Tren WordPress yang Akan Populer di Tahun 2022

Tren WordPress yang Akan Populer di Tahun 2022

Dalam hal pengembangan web, WordPress mendominasi sistem manajemen konten lainnya, memberi daya sekitar 35 persen dari satu juta situs web teratas. WordPress ramah pengguna sehingga bahkan administrator situs pemula dan pemilik bisnis dapat membuat pembaruan dasar, seperti menambahkan posting blog atau menambahkan gambar dan video. WordPress juga menawarkan perpustakaan besar untuk plugin bagi penggunanya, membuatnya 100 persen dapat disesuaikan dengan kebutuhan unik Anda sambil juga menyediakan tata letak yang ramah seluler dan pengoptimalan mesin telusur yang mudah.

Ketika mendesain situs web WordPress Anda, sangat dipahami bahwa Anda ingin mengadopsi perkembangan terbaru. Tren WordPress didorong oleh tren desain web terbaru di samping fitur-fitur baru yang disediakan oleh perusahaan itu sendiri. Pada tahun lalu, WordPress meluncurkan platform pengeditan Gutenberg, menampilkan desain blok yang menawarkan fleksibilitas untuk memindahkan fitur dan menambahkan video dan gambar tepat di tempat yang Anda inginkan.

Secara alami jika Anda ingin mengikuti tren WordPress terbaru sehingga dapat terus memberikan situs web yang luar biasa kepada klien, Artikel ini telah merangkum rekomendasi tren WordPress yang akan populer di tahun 2022. Selain itu Anda juga akan menemukan informasi singkat mengenai definisi WordPress untuk menambah insight Anda sehingga dapat mengimplementasikan ke dalam situs web brand Anda agar semakin baik kedepannya.

 

Baca Juga :  Cara Mengatasi Serve Scaled Images di Website WordPress

 

Mengenal Apa Itu WordPress

 

WordPress dimulai pada tahun 2003 ketika Mike Little dan Matt Mullenweg menggunakan alat blogging yang kurang dikenal yang dikenal sebagai B2/cafelog. Little dan Mullenweg berusaha menciptakan platform blogging yang lebih baik, dibangun di atas basis kode B2 asli, tetapi dengan fitur yang lebih kuat dan pengembangan yang lebih konsisten. Hasilnya adalah WordPress yaitu alat pertama untuk blogging, WordPress dengan cepat berkembang menjadi sistem manajemen konten atau Content Management System (CMS) ekstensif yang mampu menangani berbagai situs web.

Berkembangnya waktu, WordPress menjadi platform pembuatan situs web sumber terbuka gratis. Pada tingkat yang lebih teknis, WordPress adalah sistem manajemen konten Content Management System (CMS) yang ditulis dalam Hypertext Preprocessor (PHP) yang menggunakan database MySQL atau Structured Query Language. Dalam bahasa non-geek. WordPress juga merupakan pembuat blog dan situs web termudah dan paling kuat yang ada saat ini. Selain itu WordPress dikenal sebagai platform situs web yang sangat baik untuk berbagai situs web. Dari blogging hingga e-commerce hingga situs web bisnis dan portofolio. WordPress adalah CMS yang serbaguna yang didesain dengan mempertimbangkan kegunaan dan fleksibilitas, WordPress benar-benar solusi hebat untuk situs web besar dan kecil.

WordPress mendukung backend situs web atau dikenal dengan antarmuka tempat pengguna masuk untuk membuat perubahan atau menambahkan konten baru dan frontend yaitu bagian situs web yang terlihat yang dilihat pengunjung Anda di web. Berikut adalah beberapa contoh jenis situs web yang biasanya dapat Anda buat dengan WordPress :

  • Blog

    Blog adalah jenis situs web khusus yang ditujukan untuk berbagi pemikiran, foto, ulasan, tutorial, resep, dan banyak lagi. Blog biasanya menampilkan konten yang paling baru diterbitkan terlebih dahulu.

  • Situs web e-niaga

    Situs ini memungkinkan Anda untuk menjual barang atau jasa secara online dan mengumpulkan pembayaran melalui sistem pembayaran online. Anda dapat mengunduh dan menginstal plugin e-niaga WordPress untuk memperluas fungsionalitas default WordPress sehingga Anda dapat memiliki toko online di situs web Anda.

  • Situs web bisnis

    Banyak bisnis akan mendapat manfaat dari online present dalam bentuk situs web mereka sendiri. Jika bisnis Anda membutuhkan situs web bagi pelanggan untuk belajar tentang perusahaan Anda dan apa yang Anda tawarkan, WordPress adalah pilihan yang sangat baik. Pelanggan dapat menghubungi Anda, meminta penawaran, menjadwalkan janji temu, dan banyak lagi.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Plugin WordPress Page Builder Terbaik 2022

  • Situs web keanggotaan

    Situs web keanggotaan memungkinkan Anda untuk meletakkan konten di balik paywall atau login akun. Untuk mengakses halaman atau posting, pengguna harus login atau membayar konten. WordPress juga dapat menangani situs web keanggotaan dengan plugin tambahan.

  • Situs web portofolio

    Pamerkan karya seni Anda, keterampilan desain, dan lainnya dengan situs web portofolio yang dibuat di WordPress.

  • Situs web forum

    Situs web forum dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi pengguna untuk mengajukan pertanyaan atau berbagi saran. Percaya atau tidak, banyak situs forum berjalan di WordPress.

  • Situs web acara

    WordPress memudahkan Anda juga untuk membagikan detail acara dan menjual tiket.

  • Situs web e-learning

    Siswa dapat mengambil kursus online, melacak kemajuan mereka, mengunduh sumber daya, dan banyak lagi dari situs web e-learning. Dengan jenis plugin khusus yang disebut plugin WordPress LMS, Anda dapat menawarkan kursus online dari situs web WordPress.

  • Situs web pernikahan

    Bagikan detail hari besar Anda dengan situs web pernikahan yang dibuat di WordPress. Dengan berbagai tema pernikahan WordPress, Anda bisa mendapatkan situs web dengan cepat dan mudah.

 

Baca Juga :  2 Jenis/Tipe CMS WordPress dan Keunggulan Menggunakan WordPress Hosting

 

Rekomendasi Tren WordPress yang Akan Populer di Tahun 2022

Rekomendasi Tren WordPress yang Akan Populer di Tahun 2022
 

Berikut rekomendasi tren WordPress yang akan populer di tahun ini yang dapat Anda terapkan pada WordPress Anda untuk menghasilkan situs web yang berkembang sesuai dengan zaman.

  1. Pencarian suara untuk situs WordPress

    Siri, Alexa, dan asisten pencarian yang diaktifkan lainnya semakin populer dan begitu cepat hingga pada tahun 2020, diperkirakan setengah dari semua pencarian online akan dilakukan melalui pencarian suara. Dengan menambahkan plugin pencarian suara, bisnis dan organisasi dapat menawarkan fitur kenyamanan yang biasa digunakan pengguna. Selain itu, karena pencarian suara menjadi begitu umum, Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda dapat memanfaatkan fitur SEO WordPress untuk pengoptimalan pencarian suara. Menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan cara orang berbicara versus cara mereka mengetik, menjawab pertanyaan di konten Anda yang kemungkinan akan ditanyakan orang yang menelusuri, dan membuat konten yang secara khusus cocok untuk pengoptimalan penelusuran suara akan meningkatkan hasil Anda.

  2. Peningkatan pembuatan halaman drag and drop

    Meskipun tidak ada yang mengalahkan penyesuaian dan fungsionalitas situs web yang dibuat secara profesional, pembuat laman drag and drop menawarkan kesempatan bagi pemula komputer untuk membangun situs mereka sendiri tanpa harus menggunakan kode apa pun. Selain itu diketahui juga daya tarik opsi drag and drop membuat pengguna menyukai kemampuan untuk melihat dengan tepat seperti apa tampilan halaman mereka saat pengeditan dilakukan. Divi dan Elementor adalah plugin drag and drop yang populer untuk WordPress.

  3. Augmented Reality (AR)

    Augmented reality adalah kemajuan menarik dalam teknologi yang meningkatkan cara orang berbelanja online dengan menambahkan gambar yang dihasilkan komputer di atas foto atau tampilan dunia nyata. Bisnis dapat menggabungkan teknologi ini ke dalam situs web e-niaga mereka untuk menyediakan pelanggan dengan tampilan yang lebih fungsional pada produk. Misalnya, toko cat dapat menambahkan plugin AR untuk aplikasi seluler mereka atau mengizinkan pengguna mengunggah gambar ruangan, dan, menggunakan AR, mengubah warna cat ruangan, menyesuaikan pencahayaan, dan mendapatkan ide dekorasi. Menggunakan plugin sederhana seperti Ozisti untuk WooCommerce, pengguna dapat berinteraksi dengan situs web menggunakan AR dengan mulus, yang menghasilkan penjualan yang lebih tinggi dan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

  4. Peningkatan kinerja

    Hal terpenting yang meningkatkan lalu lintas situs web Anda adalah memastikan kinerjanya baik. Menggulir jempol telah mendapatkan popularitas di kalangan milenium. WordPress telah merancang semua temanya agar ramah seluler dan mudah diakses. Ada tema yang dipilih yang dioptimalkan untuk ponsel. Pemuatan konten pintar memungkinkan situs web untuk memuat hanya untuk konten yang membutuhkannya. Ini meningkatkan kecepatan karena kehilangan lalu lintas di situs web adalah satu hal yang tidak diinginkan untuk terjadi. Oleh karena itu, disarankan untuk menerapkan tren ini sesegera mungkin.

  5. Chatbots dan asisten virtual

    Seperti dibahas di atas, kemajuan teknologi telah memungkinkan rumah bisnis skala besar untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Pengenalan chatbots dan asisten virtual adalah contoh kemajuan teknologi tersebut. Dengan menggunakan chatbots, Anda dapat memberikan bantuan dukungan 24/7 kepada pengguna. Ini menghilangkan kebutuhan untuk mempekerjakan tenaga kerja untuk melakukan pekerjaan ini secara manual. Ini menghemat banyak waktu dan tenaga untuk individu. Anda juga memiliki kebebasan penuh untuk memperbarui ini dari waktu ke waktu sesuai kenyamanan Anda.

 

Baca Juga :  10 Rekomendasi Template Optimasi WordPress AdSense Terbaik 2022

 

Kesimpulan dan Penutup

Pernah dianggap sebagai platform untuk organisasi kecil dan blog, WordPress telah menjadi sistem manajemen konten yang bahkan diandalkan oleh perusahaan besar untuk memberi daya pada situs web mereka. Karena WordPress memungkinkan setiap orang untuk menambahkan konten dan gambar serta berperan dalam fungsionalitas situs web, semakin banyak bisnis besar yang menggunakannya daripada sebelumnya.

Beberapa Tren WordPress di atas sangat siap untuk muncul pada tahun 2022 ini. Anda harus mengetahui hal ini sebelumnya karena akan mudah untuk menerapkannya nanti. Sebagai pemilik bisnis, Anda harus memberikan yang terbaik kepada pelanggan Anda dan tetap terdepan dalam persaingan, disarankan untuk terus mengawasi tren ini dan menerapkannya sesegera mungkin.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update