Cara Mengaktifkan Penggunaan Google Drive

Serba Serbi, Technology / 0 | | 0

Seperti yang disebutkan sebelumnya karena Google Drive memiliki konektivitas dengan akun Google lainnya, maka untuk memiliki manfaat Google Drive anda bisa langsung memperolehnya jika anda telah mempunyai akun Gmail. Namun memang anda perlu mengaktifkan layanan dari google ini dengan melakukan satu kali konfrmasi. Setelah proses konfirmasi, maka anda pun telah bisa menggunakan layanan Google Drive dengan dua cara yaitu melalui browser atau melalui dekstop atau mobile.

Baca Juga : Mengenal Google Drive, Penyimpanan dari Google

Kapasitas yang disediakan untuk Google Drive dari browser dengan mobile memiliki perbedaan tersendiri. Jika anda mengaktifkan Google Drive dari browser maka anda hanya akan mendapatkan kapasitas 15 B. Sedangkan jika anda menggunakan mobile maka anda akan mendapat 30 GB atau dua kali lipat dari browser.

Baca Juga : Google Drive Unlimited dengan Google for Education

Selain itu, google drive versi mobile juga menyediakan paket penyimpanan tak terbatas seharga $10 per bulan. Dengan akun mobile, dengan jumlah pengguna kurang dari 5 orang makan akan ada tambahan 1 TB per pengguna. Ini tentu jauh lebih murah dibanding dengan versi browser.

Untuk mengkonfirmasi aktivasi Google Drive melalui browser, anda bisa mengunjungi laman https://www.google.com/drive/ dan login atau bisa juga langsung ke logi lewat akun Gmail yang anda miliki. Jika proses berjalan lancar maka layanan Google Drive anda otomatis akan aktif dan segera bisa anda gunakan segera.

Jika ada proses yang masih perlu diperbiki, maka ikuti saja instruksi yang diberikan atau bisa langsung menanyakan lewat Google Help (support.google.com) perihal tidak aktifnya akun Google Drive anda.

Selain bisa digunakan secara online melalui browser, Google Drive juga bisa digunakan secara offline diperangkat komputer atau notebook bahkan mobile phone anda dengan mendownload apliksinya di www.google.com/appa/drive. Setelah mengunduh aplikasinya, anda tinggal melakukan instalasi dan Gooogle Drive pun bisa digunakan secara offline. Aplikasi Google Drive offline ini akan otomatis terhubung juga secara online jika perangkat anda terkoneksi dengan internet.

Related Post :

popup image