Strategi Mendapatkan Feedback Melalui Social Media

Strategi Mendapatkan Feedback Melalui Social Media

Tentunya sebagai pebisnis online, feedback customer bisa menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam bisnis Anda. Dengan memanfaatkan Feedback, Anda bisa mendapatkan nilai tambah untuk bisa memberikan informasi seputar review mengenai produk anda di Internet.

Ada banyak sekali tujuan serta manfaat feedback, biasanya sebagai calon pembeli suatu bisnis, tentunya kita ingin melihat review atau feedback terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian pada suatu bisnis online. Feedback konsumen memandu serta menginformasikan pengambilan keputusan dan mempengaruhi peta jalan produk Anda. Hal ini juga penting untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen Anda.

Baca Juga : Memanfaatkan Social Media sebagai Customer Service

IDcloudHost sendiri juga memanfaatkan berbagai reciew baik itu melalui website, Google hingga Social media seperti facebook untuk mendapatkan feedback mengenai layanan idcloudhost. Nah, kita tentunya tahu bahwa media sosial menjadi salah satu channel yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan feedback dari pelanggan kita, kira kira bagaimanakah caranya :

  1. Survey Online
    Biasanya ada beberapa bisnis online yang melakukan survey secara online untuk mengetahui kepuasan pelanggan mereka. Anda bisa memanfaatkan hal ini pada social media terutama di beberapa social media sudah mempunyai beberapa fitur untuk survey secara online.
  2. Tambahkan Komentar di Facebook ke E-Newsletter
    Hal ini akan memberikan interaksi anda secara langsung kepada pelanggan melalui email dan bisa disampaikan melalui FB juga.
  3. Buat Komunitas Konsumen Online
    Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur grup disetiap social media. sebut saja facebook, Anda bisa memabngun komunitas Anda melalui Facebook untuk bisa menjangkau serta mengetahu lebih lanjut mengenai produk Anda.
  4. Memanfaatkan Fitur Review pada Social Media
    Beberapa social media menyediakan fitur review sehingga pelanggan bisa memberikan feedback pada social media secara langsung melalui social media bisnis online.

Akhir kata, feedback dan review menjadi salah satu faktor penting untuk bisa meningkatkan bisnis Anda, sehingga anda bisa memaksimalkan berbagai cara untuk bisa memaksimalkan semua sisi di lini bisnis Anda. Semoga informasinya bermanfaat

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update