Cara Download Video Instagram (Feed dan Instastory) dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Instagram tentu sudah tidak asing di masyarakat, hampir semua kalangan sudah menggunakannya.Tak jarang Instagram digunakan sebagai platform yang mendukung bisnis mereka, dengan menampilkan gambar dan video yang menarik. Untuk Anda yang ingin menggunakan Instagram sebagai kebutuhan pribadi tak perlu risau, Instagram memiliki fitur private.

Instagram sudah menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna terbanyak, dengan banyak perkembangan dalam setiap fiturnya. Instagram memudahkan penggunanya untuk menemukan dan menandai video yang diminati, namun sayangnya Instagram justru tidak menyediakan fitur bawaan pengunduh video agar penggunanya bisa dengan mudah membagikan kembali video tersebut.

Jika Anda benar-benar ingin mengunduh video ataupun foto dari Instagram, Anda diharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu pengunduhan tersebut. Meski tak memiliki fitur unduh, ternyata cukup banyak kemudahan yang diberikan oleh aplikasi pihak ketiga. Anda bisa menggunakannya di smartphone maupun komputer, dengan banyak pilihan fitur yang disediakan.

 

Cara Mengunduh Video Instagram Melalui Situs Online

Cara Download Video Instagram (Feed dan Instastory) dengan Mudah dan Cepat
 

Instagram tak hanya bisa digunakan di smartphone, untuk Anda pengguna laptop ataupun personal komputer juga bisa dengan mudah menggunakan Instagram di sana. Ketika melihat video di instastory dan feed yang menarik, banyak orang yang ingin mengunduhnya. Namun banyak yang tidak tahu cara mengunduhnya, sebenarnya ada banyak cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengunduh video Instagram dan bisa dilakukan pada smartphone atau komputer.

Cara pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan bantuan situs online, cukup banyak situs online yang tersedia pada halaman pencarian. Selain tidak memakan ruang memori komputer, situs online bisa Anda gunakan jika Anda adalah pengguna yang jarang sekali mengunduh. Namun tentu saja, Anda harus memiliki akses internet yang memadai untuk membuka situs tersebut.

 

  • StorySaver(dot)net

    Situs dengan tampilan sederhana ini cukup efektif untuk Anda yang ingin mengunduh video instagram. Di dalam tampilan webnya, terdapat button bertuliskan unduhan story dan juga highlight. Saat Anda klik button tersebut, halaman akan bergeser tepat ke kotak dialog pengunduhan. Terdapat satu button yang berisi informasi untuk langkah-langkah pengunduhan, saat diklik layar akan bergeser ke bawah tampilan informasi.
    Penggunaan situs ini cukup mudah, Anda hanya perlu memasukkan username Instagram orang yang ingin di unduh videonya. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk meng-klik centang kotak dialog verifikasi captcha dan tampilan otomatis akan memaparkan informasi terkait story dari pemilik akun tersebut. Jika sudah, Anda bisa klik button save as photo untuk stories yang berisi foto dan save as videos untuk stories yang berisi video sehingga proses pengunduhan dijalankan. Selain stories, Anda juga bisa melihat dan mengunduh highlight Si empunya akun serta mengunduh sesuai keinginan. Situs ini cukup membantu bagi Anda jika pemilik akun adalah akun terbuka, pengguna dengan akun private tidak bisa dilakukan pengunduhan.

  • DownloadGram

    Situs pengunduhan yang kedua ini tidak jauh berbeda dengan situs yang tadi dijelaskan, dengan tampilan latar belakang wanita jepang terdapat kotak dialog pengisian URL instagram. Untuk melakukan pengunduhan, Anda perlu login ke akun Instagram pribadi untuk menyalin link dan menempelkannya ke laman web pengunduhan. Lalu klik button download dan button download lain akan muncul, Anda cukup klik button tersebut dan video akan terunduh otomatis. Situs ini hanya bisa digunakan untuk pengunduhan video dan foto dari feed.

  • Savefrom(dot)net

    Salah satu situs yang cukup banyak dikenal masyarakat, situs ini memudahkan penggunanya mengunduh video hanya dengan menempelkan link video. Tak hanya video dari Instagram, video yang berasal dari Facebook, YouTube, dan platform video lain bisa memanfaatkan Savefrom(dot)net untuk melakukan pengunduhan. Caranya tidaklah sulit, Anda hanya akan diminta untuk mengisi kotak dialognya dengan link dan status pengunduhan akan mulai diproses. Klik unduh untuk memulai proses pengunduhan ke perangkat Anda, jenis format file yang diunduh dari situs ini ialah MP4.

 

Baca Juga   :   Aplikasi Penyedia Template Instagram yang Cantik, Keren, dan Mudah Digunakan

 

Cara Mengunduh Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Cara Download Video Instagram (Feed dan Instastory) dengan Mudah dan Cepat
 

Semudah menggunakan situs online, pengunduhan menggunakan aplikasi pihak ketiga juga demikian. Ada banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda coba gunakan, dengan banyak pilihan fitur hingga yang sederhana sebatas unduh saja.

  1. Quicksave

    Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store untuk Anda pengguna Android, dengan besar ukuran yang dibutuhkan 5,4 megabyte. Anda tidak perlu melakukan login untuk melakukan unduhan dengan bantuan aplikasi ini. Sudah lebih dari sepuluh juta orang yang menggunakan aplikasi ini, membuat ia dinilai bisa diandalkan. Setelah mengunduh aplikasinya, Anda perlu menyalin link video untuk ditempelkan pada quicksave. Klik unduh untuk mulai pengunduhan atau geser untuk menghilangkannya.

  2. All Video Downloader

    Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pengunduhan video dari berbagai platform. Dengan ukuran aplikasi yang hanya 2,3 megabyte, sudah cukup membantu Anda menyimpan video yang diinginkan. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencari langsung pada kotak dialog yang tersedia atau cukup dengan menempel salinan link videonya. Klik unduh agar video Anda bisa diproses, jenis format penyimpanan video dari aplikasi ini adalah MP4.

  3. InsTake Downloader

    Ada lagi salah satu aplikasi untuk membantu Anda yang terkendala dalam pengunduhan video instagram. Aplikasi yang satu ini tidak hanya bisa mengunduh video, ia juga bisa digunakan untuk mengunduh foto. Menggunakannya tidak terlalu sulit, Anda akan diminta login agar proses pengunduhan Anda bisa berjalan otomatis setelah link ditempelkan pada halaman kotak dialog yang tersedia. Selain dapat mengunduh, Anda juga bisa mendapatkan caption dari postingan asli video dan foto. Cukup dengan menyalin dari fitur yang disediakan sesuai kebutuhan Anda.

  4. InSaver for Instagram

    Salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna iOS. Dibandingkan dengan banyaknya pilihan aplikasi pengunduhan yang dimiliki Android, aplikasi di iOS sangatlah terbatas. InSaver for Instagram mendapat rating 4,5 di App Store, sama halnya dengan aplikasi pengunduhan video dari YouTube aplikasi ini juga bisa melakukan penyimpanan video dan foto. Sayangnya pengunduhan ini hanya tersimpan di dalam aplikasi, bukan tersimpan di dalam perangkat Anda.

  5. InsTake – for Instagram

    Aplikasi ini hadir dengan fitur beragam, selain bisa mengunduh video ia juga bisa memungkinkan Anda untuk melacak siapa yang telah unfollow akun Instagram Anda. Bisa jadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih aplikasi pengunduh video Instagram bagi pengguna iOS. Namun sayangnya, sama dengan InSaver for Instagram video hanya bisa dilihat dalam aplikasi tanpa tersimpan dalam perangkat iOS Anda.

  6. Repost: For Instagram

    Dapat digunakan dalam pengunduhan video, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan repost postingan foto dan video orang lain. Penggunaannya juga cukup gampang, Anda hanya perlu menyalin link dan menempelkannya pada aplikasi. Aplikasi ini sudah cukup populer di kalangan pengguna iOS, bahkan rating yang didapatkan aplikasi ini hampir sempurna dalam angka 4,8/10.

 

Baca Juga   :    Tips Menjadi Content Creator Instagram, YouTube dan TikTok di Indonesia

 

Tren Media Sosial Instagram

Seperti kebanyakan tren media sosial, tren Instagram bergerak dengan cepat. Dan pada tahun 2020, perubahan terjadi dengan cepat dan dahsyat, dengan pandemi global, pemberontakan sosial, dan pesaing, mengguncang segalanya.

Tren membuat perbedaan antara melihat keluar dari sentuhan atau ke depan kurva. Itu tidak berarti Anda harus membuang kalender konten media sosial Anda ke luar jendela. Artinya, Anda harus tetap mendapat informasi dan tetap fleksibel. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan di Instagram. Dari tren Instagram Story hingga Belanja Langsung, dan Toko Instagram, kami menguraikan tren terbesar di aplikasi.

 

Baca Juga   :    Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

 

Kesimpulan dan Penutup

Tidak perlu khawatir saat Anda ingin menyimpan video dari instagram, feed maupun instastory bisa Anda simpan dengan bantuan pihak ketiga. Untuk Anda yang tidak ingin menggunakan memori penyimpanan untuk aplikasi pihak ketiga, bisa menggunakan alternatif lain berupa situs online yang ada di internet. Anda hanya perlu memastikan bahwa akses internet yang dimiliki cukup untuk mengaksesnya.

Baik situs online maupun aplikasi tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, fungsi aplikasi yang terdapat di Android juga belum tentu ada di iOS begitupun sebaliknya. Situs online dan aplikasi di atas bisa jadi bahan pertimbangan untuk menggunakannya. Tapi perlu Anda ingat, video dan foto pada instastory ataupun feed yang dibagikan pengguna secara pribadi tidak semua bisa diunduh. Pemilik akun pasti memiliki alasan pribadi saat mengaktifkan fitur private untuk akun Instagramnya.

Related Post :

popup image