Tips Cara Mendapatkan Domain Gratis

Tips Cara Mendapatkan Domain Gratis

Domain merupakan salah satu hal penting bagi kamu yang ingin mendigitalisasi apapun baik itu personal blog, bisnis, hingga perusahaan kamu. Domain bisa dikatakan sebagai indentitas penting kamu di internet, Oleh karena itu banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan domain yang terbaik bagi website mereka.

Nah bagi kamu yang belum paham apa itu domain, pada artikel ini kita akan coba jabarkan secara lengkap mengapa domain sangat penting untuk website kamu, karena jangan salah banyak sekali loh orang yang pada akhirnya menyesal karena domain mereka tidak available atau tidak tersedia karena domain sudah di booking oleh orang lain. mengapa demikian ? hal itu dikarenakan nama domain bisa digunakan oleh siapapun.

 

Mengenal apa itu Domain ?

Domain merupakan nama khusus yang digunakan untuk dapat mengidentifikasi alamat IP Server Anda di Internet, sehingga nama yang semulanya dalam bentuk kumpulan Angka yang sulit untuk dihapal oleh banyak orang, akan lebih mudah diingat dengan adanya domain. Simplenya misalnya anda saat ini mengakses Artikel dari IDCloudhost dengan domain “idcloudhost.com” dimana dalam hal ini juga menggunakan ekstensi .com untuk websitenya.

Jika masih kurang jelas, perumpamaan domain bisa dikatakan alamat rumah kita dimana rumahnya adalah website Anda, tanahnya adalah hosting Anda, dan domainnya adalah alamat rumah anda. Sehingga di internet orang bisa dengan gampang mencari informasi apapun terkait rumah Anda yang bisa Anda gunakan untuk berbagai fungsi seperti untuk blogger untuk mereka menulis berbagai inspirasi melalui tulisan, website bisnis untuk transakasi dan informasi katalog bisnis yang ditawarkan bahkan bisa digunakan oleh perusahaan untuk informasi mengenai company profile mereka.

Nah jadi Domain merupakan salah satu element yang sangat penting bagi Anda yang ingin membangun website, kita semua pasti sepakat bahwa domain merupakan identitas anda sehingga segera untuk mendaftarkan domain Anda di IDcloudhost jika Anda belum punya domain ya melalui link berikut : https://idcloudhost.com/domain/

 

Domain Gratis dari IDCloudhost untuk Anda

 

Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan secara gratis Domain IDcloudhost, kita ada beberapa program salah satunya adalah program Domain Gratis setiap minggu yang diberikan oleh IDcloudhost. Adapun domain yang kita berikan adalah domain web.id dan co.id yang bisa didapatkan setiap minggunya secara Gratis.

Program ini bisa kamu ajukan pada halaman https://idcloudhost.com/domain-gratis/ dengan memasukkan beberapa informasi. nantinya tim IDCloudhos akan mengumumkan setiap minggunya pemenang yang berhak mendapatkan domain WEB.ID dan CO.ID GRATIS dari IDCloudhost. Caranya sederhana bukan ? Saat ini sudah ada ratusan orang yang mendapatkan domain Gratis ini dari IDCloudhost loh!

 

Domain Gratis untuk sekolah Melalui Program Ekabima

Tips Cara Mendapatkan Domain Gratis dan Cara Menggunakannya | IDCloudHost

 

Salah satu program sosial dari IDcloudhost adalah program ekabima, saat ini sudah ada lebih ratusan website sekllah diseluruh indonesia yang mendapatkan fasilitasi ini secara gratis dari IDCloudHost. Program ini dibuat untuk mendukung Ekosistem Digital terutama di bidang pendidikan, IDcloudHost memberikan Website Gratis untuk Seluruh Sekolah di Indonesia.

Tidak hanya domain GRATIS, sekolah juga akan mendapatkan layanan hosting GRATIS hingga pembuatan website GRATIS oleh IDCloudhost. Selain itu juga sekolah akan dibantu untuk setup Google for Education yang mendapatkan benefit seperti email, Google Drive, dan layanan lain dengan menggunakan email dengan nama domain sendiri untuk sekolah. Nah program ini bisa bergabung dengan mengakses https://idcloudhost.com/ekabima/ untuk pendaftaran.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan Sekolah bisa mengikuti Program Ekabima:

  • Sekolah belum mempunyai website berdomain sch.id
  • Mengirim berkas dokumen persyaratan domain untuk Sekolah terdaftar (Legalitas Dokumen)
  • Mengikuti prosedur pendaftaran yang benar dari Program Ekabima

 

Domain Gratis untuk NGO melalui Program NGO Go digital

Tips Cara Mendapatkan Domain Gratis dan Cara Menggunakannya | IDCloudHost

 

Program NGO GO Digital merupakan salah satu program kolaborasi dan donasi yang dilaksanakan oleh beberapa partner dimana NGO/Yayasan/Komunitas yang terdaftar akan mendapatkan bantuan akses digital untuk membangun platfrom digital organisasinya untuk upaya memperluas dampak manfaat dan kebaikan dari NGO/Yayasan/Komunitas di Seluruh Indonesia.

Program ini berkolaborasi juga dengan beberapa partner seperti Google for non profit dan Techsoup Asia untuk membantu mendigitalisasikan NGO / Yayasan / Komunitas di Indonesia. Program ini didirikan sejak tahun 2015 dan sudah membantu lebih 500 NGO di seluruh indonesia. Program NGO Go Digital ini memberikan domain Gratis untuk NGO, Hosting Gratis untuk NGO, dan Website GRatis hingga bantuan setup Google for non profit untuk mendapatkan hibah sebesar Rp 120 Juta lebih dari Google. KAmu bisa mendaftar langsung di https://idcloudhost.com/ngo-godigital/.

 

Domain Gratis untuk Rumah Ibadah dari IDCloudHost

Tips Cara Mendapatkan Domain Gratis dan Cara Menggunakannya | IDCloudHost

 

Rumah Ibadah Go Digital merupakan salah satu program Social IDCloudhost dalam mendukung digitalisasi Rumah Ibadah di Seluruh Indonesia untuk bisa memberikan impact positif untuk Indonesia. Program ini dapat diikuti secara GRATIS dan Cepat dimana Rumah ibadah seperti masjid, Gerja, Vihara, dll mendapatkan manfaat dan dapat mengkampanyekan semangat ibadah yang positif dan toleransi dengan menggunakan media Digital (Internet)

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan Rumah Ibadah bisa mengikuti Program ini:

  • Rumah ibadah yang dimaksud meliputi Masjid, Vihara, Gereja dan lainnya yang merupakan kegiatan Sah di Indonesia
  • Surat Permohonan dari Ketua Pengurus Rumah Ibadah (Masjid, Gereja, dll)
  • KTP Admin (Penanggung Jawab) Rumah Ibadah
  • Memasang backlink menuju ke halaman Program Rumah Ibadah Go Digital

Kamu bisa mendaftarkan rekomendasi rumah ibadah di : https://idcloudhost.com/rumah-ibadah/

Nah jadi itu beberapa program domain gratis yang diberikan oleh IDCloudhost para pelanggan setia IDcloudhost. Kira kira kamu sudah daftar yang mana saja ? ada usul domain gratis untuk siapa lagi ni ? yuk komentar di bawah!

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update