringkatnya.

      Baca Juga : Apa itu Link Building dan Apa yang Harus diperhatikan dalam Link Building

    4. Bisa Juga Melakukan Branding
      Melakukan branding juga tidak kalah pentingnya. Semakin banyak orang yang mengenal brand Anda maka akan semakin mudah juga orang akan mengunjungi website yang Anda miliki. Membangun Brand dapat meningkat kualitas DA dan PA Anda secara tidak langsung, terkadang banyak orang yang juga melakukan referensi website Anda sehingga Akan berdampak bagi trafik website Anda baik secara direct, organic, maupun referal.
    5. Penting Untuk Anda Dalam Membangun Relasi
      Membangun sebuah relasi memang menjadi suatu keharusan untuk Anda lakukan. Sebab semakin banyak Anda melakukan relasi dengan orang lain maka akan semakin banyak juga yang berkemungkinan akan mengunjungi website yang Anda miliki. Hal ini juga harus dibangun dalam dunia maya, apalagi jika ada orang lain yang mereferensikan website Anda yang dapat meningkatkan kualitas DA dan PA Anda.
    6. Melakukan On Page SEO
      Dan ini merupakan langkah yang terakhir yang perlu untuk Anda lakukan yakni dengan cara melakukan on page SEO. On page SEO ini Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat website Anda tanpa harus melakukan SEO yang pada umumnya. Caranya bisa dengan mudah untuk Anda lakukan yakni dengan menggunakan plugin yang sudah disediakan di WordPress sendiri.

      Baca Juga : Tips Optimasi SEO on-Page Website / Blog

     

    Domain Authority dan Page Authority bukanlah segalanya, karena ini merupakan indikator sederhana untuk bisa membandingkan kualitas  Website Anda. Bagi Anda yang belum mempunyai Domain Authority dan Page Authority yang kuat tentunya dengan melaksanakan tips tips dari IDcloudHost diatas bisa memmbantu meningkatkan kualitas website anda dari sisi Domain Authority dan Page Authority. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk melangkah? Jika ingin memiliki domain, Anda bisa mendapatkan domain murah hanya di IDCloudHost!

    solusi sempurna untuk bisnis anda
    Subscribe here to get update