Daftar Template Website Bisnis Online & SEO Friendly Terbaik di Tahun 2021

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Semua skala bisnis, baik bisnis besar maupun bisnis kecil membutuhkan outlet digital profesional untuk memproses kebutuhan pelanggan dan memberikan pengalaman bisnis yang sempurna. Digital adalah tempatnya jika Anda berencana untuk terhubung dengan pelanggan dari seluruh dunia, alih-alih membatasi diri Anda pada satu kota atau negara saja.

Sebuah situs web sendiri adalah benteng yang kuat di mana bisnis dapat dilakukan langsung melalui perangkat seluler, tanpa harus beranjak keluar dari rumah dan mengunjungi toko. Karena teknologi mempermudah untuk membangun dan meluncurkan toko e-commerce, memastikan Anda dapat menonjol dari mereka yang menjual barang yang sama namun melalui toko konvensional.

Pada umumnya Anda dapat memanfaatkan e-commerce besar dengan bergabung dan membuka akun toko online Anda. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan kendali penuh akan bisnis online Anda, tidak ada salahnya untuk membuat dan memiliki website bisnis online Anda sendiri. Simak beberapa daftar website template bisnis online yang SEO Friendly agar dapat membantu Anda meluncurkan website Anda dengan lebih baik lagi.

 

Daftar Template Website Bisnis Online

Daftar Template Website Bisnis Online & SEO Friendly Terbaik di Tahun 2021
 

Ada banyak template eCommerce gratis paling populer yang tersedia saat ini untuk situs web manapun. Rata- tata template yang ditawarkan ini akan bekerja dengan baik dengan teknologi, fashion, pakaian, perhiasan, perlengkapan rumah, gadget, atau produk eCommerce lainnya. Banyak dari mereka beroperasi sebagai pasar multi-vendor, juga, agar Anda memiliki kebebasan yang layak Anda dapatkan. Selain itu template situs web eCommerce harus juga membuat toko online yang responsif, fleksibel, dan mudah digunakan.

Dibawah ini beberapa daftar yang bisa Anda pertimbangkan untuk Anda pakai pada website bisnis online Anda :

 

  • eStore

    Meskipun eStore sangat serbaguna dan sangat adaptif, template ini masih yang terbaik jika Anda mencari template situs web eCommerce pakaian versi gratis. Pilihan yang ditawarkan template ini juga tidak terbatas jika menyangkut jenis produk yang ingin Anda tonjolkan secara online.

  • Coza Store

    Apabila berbicara mengenai template untuk menjual pakaian, template situs toko pakaian online gratis Coza Store adalah pendekatan terbaik Anda untuk mewujudkan website bisnis online Anda sendiri. Jika fashion adalah passion Anda, sekarang Anda tahu bagaimana mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan.

  • Furn

    Saat mencari templat situs web furnitur gratis, sebaiknya Anda tidak melewatkan Furn. Dengan halaman serbaguna dan banyak ide ini akan melengkapi Anda dengan banyak barang untuk memulai proyek Anda.

  • WordPress eCommerce Themes

    Pilihan terbesar tema WordPress eCommerce adalah ramah seluler karena didukung oleh WooCommerce. Buat toko eCommerce untuk kategori apa pun mulai dari pakaian hingga furnitur dan semua yang mungkin Anda butuhkan akan ada di antaranya.

  • Minishop

    Minishop adalah template situs web toko minimal gratis yang mencolok, responsive, dan dilengkapi dengan Bootstrap. Template website ini mudah digunakan, ideal untuk fashion, pakaian, tas, aksesori, dan toko online serupa lainnya.

  • Aroma

    Jika Anda tertarik dengan desain web yang kreatif dan minimalis, Aroma adalah templat situs web belanja gratis untuk Anda. Dengan tata letak yang mengesankan ini, Anda dapat memulai toko online Anda sendiri sekarang.
     

    Baca Juga :    Mengenal Apa Itu E-Commerce : Manfaat, Fungsi, Kelebihan, dan Cara Daftarnya

  • Winkel

    Template Winkel adalah template situs web toko pakaian online gratis yang modern, trendy, elegan, dan profesional untuk merek dan toko pakaian. Disini Anda bisa mengeluarkan semua kreatifitas Anda untuk membuat tampilan produk Anda semenarik mungkin dengan trend terbaru.

  • ThePlaza

    ThePlaza adalah template situs web eCommerce pakaian gratis yang elegan dan trendi untuk toko mode online Anda. Mulailah bisnis berbasis web Anda sendiri dan jadilah website belanja online yang menonjol dari rival Anda.

  • Sublime

    Jika Anda mencari template situs web eCommerce minimal, Anda tidak perlu mencari lebih jauh dari Sublime karena template ini cukup lengkap. Mulailah bisnis online Anda dengan gaya epik dengan toko web yang luar biasa.

  • Onetech

    Template situs web elektronik dan gadget gratis yang dirancang dan dikembangkan dengan cermat, Onetech, adalah alat yang luar biasa untuk website bisnis onnlie. Berdasarkan Bootstrap Framework, Onetech responsif, mudah digunakan dan sangat fleksibel serta mudah beradaptasi.

  • Electro

    Banyak hal yang masuk ke dalam pengembangan platform eCommerce yang solid, jadi ambil jalan pintas dan gunakan templat situs web toko elektronik gratis Electro. Alih-alih membangun dari bawah ke atas, Anda memiliki tata letak responsif yang Anda inginkan dari template yang praktis ini.

  • Shop

    Merancang dan mengembangkan toko online tidak akan sulit dengan templat situs web eCommerce gratis dari Shop ini. Dengan toko web yang solid, Anda dapat menjual dan menawarkan produk- produk yang Anda jual.

  • aStar

    Jika Anda mencari templat situs web eCommerce HTML gratis dengan nuansa modern dan inovatif, aStar adalah satu-satunya alat yang Anda butuhkan. Pembeli online dijamin puas jika Anda menggunakan template ini.

 

Baca Juga  :     Mengenal Perbedaan Marketplace dan E-Commerce beserta Contohnya

 

Tips Membangun Website Bisnis Online

Daftar Template Website Bisnis Online & SEO Friendly Terbaik di Tahun 2021
 

Digitalisasi global dan kehidupan yang serba online membawa serta membuat banyak peluang baru seperti berjualan secara online. Selain harus jeli memilih template yang sesuai dengan bisnis Anda, berikut ini tips dalam mebangun website bisnis online :

 

  • Menggunakan strategi SEO

    Jika Anda belum pernah memulai toko e-commerce dari awal, sangat dimaklumi jia Anda tidak mungkin untuk memahami betapa memakan waktu dan mendetail prosesnya. Karena selain membangun dan merancang website, Anda juga harus memahami apa itu SEO serta kegunaanya untuk membantu website Anda.

  • Beli nama domain yang sesuai

    Anda pasti membutuhkan nama domain yang akan mengidentifikasi merek Anda dengan sempurna. Mengingat nama domain adalah senjata utama dan menjadi branding Anda, maka gunakan nama domain yang tepat serta didaftarkan dengan resmi.

  • Gunakan jasa web developer profesional

    Jika Anda ingin meluncurkan situs Anda dalam rentang waktu yang relatif singkat dan secara profesional, pastikan untuk melakukan pemeriksaan saat menyewa pengembang web yang profesional. Pastikan juga developer Anda mereka memiliki latar belakang desain grafis sehingga mereka memberi masukan grafis yang sesuai dan telah memiliki pengalaman membangun situs di platform e-commerce.

  • Daftarkan bisnis Anda secara legal

    Daftarkan bisnis Anda, dapatkan Lisensi vendor, dan mulailah mencari tahu tentang meluncurkan bisnis online yang sah. Seperti Anda harus menghubungi pengacara lokal untuk membantu pembuatan bisnis Anda atau vendor yang resmi.

  • Tata letak produk jualan Anda

    Sama seperti platform e-commerce lainnya, selalu update produk- produk yang Anda jual dan tata semenarik mungkin. Hindari menumpuk foto produk tanpa adanya kejelasan mengenai keterangan produk.

 

Baca Juga  :       Apa itu Domain : Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, dan Rekomendasinya

 

Kesimpulan dan Penutup

Sebelum Anda dapat meluncurkan situs web, Anda juga perlu mencari tahu cara menyimpan dan mengirimkan inventaris Anda. Anda harus menentukan penyimpanan untuk membuat pengaturan dengan vendor Anda. Selain juga mencari kurir yang tepat untuk dapat mengirimkan semua paket produk Anda kepada para pelanggan yang tentunya akan tersebar di berbagai daerah.

Mengingat ada banyaknya pekerjaan yang harus Anda selesaikan sebelum benar- benar bisa meluncurkan website bisnis online Anda, karena memulai situs web e-commerce merupakan proses yang cukup rumit dan terperinci. Mengikuti beberapa tips di atas dan memilih template yang sesuai akan membantu memastikan Anda mengambil langkah yang tepat untuk meluncurkan situs web Anda tepat waktu sambil bersikap proaktif dengan SEO dan pemasaran Anda.

Related Post :