7 Rekomendasi Plugin WordPress Page Builder Terbaik 2022

7 Rekomendasi Plugin WordPress Page Builder Terbaik 2022

Dengan plugin pembuat halaman WordPress atau plugin WordPress page builder, Anda tidak memerlukan keahlian pemrograman apa pun untuk menyesuaikan postingan dan halaman Anda. Ekstensi menggantikan atau melengkapi editor standar yang dilengkapi dengan banyak elemen desain yang dapat disesuaikan seperti galeri, tombol, dan area teks yang dapat Anda kumpulkan dengan drag and drop. Tapi ada lebih dari satu pembuat halaman WordPress di pasar. Artikel ini akan memperkenalkan Anda 7 plugin berbeda untuk membantu Anda memulai lebih cepat sebuah WordPress.

Di WordPress, desain situs web Anda terutama bergantung pada tema. Sebagian besar tema premium menawarkan banyak fitur untuk penyesuaian, tetapi terlalu rumit untuk pengguna biasa yang tidak memiliki keterampilan pengkodean untuk memanfaatkan sepenuhnya. Di situlah plugin pembuat halaman WordPress berguna. Plugin WordPress page builder sederhana dan dapat memberi Anda kemampuan untuk membuat tata letak khusus yang indah dan halaman arahan di situs Anda.

Dengan plugin pembuat halaman, Anda dapat menambahkan semua jenis konten ke halaman menggunakan elemen yang sudah jadi alias blok, modul, atau widget. Anda dapat dengan mudah menyesuaikan, memindahkan, dan mengatur elemen konten untuk merancang tata letak situs web yang unik. Bagian terbaiknya adalah, Anda tidak memerlukan keterampilan pengkodean untuk mendesain dengan pembuat halaman.

 

Baca Juga :  Cara Membuat Website Gratis di WordPress dan Ide Template Terbaik

 

Mengenal Apa Itu plugin WordPress page builder

 

Plugin WordPress page builder adalah alat yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat dan mendesain tata letak di WordPress. Ini memberi Anda lebih banyak fleksibilitas daripada yang Anda dapatkan dengan kebanyakan tema. Sederhananya, pembuat halaman ini adalah plugin WordPress yang memungkinkan Anda untuk menarik dan melepas elemen ke backend situs web WordPress Anda. Anda dapat menggunakan elemen apa pun dengan cara ini. Gambar, header, ikon, tombol untuk akun media sosial apapun, tombol ajakan bertindak, kisi, blok teks, video, dan apa saja.

Page builder juga merupakan alat yang dapat membantu Anda membuat situs web, tanpa harus berurusan dengan kode apa pun. Dalam kebanyakan kasus, mereka memberi Anda koleksi elemen pra-bangun yang dapat Anda tambahkan ke halaman mana pun. Misalnya, jika Anda ingin menyertakan formulir di halaman kontak Anda. Menggunakan pembuat halaman yang tepat, Anda dapat menambahkan formulir kontak ke situs Anda dalam hitungan menit. Anda bahkan dapat memasukkan semua bidang yang Anda inginkan, tanpa menyentuh satu baris kode apapun.

Dengan menggunakan plugin page builder, Anda dapat memilih dengan tepat elemen mana yang Anda inginkan di situs Anda sendiri. Sebagian besar alat ini bahkan memungkinkan Anda untuk mengatur ulang dan menata elemen sesuka hati. Saat Anda menggabungkan semua fitur tersebut, Anda akan mendapatkan pengalaman membangun situs yang mirip dengan bermain dengan Lego. Pembuat halaman atau page builder ini juga sangat cocok untuk proyek dengan fungsionalitas sederhana, seperti blog, situs bisnis kecil, dan toko online sederhana. Tentu saja, tidak ada pembuat halaman tunggal yang mengemas semua elemen yang mungkin Anda perlukan untuk setiap jenis situs web.

Jika Anda ingin membangun forum online atau platform media sosial, keduanya adalah situs khusus, jadi sebagian besar pembuat halaman tidak menyertakan jenis fitur yang tepat. Secara umum, jika Anda ingin membuat situs web yang membutuhkan fungsionalitas yang sangat khusus, menggunakan pembuat halaman akan kurang membantu. Dalam kasus ini, Anda mungkin perlu melakukan pekerjaan itu sendiri atau mempekerjakan ahli untuk mengerjakannya. Namun, untuk jenis situs web yang paling umum, pembuat halaman akan lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 

Baca Juga :  Plugin untuk Under Construction Website WordPress Gratis dan Mudah Digunakan

 

7 Rekomendasi Plugin WordPress Page Builder Terbaik 2022

7 Rekomendasi Plugin WordPress Page Builder Terbaik 2022
 

 

Berikut adalah 7 rekomendasi plugin pembuat halaman WordPress Terbaik yang tersedia di pasaran :

  • Beaver Builder

    Beaver builder adalah salah satu plugin pembuat halaman WordPress gratis terbaik di repository plugin WordPress karena fitur dan keramahan penggunanya. Anda dapat membuat perubahan pada modul, baris, dan kolom dari kanan kemudian melihat hasil keduanya secara bersamaan. Modulnya sangat dapat disesuaikan dengan tema, font, template, gambar, dll. Mereka juga telah meluncurkan fitur baru mereka, dengan bantuan itu Anda dapat melihat bagaimana halaman web Anda akan terlihat pada perangkat kecil.

  • Elementor

    Elementor adalah salah satu pembuat halaman WordPress paling populer yang tersedia di internet. Ini adalah editor seret dan lepas visual yang memungkinkan Anda membangun situs web dalam waktu singkat. Dengan Elementor, Anda dapat menemukan lebih dari 80 elemen desain, termasuk widget, untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan prospek. Anda dapat mengedit dan menyesuaikan setiap bagian dari situs Anda hanya dengan mengkliknya secara langsung. Mirip dengan plugin lain dalam daftar ini, plugin ini juga dilengkapi dengan template siap pakai. Anda dapat mengimpor template, menyesuaikan kontennya dengan cepat, dan menerbitkan halaman. Ini menghemat banyak waktu. Elementor adalah plugin yang sepenuhnya responsif sehingga situs web Anda akan terlihat bagus di semua jenis perangkat. Ini juga diperbarui dengan versi WordPress terbaru dengan editor Blok.

  • SiteOrigin

    Poin plus terbesar dari plugin page builder oleh SiteOrigin adalah, semuanya gratis. Ini berisi modul dasar mulai dari template desain yang dipilih dan antarmuka pengguna yang layak. Ini bukan berbasis kode pendek jadi jika plugin dinonaktifkan, konten situs web Anda tidak akan terlihat aneh. Ini adalah faktor yang cukup penting untuk menjadikannya plugin pembuat halaman WordPress gratis terbaik di pasar. SiteOrigin tidak memiliki banyak fitur dibandingkan dengan pesaing lain tetapi dapat diandalkan dan gratis terutama jika Anda mencari plugin dengan fitur dasar tanpa banyak gangguan. Selain itu SiteOrigin menyediakan banyak penyesuaian dan alat perancangan. Ini mendukung pengeditan backend jika Anda menghadapi kesulitan dalam mengedit halaman web jika tidak memiliki ide pengkodean. Jadi, batasan dari plugin pembuat halaman visual WordPress ini adalah, jika pengguna menginginkan beberapa fitur lanjutan dan fitur pengeditan front-end maka Anda harus memilih plugin lain.

Baca Juga :  Kumpulan Template WordPress Premium untuk Blog dan Website

  • SeedProd

    SeedProd adalah plugin halaman arahan terbaik untuk WordPress lainnya. Ini memungkinkan Anda membuat halaman web yang luar biasa menggunakan pembuat seret dan lepas. Ada banyak sekali template yang dapat Anda pilih untuk memulai. Plugin ini memungkinkan Anda membuat halaman untuk penjualan, halaman segera hadir, halaman mode pemeliharaan, halaman opt-in, webinar, dan banyak lagi. Ini juga menawarkan pratinjau langsung untuk melihat semua perubahan secara real-time. Tapi apa yang membuat SeedProd sebagai pembuat halaman WordPress terbaik adalah antarmuka yang mudah digunakan dan bersih. Siapa pun dapat mulai menggunakan plugin tanpa memerlukan pengetahuan teknis. Plus, ada banyak opsi penyesuaian untuk membuat halaman seperti yang Anda inginkan. Dan SeedProd mudah diintegrasikan dengan layanan pemasaran email pihak ketiga seperti constant contact, drip, active campaign, dan banyak lagi.

  • Divi Builder

    Divi Builder adalah salah satu pembuat halaman WordPress terkenal yang tersedia. Divi telah dikembangkan oleh Elegant Themes yaitu pengembang tema dan plugin yang menakjubkan. Plugin Divi Builder memungkinkan Anda mendesain situs web dengan antarmuka visual seret dan lepas. Saat mendesain situs web, Anda dapat melihat perubahan desain secara langsung. Divi Builder hadir dengan sekitar 45 modul yang dapat Anda gunakan untuk mendesain situs web Anda. Terlebih lagi, ini juga menyediakan lebih dari 316 templat pra-bangun di 40 ceruk dan tata letak yang berbeda. Rilis terbaru Divi Builder 4.0 juga mendukung pembuatan tema. Itu berarti Anda juga dapat mulai membuat tema khusus dengan Divi Builder. Dengan pembuat tema Divi, Anda dapat dengan mudah mendesain header, footer, tata letak halaman/postingan, dll.

  • Themify

    Themify Builder adalah plugin pembuat halaman WordPress seret dan lepas sederhana yang dapat Anda gunakan. Seperti The Divi Builder, Themify Builder juga merupakan plugin yang kuat di balik tema WordPress yang dibuat oleh perusahaan Themify. Anda juga dapat menggunakan plugin ini dengan tema lain. Themify Builder mencakup banyak koleksi modul seret dan lepas dan lebih dari 40 templat profesional yang dirancang khusus untuk berbagai industri. Plugin ini memungkinkan Anda untuk mengedit halaman Anda dari backend atau frontend. Di kedua jenis antarmuka, Anda dapat dengan bebas memindahkan modul dan menyesuaikannya sepenuhnya. Anda dapat mengatur modul dalam baris dan kolom, dan membuat kisi dengan mudah. Themify Builder juga memiliki 60+ efek animasi di luar kotak untuk membuat halaman Anda menarik secara visual. Plugin inti Themify Builder bebas biaya, namun Anda dapat membeli Bundel Addon mereka untuk modul lanjutan.

  • Brizy

    Brizy adalah pembuat halaman WordPress yang mudah digunakan untuk non-teknisi. Dengan Brizy, Anda dapat dengan mudah membuat situs web yang menakjubkan tanpa menulis satu baris kode apapun. Brizy tersedia untuk sebagai plugin WordPress bersama dengan platform yang dihosting cloud. Pembuat Brizy diluncurkan kembali pada April 2018, dan ini adalah salah satu pembuat halaman WordPress termuda. Selain itu, Brizy adalah plugin page builder visual front-end yang kuat yang tersedia. Untuk mulai mendesain situs web dengan Brizy, pertama-tama Anda harus menambahkan blok atau memilih dari bagian blok yang sudah dibuat sebelumnya. Sampai sekarang, Brizy menawarkan sekitar 26 elemen dasar yang berguna. Terlebih lagi, Brizy Builder juga hadir dengan sekitar 150 blok bagian template yang dapat Anda gunakan.

 

Baca Juga :  Kumpulan Template WordPress Perusahaan GRATIS dan Premium

 

Kesimpulan dan Penutup

Pembuat halaman WordPress adalah alat yang ampuh. Dengan sedikit pengalaman, Anda akan dapat membangun situs web yang bergaya dan fungsional dalam waktu yang sangat singkat untuk mengembangkannya dari awal. Tampilan situs yang baik tentunya akan menarik audiens untuk melihat perusahaan Anda sehingga perlahan brand Anda akan tumbuh dengan sukses.

Jadi diatas adalah daftar rekomendasi plugin pembuat halaman WordPress terbaik 2022. Semua pembuat halaman WordPress yang tercantum di atas fleksibel, responsif, dan intuitif. Sekarang keputusan ada di tangan Anda, plugin page builder untuk WordPress mana yang akan Anda pilih dari daftar di atas. Karena artikel ini telah membagikan plugin pembuat halaman WordPress terbaik dan Anda pasti sudah cukup paham tentangnya.

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update