logo Cara Download Video TikTok GRATIS dengan Mudah dan Cepat - IDCloudHost

Cara Download Video TikTok GRATIS dengan Mudah dan Cepat

Cara Download Video TikTok GRATIS dengan Mudah dan Cepat

TikTok adalah salah satu platform yang belakangan sedang naik daun, menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh oleh pengguna iOS dan Android. Pengguna dari kalangan apa saja bisa menjadi viral hanya dengan memposting video yang berdurasi maksimal enam puluh detik. Aplikasi yang hanya terdiri dari berbagai jenis video ini diminati kalangan remaja hingga orang dewasa. Tak jarang beredar video tukang ojek yang membagikan kegiatannya saat luang menunggu penumpang.

Selain bisa digunakan untuk memposting video yang sudah di edit, TikTok juga memungkinkan Anda untuk menambahkan filter, suara, tulisan, langsung dari aplikasinya. Membuat video TikTok tidaklah sulit, Anda bisa membuat satu konten TikTok dengan menggabungkan beberapa gambar atau video juga bisa dengan menggabungkan keduanya.

Untuk bisa melihat video yang ada di aplikasi TikTok, Anda haruslah memiliki akun terlebih dahulu. Akun yang dibuat bisa bersifat publik atau private, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Video yang dibuat dari akun private, hanya bisa dilihat oleh orang yang mengikuti akun private tersebut. Jumlah suka dan view yang dimiliki akun private akan lebih sedikit dari akun publik.

 

Cara Mendownload Video dari TikTok

Cara Download Video TikTok GRATIS dengan Mudah dan Cepat
 

Video yang diunduh dari akun TikTok secara umum terdapat tanda air (watermark) di dalam videonya. Tanda air ini berupa logo TikTok beserta nama pemilik video, yang akan bergerak bergantian di masing-masing sisi video. Tanpa aplikasi tambahan, Anda bisa dengan mudah mengunduhnya. Pada sudut kiri bawah video, klik ikon Bagikan (share) yang kemudian Anda akan diberi pilihan untuk membagikan video ke akun yang diikuti juga ada pilihan untuk membagikan ke aplikasi lain yang mendukung. Anda bisa meng-klik symbol unduhan untuk langsung menyimpan video di perangkat Anda.

Cara mudah lainnya bisa Anda terapkan adalah dengan tekan dan tahan pada layar smartphone yang sedang menampilkan video TikTok. Setelah beberapa detik akan muncul pilihan, Anda bisa mengklik ikon unduhan dan akan langsung diproses. Anda juga bisa mengunduh video TikTok dari komputer, yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi TikTok(dot)com terlebih dahulu. Klik video dan pilih salin link atau Anda juga bisa arahkan kursor pada ikon panah(Share) tanpa harus membuka videonya. Setelah link disalin, kunjungi laman online pengunduhan TikTok. Pengunduhan akan diproses, di beberapa situs Anda bisa memilih kualitas dan format yang diinginkan.

Jika Anda ingin membuat video TikTok dan mengunduh video tersebut, Anda tidak memerlukan apapun. Video telah otomatis terunduh dan tersimpan di perangkat Anda, tentu saja video tersebut menggunakan tanda air. Bentuk postingan juga bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Trik yang bisa digunakan saat ingin mengunduh postingan pribadi tanpa harus dilihat oleh pengikut Anda di TikTok, ialah dengan cara memposting video tersebut dengan mode private maka video tersebut hanya bisa dilihat oleh Anda sendiri.

 

Baca Juga :   Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower TikTok dengan Mudah dan Cepat

 

Cara Mengunduh Video TikTok yang Diblokir

Di beberapa kasus, pengguna memblokir orang sehingga pengguna lain tidak bisa mengunduh video miliknya. Tandanya adalah Anda tidak menemukan opsi ‘Simpan Video’ saat mencoba membagikannya, salah satu cara adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk pengguna Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Video Downloader For TikTok yang bisa diunduh dari Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna iOS, diperlukan aplikasi pintasan ‘TikTok Downloader’. Kedua aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh video yang diblokir pemiliknya. Namun perlu Anda ingat, pengguna tersebut memiliki alasan dalam memblokir pengunduhan video mereka.

 

Baca Juga   :   Cara Sukses Branding Melalui Social Media Instagram, Facebook dan TikTok

 

Cara Mengunduh Video TikTok Tanpa Watermark

Cara Download Video TikTok GRATIS dengan Mudah dan Cepat
 

Tak jarang tanda air justru tidak disukai oleh sebagian orang, dinilai mengganggu karena menyembunyikan sedikit bagian dari bingkai. Beberapa yang lain ada yang hanya ingin menyimpan video polos tanpa adanya tanda air. Berkenaan hal itu, muncul beberapa cara untuk mengunduh video TikTok tanpa tanda air.

Untuk melakukan pengunduhan tanpa tanda air, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga sebagai pendukungnya. Ada banyak aplikasi pihak ketiga dengan ukuran kecil yang bisa Anda manfaatkan. Kemudahan dalam penggunaanya juga menjadi pertimbangan Anda untuk menggunakannya.

 

  1. Bot Telegram

    Siapa yang belum tahu kalau Telegram punya bot dengan berbagai fungsi, mulai dari bot untuk menulis, kenalan, nonton film, musik, hingga ada bot untuk cari jodoh. Anda bisa menggunakan berbagai bot ini dengan mudah, cukup dengan klik ikon kaca pembesar untuk mencari bot yang diperlukan. Anda bisa menggunakan kata kunci ‘HK_tiktok_BOT’, ini salah satu bot yang bisa mengunduh video TikTok.
    Setelah klik mulai Anda akan langsung mendapat balasan otomatis, lalu tempel link yang sudah Anda salin di video TikTok dan kirimkan ke laman pesan botnya. Butuh menunggu waktu beberapa menit video akan selesai, Anda akan diberi pilihan pengunduhan menggunakan tanda air atau tidak.

  2. ttdownloader(dot)com

    Situs unduhan online ini bisa Anda temukan untuk memudahkan dalam menyimpan video tanpa tanda air. Anda Hanya perlu menyalin link dan menempelkannya pada laman situs tersebut, setelah itu klik unduh video akan diproses untuk pengunduhan. Setelah beberapa saat Anda akan diberi pilihan jenis unduhan yang diinginkan. Ada pengunduhan dengan tanda air, tanpa tanda air, pengunduhan musik saja, dan pengunduhan penghapusan tanda air.

  3. Savefrom(dot)net

    Situs multifungsi ini sudah tidak asing bagi yang sering mengunduh video, pasalnya situs ini bisa digunakan untuk pengunduhan dari platform YouTube, Instagram, Facebook, dan lainnya. Dengan tampilan yang sederhana, Anda tidak akan kesulitan jika ingin menggunakan situs ini. Anda cukup menyalin link dan menempelkannya pada laman savefrom(dot)net, klik unduh dan video akan terunduh setelah Anda menyetujui jenis format videonya.

  4. Aplikasi Shortcuts

    Bagi Anda pengguna iOS aplikasi Shortcuts bisa jadi alternatif aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan video. Cara menggunakannya, Anda harus membuka terlebih dahulu video TikTok yang akan digunakan. Klik ikon panah(berbagi), pilih lainnya dan klik pintasan. Beralih ke aplikasi pintasan pilih Shortcut TikTok Downloader, Shortcut akan memproses sendiri hingga video siap di camera roll Anda.

 

Dari banyak aplikasi dan situs yang bisa digunakan, perlu Anda ingat bahwa mengunduh video TikTok tanpa tanda air bisa menghilangkan identitas pembuat video. Tanpa tanda air, video bisa diakui oleh siapa saja dan akan merugikan Si pembuatnya.

 

Baca Juga   :   Tips Menjadi Content Creator Instagram, YouTube dan TikTok di Indonesia

 

Kesimpulan dan Penutup

Untuk Anda pengguna TikTok yang ingin mengunduh video, ada banyak cara mudah yang bisa diterapkan dengan gratis. Tidak perlu aplikasi pihak ketiga, Anda sudah bisa mengunduhnya langsung dari aplikasi bawaannya. Namun jika Anda ingin video yang diunduh tanpa tanda air, Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga atau bisa dengan memanfaatkan situs online yang tersedia.

Kelebihan dan kekurangan dari situs dan aplikasi bisa menjadi pertimbangan Anda dalam memilih alternatif yang cocok untuk digunakan. Hindari pengunduhan yang beresiko merugikan berbagai pihak, sebab pengunduhan tanpa tanda air cukup rentan untuk disalahgunakan.

Solusi Sempurna untuk Bisnis Anda

Dalam Waktu 3 Menit, Anda akan mendapatkan semua
layanan dengan cepat. Tidak ada kewajiban untuk upgrade,
downgrade atau cancel setiap waktu

Buat Private Cloud
Subscribe here to get update
popup image