Pelajari Kesalahan-Kesalahan Fatal SEO untuk Bisnis Online

Pelajari Kesalahan-Kesalahan Fatal SEO untuk Bisnis Online

Dalam melakukan pemasaran bisnis online SEO adalah cara yang efektif dan bagus dalam menjual produk atau jasa.  SEO atau yang biasa kita sebut dengan optimisasi mesin pencari digunakan untuk meningkatkan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs website. SEO sendiri juga biasa digunakan oleh para pebisnis online untuk mencari para pelanggan. Tetapi banyak juga online shop yang terlihat masih asal-asalan dalam menjual barang dagangan atau produknya. Hal ini membuat bisnis tidak dapat menghasilkan pemasukan secara maksimal.

Meskipun SEO diangap sebagai salah satu alat utama dalam meningkatkan kinerja bisnis, tetapi jika dilakukan dengan cara kurang baik maka akan membuat bisnis itu menurun. Ada batasan tertentu yang teman-teman harus patuhi saat menerapkan SEO dalam bisnis. Karena penting untuk teman-teman ketahui bahwa website bisnis online yang dapat masuk dalam list penalty google pastinya sulit untuk dioptimasi lagi. Maka dari itu teman-teman harus berhati-hati dalam menggunakan SEO.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Melalui Website / Blog

Berikut adalah kesalahan-kesalahan fatal SEO yang teman-teman harus pelajari sebelum menggunakannya, diantaranya yaitu:

  1. Kata kunci terlalu banyak dan tidak relevan. Konten yang tidak relevan pada website akan menjadi fatal bagi SEO. Konten ini biasanya bertujuan untuk menaikan trafik saja. Namun sayang konten yang tidak relevan justru bisa menghancurkan konten-konten lainnya yang sudah teman-teman buat. SEO bukan melalaikan irrelevant untuk konten tersebut, namun memperluas topik bahasan dan membuat sulit penguatan density keyword.
  2. Mengndalkan tautan Backlink. Saat menggunakan SEO tetapi juga membeli link merupaka kesalahan yang sangat fatal. Demi ingin mendapatkan backlink ke situs teman-teman, tetapi yang ada malah membuat spam dengan link tersebut, dan yang pasti cara ini tidak disukai oleh google.
  3. Konten Ganda. Banyak ternyata website yang cenderung mendaur ulang kontennya, dimana teman-teman dapat menemukan konten yang sama tetapi di situs yang berbeda. Ini juga mungkin dapat terjadi dengan mengikuti tautan tertentu. Jika teman-teman berencana untuk menerapkan strategi ini, kemungkinan besar bisnis teman-teman tidak akan maju. Karena Google biasanya mengabaikan konten yang tidak original.
  4. Fokus pada kuantitas dan melupakan kualitas. Meskipun ada banyak tautan yang mengarah kembali yang dianggap penting dalam strategi SEO yang baik, hal yang sama juga bisa terjadi dan akhirnya menghancurkan bisnis online teman-teman. Salah sau kesalahan terbesar yang dibuat oleh orang terlalu berambisi mengumpulkan backlink sebanyak mungkin dan mengabaikan kualitas tautan tersebut. Untuk menghindarinya, pertimbangkan wewenang dan otoritas tautan tersebut agar menarik dalam konten teman-teman dan pembaca mampu mengikutinya untuk memastikan bahwa pengunjung berselancar di situs itu tanpa banyak pertimbangan.
  5. Comment Spam. Komentar spamming biasanya hanya ditujukan demi mendapatkan inbound link. Tersangka komentar spam ini umumnya hanya berkomentar tanpa peduli melihat apa yang sedang dibahas.efek negatif yang diciptakan dari komentar spam tersebut akan membuat reputasi website teman-teman menjadi semakin buruk, meskipun hanya buruk dimata pemilik website toko online yang sedang di spam.
  6. Mengabaikan jejaring sosial media. pemasaran konten, pengguna jejaring sosial serta optimisasi onsite yang buruk tentu akan melukai bisnis, jadi apabila teman-teman sudah memiliki konten yang original, tautan yang sesuai, serta kata kunci yang alami dan tidak terlalu padat isinya, saatnya teman-teman mengoptimalkan teknik SEO dengan jejaring sosial.
  7. Berlebihan untuk penempatan internal linking. Internal linking adalah sebuah url yang ditanamkan pada artikel atau postingan yang bertujuan untuk memberikan rujukan ke artikel yang lain dan masih dalam satu website. Tujuannya yaitu untuk memperkuat value halaman yang diberikan link sehingga akan lebih mudah eksis dihalaman pertama Google. Hal tersebut boleh saja dilakukan, asalkan jangan berlebihan dan disajikan sesuai keyword yang relevan bersamaan dengan kuantitasnya. Jika tidak maka optimasi SEO yang kita lakukan akan sia-sia saja.

Simak juga artikel IDCloudHost lainnya mengenai Search Engine Optimization lainnya 🙂 Happy blogging!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update