Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Sebagai mesin telusur pencarian terbesar ke-2 di dunia, YouTube adalah saluran yang banyak digunakan untuk mempromosikan, menghibur, dan mendidik pemirsa. YouTube memiliki sekitar 22 miliar kunjungan bulanan dan durasi sesi rata-rata hanya di bawah 40 menit. Ini dikarenakan semua orang menyukai YouTube sehingga banyak menghabiskan waktu mereka disini.

Namun, seperti semua hal di internet, untuk mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube banyak upaya yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan perhatian pemirsa. Mulai mengeluarkan uang juga terkadang melalui perusahaan yang curang hingga dengan mempromosikan konten mereka. Orang-orang membeli penayangan YouTube dengan harapan bisa menipu algoritma YouTube atau meyakinkan orang bahwa begitu banyak orang telah menonton video mereka.

Jika Anda seorang pemasar atau pembuat konten yang ingin meningkatkan penayangan YouTube Anda secara gratis, maka prosesnya akan memakan waktu dan usaha tersendiri. Namun, jika Anda melakukannya dengan benar, Anda akan mendapatkan lebih banyak penayangan, pengalaman pengguna yang lebih baik, dan peluang untuk memperluas konten dan penayangan konte kepada pemirsa Anda.

 

Cara Membuat Video di YouTube

Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat
 

 

Dengan algoritma YouTube yang selalu berubah begitu juga selera pemirsanya, maka setiap konten yang ditayangkan sebaiknya dibuat dengan persiapan matang dan strategi yang baik. Berikut ini beberapa cara untuk membuat konten video yang akan menarik minat pemirsa.

 

  • Rencanakan Video Anda

    Sebelum Anda mulai membuat video untuk YouTube, Anda perlu merencanakan apa yang ingin Anda hasilkan. Buat papan cerita atau storyboard yang menguraikan setiap adegan atau bagian video. Pikirkan tentang pesan yang ingin Anda tunjukkan kepada audiens Anda dan rencanakan di bagian mana dalam video Anda akan menyertakan ajakan bertindak (call-to-action). Ini penting apabila Anda ingin orang-orang ingin melakukan sesuatu setelah menonton video konten Anda.

  • Tulis Naskah Anda

    Berdasarkan rencana video Anda, mulailah menulis naskah video Anda. Usahakan agar bahasanya mudah dipahami dan menarik bagi audiens Anda. Jika video Anda adalah panduan pemula, jangan gunakan terlalu banyak istilah teknis. Jika Anda membuat video YouTube yang mendalam, pastikan untuk menyertakan istilah yang khusus untuk industri untuk membangun kepercayaan dengan pemirsa Anda. Jangan membuat skrip yang panjang jika storyboard Anda pendek karena itu berarti banyak layar yang tidak akan memberikan pengalaman menonton yang baik.

  • Buat Daftar Pengambilan Gambar

    Memiliki daftar gambar atau shot akan mendorong Anda untuk memikirkan detail yang lebih kecil, seperti arah cahaya dan penempatan kamera. Pastikan untuk membuatnya setelah Anda selesai menulis skrip Anda. Ini harus mencakup semua hal yang membantu memberikan arahan untuk produksi Anda, seperti pengaturan kamera atau aksi / dialog yang dibutuhkan setiap adegan.
    Baca Juga  :   Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Mudah dan Cepat

  • Atur Adegan Anda

    Apakah video Anda akan beranimasi, live-action, atau real-time? Jenis alat peraga apa yang Anda perlukan saat membuat video sehingga pengikut YouTube Anda akan tetap terlibat selama Anda menonton video? Pertanyaan-pertanyaan ini penting untuk dijawab karena akan membantu membuat video Anda terlihat lebih profesional. Investasikan dalam pencitraan merek untuk ditambahkan ke latar belakang video dan gambar mini Anda sehingga video Anda terlihat berkualitas tinggi.

  • Persiapkan Diri Anda

    Jika Anda membintangi video, atau hanya menyutradarai, penting untuk mempersiapkan dan berlatih agar hal yang sebenarnya dapat berjalan lancar. Masalah sangat detail saat membuat video YouTube, jadi berlatih akan memperhitungkan semua hal yang bisa salah saat pengambilan gambar.

  • Edit Video Anda

    Setelah melakukan beberapa pengambilan dari setiap adegan, tahap berikutnya adalah Anda dapat mulai mengedit video untuk mengedit kesalahan kecil atau elemen adegan yang tidak sesuai. Luangkan waktu di sini untuk menanyakan apakah setiap baris terdengar alami dan hapus baris yang tidak sesuai dengan keseluruhan video.

  • Unggah Video YouTube

    Dalam platform YouTube, Anda dapat mengupload video Anda, termasuk judul, tag, dan deskripsi untuk audiens Anda. Hal-hal ini akan membantu pemirsa menemukan video Anda. Jika Anda berencana untuk membuat lebih dari satu video tentang topik tertentu, Anda dapat membuat daftar putar dan menambahkannya ke dalamnya. Pertimbangkan untuk menambahkan kartu dan teks ke video Anda untuk membantu pengguna menjelajahi saluran Anda dengan lebih efektif.

 

Setelah Anda memiliki cukup pengalaman membuat video, mengapa tidak mencoba siaran langsung atau live streaming dan berbicara dengan pemirsa Anda secara real time. Anda dapat menjawab pertanyaan dari penonton Anda saat ini dan berikan pengalaman menonton yang terbaik kepada penonton.

 

Baca Juga  :      Cara Iklan di YouTube dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

 

Cara Memperoleh View di YouTube

Cara Memperoleh View di YouTube dengan Mudah dan Cepat
 

View yang didapat dari setiap penayangan konten sangatlah penting karena dari sini Anda bisa melihat antusias atau tidaknya audiens Anda terhadap tema konten Anda. Oleh karenanya mari langsung membahas secara spesifik untuk mendapatkan lebih banyak view di YouTube.

 

  • Gunakan Judul Kaya Deskriptif dan Kata Kunci

    Di sinilah penelitian kata kunci Anda akan berperan. Judul yang deskriptif dan menarik akan melakukan dua hal yakni memberikan kata kunci bagi algoritma untuk menyortir tujuan relevansi dan menarik pengguna serta memberi tahu mereka tentang isi video tersebut. Untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat menggunakan metode SEO biasa seperti menggunakan perencana kata kunci atau alat penelitian kata kunci lainnya. Untuk memeriksa popularitas kata kunci di YouTube, buka keyword planner dan pilih pencarian YouTube di paling kanan. Mengoptimalkan konten video Anda untuk kata kunci yang tepat akan membantu mendapatkan tampilan organik dengan memberi tahu pengguna dan mesin pencari tentang video Anda.

  • Gunakan Deskripsi Kaya Kualitas dan Kata Kunci

    Deskripsi video adalah tempat Anda dapat memberi tahu mesin pencari dan pengguna tentang video Anda dengan lebih baik. Ini akan membantu meningkatkan rasio klik-tayang dan dengan demikian penayangan, karena pengguna akan tahu apa yang diharapkan dalam video Anda. Cobalah untuk menonjol dan tetap generik yaitu dengan Anda harus menarik minat sambil tetap mencoba menentukan peringkat untuk kata kunci pendek. Pikat pengguna dengan deskripsi Anda dan optimalkan mereka dengan benar untuk mesin pencari YouTube seperti yang Anda lakukan dengan deskripsi meta SEO biasa.

  • Tingkatkan Tampilan Konten dengan Thumbnail Khusus

    Saat calon penonton Anda berada dalam mode penemuan lalu membaca sekilas hasil penelusuran dan rekomendasi yang menuntun mereka pada konten Anda. Thumbnail adalah bagian utama dari cara mereka memutuskan dan menarik mereka apakah mereka akan menonton kontan Anda. karenanya customize thumbnail Anda dan gunakan desain yang menarik dan tidak terlalu ramai atau berantakkan.

  • Ketahui Trend Viral Terkini

    Mengikuti perkembangan hal-hal yang terjadi di industri dapat menjadi pembeda antara menjadi populer atau tenggelam dalam latar belakang. Mereka yang memiliki pemahaman mendalam tentang apa yang terjadi di dunia mereka dapat membuat video yang terkini dan menarik bagi mereka yang meneliti ceruk pasar. Tetapi pengetahuan tentang industri ini juga membantu Anda mengidentifikasi konten viral saat itu terjadi sehingga Anda dapat membagikannya dengan pengikut Anda sebelum orang lain. Menjadi orang pertama yang berbagi informasi akan mengidentifikasi Anda sebagai pemimpin di bidang Anda, yang mengarah ke lebih banyak eksposur ke konten Anda dan lebih banyak view.

  • Minta Audiens Untuk Like dan Subscribe

    Jumlah audiens Anda menggambarkan jangkauan organik Anda di YouTube. Semakin banyak pelanggan yang dimiliki saluran Anda, semakin banyak penayangan video Anda saat Anda menekan tombol publikasikan. Terutama jika para pelanggan tersebut mengaktifkan notifikasi mereka. Menaikkan jumlah pelanggan Anda adalah tantangannya sendiri dengan taktiknya sendiri, tetapi yang terkait dengan peningkatan penayangan Anda.

 

Baca Juga   :     Daftar Penghasilan YouTuber Indonesia dan Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

 

Kesimpulan dan Penutup

Dengan jumlah penggunanya yang luas, YouTube adalah salah satu platform utama di dunia untuk menjangkau pemirsa. Baik Anda berbagi resep, mengajari orang cara membuat origami muppet, atau presiden spoofing, platform ini memiliki kemampuan untuk menjangkau miliaran.

Mendapatkan banyak penayangan di YouTube membutuhkan waktu. Platform ini memiliki pemeriksaan dan keseimbangannya sendiri untuk memastikan bahwa konten video berkualitas menjangkau penggunanya selalu dan sering. Cobalah membangun basis pelanggan aktif dan mereka akan menjadi bagian terbesar dari pandangan Anda melalui konten- konten Anda.

Related Post :