Memilih Layanan dan Fitur Terbaik Email Hosting

Memilih Layanan dan Fitur Terbaik Email Hosting

Email hosting pada dasarnya adalah layanan yang bertindak sebagai server untuk email Anda. Host email menyewakan server yang dirancang untuk menangani semua data Anda untuk menerima dan mengirim email. Ini berbeda dari situs webmail umum dan gratis yang biasa kita ketahui dari hosting email, seperti Yahoo dan Google yang gratis bagi semua orang. Properti unik dari metode hosting dari email hosting ini adalah Anda menyewakan server yang tidak lebih dari meng-host email Anda.

Bisnis yang menggunakan metode ini dapat membuat alamat email melalui nama domain mereka sendiri. Email jenis ini menonjol karena mengirim email langsung melalui server itu sendiri, daripada melalui situs webmail gratis seperti Google. Sebagai gantinya, klien harus menghubungkan nama domain terdaftar ke server email mereka yang kemudian dapat menggunakan kombo ini untuk menghasilkan nama pengguna unik untuk setiap pengguna email yang mengakses server tersebut.

Misalnya, seorang karyawan perusahaan akan menerima alamat mereka seperti karyawan1@namabisnis(dot)com yang nantinya server akan menampung semua email yang datang dari, dan menuju, email ini. Tidak seperti situs webmail gratis yang melayani pengguna yang berbeda pada satu waktu, host email biasanya menyediakan server khusus yang hanya beroperasi hanya untuk sejumlah akun tertentu. Meskipun ini mungkin tidak berarti bahwa server hanya untuk satu akun, sumber daya di dalam server itu hanya akan dicadangkan untuk sejumlah akun tertentu. Jika persyaratan satu klien melebihi kapasitas server mereka saat ini, mereka selalu dapat meningkatkan dan berbagi konten di beberapa server.

Tips Memilih Fitur Email Hosting

Saat ini, terlepas dari evolusi teknologi dengan banyaknya aplikasi cepat untuk membantu kita berkomunikasi, email masih tetap sebagai cara paling profesional untuk berkomunikasi formal mengingat email adalah metode komunikasi yang penting untuk semua jenis bisnis. Tidak hanya personal, di industri mana pun tetap menjadi alat inti untuk komunikasi dan kolaborasi.

Jadi jika Anda tertarik untuk mendapatkan email hosting bagi tim dan bisnis Anda, bagaimana memutuskan penyedia layanan email hosting mana yang terbaik untuk bisnis Anda? Penyedia sendiri memberikan penawaran terbaik mereka mulai dari layanan email hosting dengan fitur dasar hingga layanan yang lebih spesifik bahkan hingga bisa di kostumisasi. Simak, tips memilih fitur email hosting berikut ini.

  • Keamanan yang terjamin

    Fitur pertama yang harus Anda cari dalam layanan hosting email adalah keselamatan dan keamanan. Jika layanan hosting email menawarkan keamanan kepada Anda, konten dan data dari email Anda akan terlindungi dan aman dari potensi serangan. Layanan yang Anda pilih harus menawarkan beberapa alat canggih seperti pemfilteran anti-spam, anti-malware, dan fitur pencegahan kehilangan data lainnya.
    Pastikan bahwa layanan hosting mengikuti peraturan tertentu dan memiliki sertifikat yang menambah keamanan yang akan Anda miliki. Cadangan data juga termasuk hal yang harus Anda dapatkan karena apabila layanan hosting email Anda menawarkan pencadangan reguler, data Anda dapat dengan mudah diambil jika serangan tiba-tiba terjadi. Fitur ini tersedia melalui layanan hosting yang memiliki server redundan secara global, dan tim ahli yang menangani masalah ini. Sekali lagi, pastikan Anda memilih layanan hosting email yang menawarkan opsi ini kepada Anda.

  • Penyimpanan (storage)

    Seringnya email tidak hanya digunakan untuk komunikasi, tetapi juga sebagai ruang penyimpanan dan kolaborasi bagi data. Layanan hosting email yang menawarkan banyak ruang penyimpanan adalah opsi terbaik jika Anda mempunyai banyak data yang harus disimpan. Ruang penyimpanan rata-rata yang harus Anda dapatkan adalah 2GB per pengguna.
    Anda juga dapat mengambil layanan yang memberi Anda kesempatan untuk mengarsipkan surat penting dengan rapi dan tersusun. Dengan cara ini, kotak masuk Anda hanya akan berisi percakapan saat ini, sedangkan email penting akan disimpan di kotak arsip. Cari opsi host di mana Anda dapat memiliki semua data di satu tempat, dan opsi untuk memindahkan pesan lama ke dalam arsip secara otomatis. Email yang diarsipkan harus dicadangkan secara teratur oleh host Anda agar tetap aman dan tidak ada resiko kehilangan data apa pun.

  • Fleksibilitas

    Fleksibilitas dan kompatibilitas dengan semua perangkat, dan menyinkronkan dengan aplikasi web dan seluler adalah kriteria atau fitur yang harus Anda cari layanan email hosting . Tidak peduli seberapa besar atau kecil bisnis Anda, mengakses email, tugas, daftar, kontak bersama, dan kalender adalah kebutuhan yang tidak boleh Anda abaikan.
    Namun, karena mungkin beberapa bisnis kecil tidak memerlukan semua fitur yang ditawarkan layanan hosting email layaknya bisnis bersa, mereka harus memiliki kesempatan untuk memilih apa yang mereka perlukan dan melakukan kustomisasi jika memungkinkan.
    Jenis fleksibilitas ini bukanlah fitur yang ditawarkan oleh setiap host email kepada Anda dan itulah mengapa Anda harus memperhatikan semua fitur yang disertakan dan meninjaunya secara mendetail.

  • Dukungan yang cepat tanggap

    Layanan hosting email yang andal akan menawarkan Anda kesempatan untuk mengendalikan pengaturan email Anda. Tentunya juga harus mudah digunakan, serta menawarkan Anda dukungan kapan pun Anda membutuhkannya. Jadi, pastikan host email yang Anda pilih memberi Anda dukungan penuh 24/7 yang dapat dihubungi melalui obrolan langsung, panggilan, dan email. Jenis bantuan ini adalah suatu keharusan terlepas dari seberapa besar atau kecil bisnis Anda.

 

Baca Juga  :     Mengenal Apa Itu Email Hosting dan Cara Kerjanya

 

Layanan Email Solution dari IDCloudHost

IDCloudHost adalah penyedia layanan cloud yang serba ada juga menyediakan email solution bagi perusahaan dan bisnis. Terkenal dengan paket dan layanannya yang terjangkau, pengguna dapat memanfaatkan email hosting murah terbaik Engine Zimbra Email & Collaboration yang merupakan salah satu fasilitas dukungan yang disediakan oleh IDCloudHost untuk mempermudah akses email serta penggunaan email Anda. Fitur ini sendiri sebenarnya sama dengan email dari Gmail atau G-Suite namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dan lengkap untuk tujuan penggunaan profesional.

Zimbra Email & Collaboration menyediakan Fitur penting untuk kebutuhan bagi mereka yang bergerak di UMKM, perusahaan, organisasi, bisnis/usaha maupun penggunaan pribadi. Email solutio ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk email dengan nama domain Anda sendiri, terintegrasi dengan Fitur Kalender untuk aktifitas Anda, serta kolaborasi lainnya yang dibuat untuk cloud. Zimbra Email & Collaboration juga dapat diakses dengan mudah dan cepat dengan berbagai aplikasi dan browser baik secara mobile yakni Android dan IOS, begitu juga desktops yaitu Windows dan Mac OS. Ini akan menghemat waktu Anda dalam mengirim dan aktivitas lain untuk komunikasi Anda melalui Email.

 

Baca Juga  :      Cara Membuat Email Marketing untuk Bisnis Online (Tips Email Marketing)

 

Keunggulan Email Solution IDCloudHost

Keunggulan Email Solution IDCloudHost
 

Mengingat Zimbra adalah nama yang sudah tidak asing lagi, termasuk semua dukungan dan fitur di dalamnya, maka email hosting atau email solution dari IDCloudHost juga memberikan keunggulan terbaik mereka seperti :

  • Email profesional

    Anda dapat menggunakan Zimbra Email dan Collaboration dengan menggunakan nama domain (perusahaan, bisnis, pribadi) Anda sendiri ([email protected]) yang akan menambah kesan profesional serta kredibilitas Anda.

  • Tampilan yang familiar

    Zimbra Chat & Collaboration memiliki tampilan interface yang mudah digunakan serta familiar untuk kebanyakan pengguna email profesional lainnya sehingga akan mempermudah dalam mengirim, menerima dan aktivitas lainnya.

  • Zimbra Chat Zimlet (Soon)

    Anda dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya melalui Zimbra Web Client dimana anda dapat mengundang dan menghapus daftar teman dan panggilan. Zimbra Chat akan mempermudah komunikasi Anda layaknya Chat Messenger.

  • Perpesanan dan kolaborasi

    Dukungan smart mailbox yang mengintegrasikan email, tugas, address book, kalender, file, dan aplikasi perusahaan yang dapat digunakan dengan mudah dan cepat. Selain juga telah terintegrasi dengan hosting dan aman untuk digunakan.

  • Terintegrasi dengan hosting

    Zimbra Email & Collaboration dapat terintegrasi dengan hosting Anda di IDCloudHost sehingga kapasitas akan disesuaikan dengan ketersedian kapasitas hosting yang Anda miliki sehingga lebih fleksibel untuk digunakan.

  • Mudah untuk di akses

    Anda dapat mengakses masuk dimanapun dengan menggunakan Zimbra Mobile (Android & IOS) serta Zimbra Desktop (Microsoft & MacOS) / klien seperti Microsoft Outlook menggunakan IMAP / POP, CalDAV, dan CalDAV.

  • Kontrol keamanan dan admin

    Anda mempunyai kontrol penuh sebagai administrator untuk keamanan dan admin yang di manage / diatur oleh Anda sesuai dengan kebutuhan termasuk sinkronisasi email dengan berbagai platform lain seperti Gmail dan Yahoo.

  • Filter spamming terbaik

    Email solution IDCloudHost juga didukung dengan fitur Anti Spamming yang dapat Anda gunakan untuk mengirim dan menerima email sehingga akan memastikan email Anda dibaca di folder utama dan tidak masuk ke folder spam.

 

Baca Juga  :     Website untuk Design Email yang Mudah digunakan untuk Pemula

 

Request Penawaran Layanan Email Solution IDCloudHost

Dapatkan pengalaman menakjubkan dengan membeli layanan email hosting murah Indonesia dengan Zimbra Email & Collaboration dengan harga terjangkau untuk kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan penawaran untuk memborong banyak email untuk kebutuhan perusahaan Anda, silahkan menghubungi tim sales kami melalui Formulir Pengajuan Penawaran Layanan IDCloudhost dan untuk informasi lebih lanjut, klik halaman https://idcloudhost.com/zimbra-mail/

solusi sempurna untuk bisnis anda
Subscribe here to get update