Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower TikTok dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Dengan popularitas aplikasi video viral yang meroket, membuat banyak pengguna biasa bahkan brand besar sekali tertarik membuat akun di TikTok. Semua orang berlomba- lomba untuk menarik minat pengunjung TikTok dengan mengunggah beragam konten yang relevan. Mengingat kini jangkauan dan efek TikTok yang kuat menjadikan platform sosial media yang satu ini membuka banyak peluang termasuk bisnis.

Lalu bagaimanakah cara untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok? Dari menaikkan level jadwal posting Anda hingga mengambil bagian dalam tantangan atau challenge, dan mengoptimalkan hashtag Anda, cara kreatif untuk mendapatkan pengikut dan membangun komunitas TikTok tidak terbatas. Untuk memanfaatkan TikTok sepenuhnya, Anda memerlukan kehadiran TikTok yang kuat pula.

Semakin besar audiens Anda, semakin banyak peluang yang akan Anda dapatkan untuk meningkatkan kesadaran merek dan melibatkan calon pelanggan Anda. Cara menggunakan pengikut dan bot palsu sudah tidak efektif dan berlaku lagi, Anda membutuhkan pengikut TikTok nyata yang akan terlibat dengan merek Anda dan pada akhirnya membeli produk atau layanan Anda. Saatnya Anda mempelajari strategi yang akan membantu Anda mendapatkan pengikut organik yang nyata di TikTok.

 

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower TikTok

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower TikTok dengan Mudah dan Cepat
 

TikTok dengan cepat menjadi salah satu jaringan media sosial paling populer, terutama di kalangan generasi muda. Platform ini dikenal dengan video pendeknya, yang sering menggambarkan tarian dan tantangan populer lainnya. Sementara beberapa orang mungkin melihat TikTok sebagai platform media sosial Gen Z yang hanya untuk bersenang-senang, merek-merek besar beralih ke TikTok untuk memanfaatkan audiens yang besar sekarang di aplikasi. Pada April 2020, TikTok memiliki 800 juta pengguna di seluruh dunia. Baik Anda menggunakan TikTok untuk ikut serta dalam tantangan berjoget yang menyenangkan atau untuk mempromosikan merek Anda, Anda akan membutuhkan pengikut jika ingin siapa pun melihat konten Anda. Pelajari cara mendapatkan pengikut TikTok sehingga Anda dapat menjadi viral di platform baru yang populer ini.

 

Tentukan Target dan Audiens Anda

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok, ada baiknya Anda mengetahui jenis pengikut yang Anda targetkan. Meskipun Anda mungkin tidak pilih-pilih tentang siapa yang mengikuti Anda selama jumlahnya meningkat, memiliki strategi yang ditargetkan akan memudahkan Anda untuk fokus pada pertumbuhan. Cari tahu siapa pengikut target Anda seperti jika Anda menggunakan TikTok untuk bersenang-senang, target audiens Anda mungkin orang-orang seusia Anda dengan selera humor atau minat yang sama.

Pertimbangkan minat tersebut dan jenis konten apa yang ingin Anda lihat. Jika ada pengguna TikTok populer yang memposting konten serupa, Anda dapat berbagi target audiens yang sama. Targetkan pengikut akun pelengkap atau gunakan strategi yang sama dengan TikTokker favorit Anda. Apabila Anda adalah brand yang berpromosi di TikTok, audiens target Anda harus sama dengan audiens media sosial Anda yang lain. Misalnya, merek pakaian wanita akan menargetkan wanita dan anak perempuan yang tertarik membeli pakaian mereka, serupa dengan strategi pemasaran standar mereka.

Kemudian pertimbangkan juga demografis target Anda untuk bisnis Anda dan coba buat konten di TikTok yang akan menarik bagi pengguna tersebut. TikTok terdiri dari audiens yang lebih muda, tetapi ada pengguna dari segala usia. Namun, jika merek Anda ingin menjangkau remaja dan dewasa muda, TikTok adalah platform yang bagus untuk pengguna tersebut. Menurut data, 41% pengguna TikTok berusia antara 16 hingga 24 tahun, jadi merek apa pun yang menargetkan kelompok usia tersebut dapat memanfaatkan promosi di platform ini.

 

Baca Juga  :    Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dengan Mudah dan Cepat

 

Gunakan Tools Bantuan

Jika Anda serius ingin mendapatkan pengikut dengan cepat, pertimbangkan untuk mencoba alat atau tools yang mampu menolong pertumbuhan TikTok. Ada alat dan layanan di luar sana yang dapat membantu menarik pengikut TikTok tanpa ada pekerjaan dari Anda. Namun harus Anda lakukan adalah memposting konten hebat yang sesuai dengan merek dan audiens target Anda dan alat ini akan membantu. Adapun tools atau aplikasi yang bisa membantu Anda adalah :

 

  • TokUpgrade
  • Feed Pixel
  • Social-Viral
  • Social Buddy
  • Media Misters

 

Mengikuti Tren TikTok Terbaru

Di TikTok, ada tren umum untuk diikuti dan ditiru termasuk tantangan, tarian, dan banyak lagi. Banyak pengguna TikTok akan menampilkan tarian populer dengan lagu-lagu seperti “Savage” atau “Say So” dan ada juga tantangan seperti tantangan “Flip the Switch”. Tren dan tantangan ini adalah cara yang bagus untuk menarik lebih banyak pengguna ke halaman TikTok Anda. Saat tantangan, tarian, atau topik tertentu sedang tren, banyak pengguna akan melihat-lihat topik atau tagar tersebut. Mengikuti tren populer dapat meningkatkan visibilitas Anda dan membawa lebih banyak pengikut potensial ke TikTok Anda.

 

Baca Juga  :    Cara Iklan di TikTok dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

 

Gunakan Hashtag Relevan

Hashtag berguna di semua jejaring sosial, termasuk TikTok. Menggunakan hashtag yang relevan memudahkan pengguna TikTok untuk menemukan postingan Anda, terutama jika mereka tertarik dengan hashtag atau topik Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan merek makeup atau memposting tutorial makeup, menggunakan #makeup atau hashtag terkait makeup lainnya dapat menarik pengguna untuk mencari jenis konten yang Anda posting. Pengguna ini lebih mungkin tertarik dengan postingan Anda dan mungkin memilih untuk mengikuti Anda jika mereka menyukai video Anda!

Teliti tagar populer di TikTok untuk menemukan yang paling populer dan relevan dengan merek atau audiens target Anda. Namun, jangan menggunakan hashtag populer hanya karena itu populer tetapi tidak ada kaitannya dengan video Anda, hal itu tidak akan membawa Anda pengikut baru. Banyak pengguna TikTok menyertakan hashtag #fyp pada postingan mereka. Akronim ini berarti “Halaman Untuk Anda (For Your Page)”, mengacu pada tab “Untuk Anda (For You)” di TikTok yang menyediakan video khusus pengguna tergantung pada preferensi, minat, dan siapa yang Anda ikuti. Banyak pengguna menyertakan hashtag #fyp dengan harapan konten mereka dibagikan di halaman Untuk Anda. Ini dapat membawa visibilitas yang sangat besar ke postingan Anda, mirip dengan tab Jelajahi/Explore di Instagram.

 

Buat dan Ciptakan Tren, Tarian, atau Tantangan/Challenge Anda Sendiri

Tips dan Cara Meningkatkan Jumlah Follower TikTok dengan Mudah dan Cepat
 

Cara lain untuk menarik pengikut ke akun TikTok Anda adalah dengan membuat tren Anda sendiri dan mendorong orang lain untuk bergabung. Ini mungkin sulit jika Anda memulai dengan pengikut yang sangat sedikit, jadi kiat ini lebih baik bagi mereka yang memiliki basis pengikut layak yang ingin berkembang lebih banyak. Strategi ini berhasil dengan baik, terutama untuk merek yang lebih besar. Menciptakan tantangan Anda sendiri dan mendorong orang lain untuk berpartisipasi dapat meningkatkan kesadaran merek. Selain juga memberi Anda konten yang dibuat pengguna untuk dibagikan di umpan Anda untuk membawa lebih banyak pengikut dan suka.

 

Baca Juga  :      TikTok Ads : Cara Beriklan, Tutorial Menggunakannya, Cara Kerja, dan Potensinya

 

Kesimpulan dan Penutup

Disamping cara- cara cepat diatas, Anda juga dapat mencoba mempromosikan akun TikTok Anda dan bagikan video di seluruh platform media sosial lainnya. Banyak TikTok menjadi viral setelah dibagikan di berbagai saluran seperti Twitter dan Instagram, jadi pastikan untuk membagikan konten Anda di seluruh saluran dan menyertakan tautan ke halaman TikTok Anda sehingga orang dapat menemukan dan mengikuti Anda.

Selain itu Anda juga dapat mengundang orang untuk mengikuti Anda dengan menggunakan ajakan bertindak (call to action) yang dapat membantu mendorong pengguna untuk menyukai video Anda, mengikuti Anda, atau melakukan tindakan lain. Minta sesama pengguna TikTok untuk mengikuti Anda jika mereka menyukai video Anda, atau adakan tantangan lalu minta mereka untuk masuk dan mengikuti challenge tersebut. Jika Anda mengadakan giveaway, Anda bahkan dapat membuat orang mengikuti, menyukai, dan menandai teman di video Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengikut ke akun Anda.

Related Post :