Pentingnya Domain untuk Blogger dan Influencer

Pentingnya Domain untuk Blogger dan Influencer

Banyak dari kita yang tidak paham bahwa domain salah satu bagian penting untuk mendongkrak dan membantu meningkatkan branding dan kredibilitas kita di dunia maya. Ada beberapa alasan mengapa kamu terutama yang berprofesi sebagai blogger dan influencer harus mengamankan domainnya.

Baca Juga : Pengertian Domain dan Fungsinya

1. Personal Branding

Tak dipungkiri personal branding menjadi sesuatu yang penting dijagad media social. Bukan ingin menipu publik dengan berbagai postingan yang terencana. Tapi benar – benar menunjukkan sisi terbaik yang bisa dinilai dengan bijak sesuai impian kita. Banyak orang diluarsana yang berhasil karena menciptakan nilai diri yang baik di media social. Orang terinspirasi kemudian menjadi sosok yang dianggap bisa menjadi panutan. Walaupun begitu, ternyata media social dan jagad dunia maya juga penilaian orang orang untuk menjadi tolak ukur kemampuan dan social intelegence yang digunakan oleh para rekruter untuk memilih calon karyawan terbaiknya.

Jadi jangan biarkan tercemar dengan hal tidak baik ya. Dengan menggunakan dan memiliki domain nama pribadi, reputasi kamu di media internet mudah dicari dan juga dianggap baik karena benar – benar well prepared untuk menjaga reputasi kamu di internet. Kamu juga dianggap berdedikasi dan juga menginspirasi karena memiliki domain. Kamu bisa menjadikan website kamu sebagai CV online kamu.

2. Menjaga Keamanan Brand Kamu

Ini penting. Ketika seseorang menjadi influencer ataupun selebgram. Banyak terlupa untuk menjaga reputasi ini baik secara keseluruhan tidak hanya di jagad media social saja. Banyak orang jahat diluarsana memanfaatkan kepopuleran kamu untuk mengambil semua domain dan juga brand nama kamu agar dimiliki dan dimanfaatkan untuk kepentingan mereka. Bisa jadi dijual kembali dengan harga tinggi, atau memanfaatkannya untuk kepentingan mereka.

Berbahayanya lagi jika disalahgunakan. Maka dari itu penting sekali memiliki domain terutama brand kita yang sudah dikenal agar tidak disalahgunakan ditempat yang tidak semestinya.

3. Meningkatkan Trust

Website saat ini masih menjadi bahan yang dianggap langka. Karena perlu effort lebih untuk membangunnya. Apabila seseorang sudah memiliki website pribadi. Secara tidak langsung kredibilitas kita semakin meningkat. Kepercayaan klien akan semakin tinggi terhadap brand yang lakukan kerja sama. Sudah banyak blogger yang kemudian mengenal ini, karena banyaknya persyaratan endorsement dari berbagai perusahaan besar untuk membuat kerjasama dengan blogger yang sudah memiliki domain sendiri. Salah satu alasannya “kepercayaan dan kredibilitas” tersebut. Selain itu apabila kamu influencer dan selebgram reputasi kamu akan meningkat. Tidak hanya di media social saja tapi di ranah jagad internet juga.

4. Peluang Semakin Bertambah

Seperti yang dijelaskan sebelumnya. Jika influencer dan selebgram memiliki domain akan memperluas jangkauannya. Dengan memiliki domain dan membangun website. Peluang akan semakin bertambah. Ditambah lagi kamu sering melakukan update di dalam website kamu. Di dunia internet juga memiliki rangking reputasi terhadap website dan itu menjadi penilai bagi calon klien kamu. Mereka pasti terlebih dahulu mencari di mesin pencari mengenai klien yang ingin mereka ajak kerjasama. Website kamu adalah penggambaran menyeluruh mengenai diri kamu dan detailnya. Jadi penting sekali memiliki domain untuk menambah peluang kamu.

Baca Juga : 5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Melalui Website / Blog

Beberapa poin diatas adalah alasan mengapa jika kamu seorang blogger, influencer ataupun selebgram harus memiliki identitas di jagad internet dengan mengamankan domainnya. Pilihlah penyedia layanan yang dapat membantu kamu sepenuhnya sesuai dengan yang kamu inginkan. IDCloudhost juga banyak menawarkan pilihan paket domain murah setiap harinya.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update