Cara Mengganti Password WiFi MyRepublic dengan Mudah dan Cepat

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Bagi Anda pengguna setia jaringan internet berbasis WiFi, mungkin sudah tidak asing dengan MyRepublic. Dimana MyRepublic merupakan perusahaan penyedia layanan internet yang telah mempunyai layanan di berbagai negara termasuk salah satunya di Indonesia. Pengguna WiFi MyRepublic mungkin pernah merasakan jaringan internet yang tiba-tiba lelet karena dipakai oleh orang lain tanpa izin. Agar jaringan internet WiFi Anda lebih aman sebaiknya Anda melakukan ganti password WiFi MyRepublic secara rutin.

Para pemula yang belum pernah menggunakan WiFi MyRepublic, mungkin belum mengetahui cara ganti password WiFi MyRepublic. Padahal cara ganti password tersebut sangat mudah dan cepat. Bahkan penggantian password juga bisa dilakukan pada semua modem atau router. Apapun router yang dipakai, cara ganti password WiFi tersebut dijamin tidak sulit. Bahkan, Anda tidak perlu repot menghubungi Customer Service atau teknisi dari MyRepublic untuk mengubah password WiFi.

Perlu Anda ketahui bahwa ganti password WiFi MyRepublic tidak hanya bisa dilakukan melalui PC atau laptop, tetapi juga melalui smartphone. Namun pastikan perangkat yang Anda pakai tersebut sudah terhubung dengan jaringan WiFi MyRepublic yang ingin diganti passwordnya. Jika Anda masih merasa kesulitan untuk mengganti password WiFi MyRepublic, sebaiknya tak perlu khawatir. Sebab berikut ini akan dijelaskan cara ganti password WiFi MyRepublic untuk berbagai modem atau router yang dijamin mudah dan cepat.

 

Mengenal Apa Itu MyRepublic

Cara Mengganti Password WiFi MyRepublic dengan Mudah dan Cepat
 

Sebelum Anda mengetahui cara ganti password WiFi MyRepublic, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa itu MyRepublic. Dimana MyRepublic merupakan perusahaan penyedia layanan internet yang telah mempunyai layanan di beberapa negara seperti New Zealand, Singapura hingga Indonesia. Selain menyediakan layanan berlangganan paket internet, MyRepbulic juga menawarkan layanan paket berlangganan TV kabel. Bahkan kedua layanan tersebut dapat dibunling menjadi satu paket untuk para customer setia MyRepublic.

Baca Juga :     Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah dan Cepat

 

Kelebihan Jaringan Internet WiFi MyRepublic

Sebagai salah satu perusahaan yang melayani paket berlangganan internet, MyRepublic memiliki kelebihan yang membuatnya dapat disandingkan dengan kompetitornya. Berikut beberapa kelebihan jaringan internet WiFi MyRepublic yang perlu Anda ketahui.

 

  • Menawarkan harga paket berlangganan internet yang sangat murah.
  • Menyediakan kuota internet tanpa batas alias unlimited sehingga tidak ada batas kuota pemakaian.
  • Memiliki kecepatan koneksi internet yang stabil, terlebih jika koneksi dilakukan antara modem dengan komputer memakai kabel LAN.
  • Jaringan internet data di share melalui WiFi yang bisa dipakai hingga 20 perangkat sekaligus.

 

Baca Juga    :      Tips Memilih Nama Domain untuk Usaha Online yang Baik dan Benar

 

Cara Ganti Password WiFi MyRepublic untuk Modem atau Router

Untuk mengganti password WiFi MyRepublic pada modem atau router, bisa Anda lakukan baik melalui PC maupun smartphone. Cara ganti password WiFi MyRepublic untuk berbagai modem maupun router sebetulnya hampir sama. Hanya saja yang membedakan antara berbagai modem atau router tersebut yaitu tampilan panel menunya. Berikut cara-cara mengganti password WiFi MyRepublic yang dapat Anda ikuti dan terapkan :

 

  • Menyambungkan Perangkat ke WiFi

    Sebelum Anda mengganti password WiFi, sebaiknya sambungkan perangkat yang Anda pakai dengan jaringan internet WiFi yang akan diubah passwordnya. Dimana penyambungan internet tersebut dapat melalui koneksi SSID name WiFi atau melalui sambungan kabel LAN.

  • Bukalah Alamat IP Router

    Apabila perangkat Anda telah terhubung ke jaringan internet WiFi, silahkan buka alamat IP 192.168.1.1 melalui browser perangkat baik dengan Google Chrome, Internet Explorer atau Mozilla Firefox. Lalu silahkan tekan masuk atau enter untuk membuka halaman login router. Apabila halaman login router tidak muncul, cobalah menggunakan alternatif alamat IP sebagai berikut.
    1) 192.168.100.1
    2) 192.168.1.254
    3) 192.168.0.1

  • Login Pada Panel Router

    Sesudah Anda berhasil masuk pada halaman login, Anda akan diminta mengisi data login yang terdiri dari username dan password. Isilah data tersebut menggunakan data login default yang terdiri dari :
    1) Username : admin
    2) Password : admin
    Kemudian klik atau tap tombol login pada layar perangkat Anda.

  • Mengganti Password WiFi

    Pada tahap ini, Anda bisa melakukan ganti password WiFi MyRepublic dengan membuka menu Network, pilih WLAN Setting dan klik Advance. Gantilah tulisan di kolom Pass Phrase menggunakan kombinasi password baru yang Anda inginkan dengan minimal 8 karakter. Anda juga bisa mengganti nama WiFi atau SSID name rumah Anda melalui halaman tersebut melalui kolom SSID Name.

  • Apply dan Selesai

    Silahkan klik tombol Apply agar perubahan password baru tersebut tersimpan. Apabila jaringan WiFi terputus atau logout, Anda bisa mencoba login kembali memakai password, data login serta SSID name yang terbaru.

 

Baca Juga :     Cara Menjadi Beauty Blogger/Vlogger yang Baik dan Benar di Indonesia

 

Cara Ganti Password WiFi MyRepublic untuk Modem Huawei

Cara Mengganti Password WiFi MyRepublic dengan Mudah dan Cepat
 

Cara ganti password WiFi MyRepublic untuk modem Huawei sebetulnya hampir sama dengan router atau modem lainnya. Di bawah ini cara-cara ganti password untuk modem Huawei melalui PC atau smartphone yang bisa Anda praktikkan.

 

  • Hubungkan Perangkat dengan Jaringan Internet

    Pastikan perangkat yang Anda pakai sudah terhubung jaringan internet MyRepublic dari WiFi yang akan diganti passwordnya. Jika memakai smartphone, Anda harus login ke SSID Name WiFi memakai passcodenya. Sedangkan jika memakai PC, Anda bisa memakai internet menggunakan sambungan kabel LAN.

  • Ketik IP Address pada Browser

    Sebelum ganti password WiFi MyRepublic, silahkan mengetik alamat IP Huawei yaitu 192.168.100.1 melalui browser. Anda bisa memakai alamat IP lainnya yaitu :
    1) 192.168.1.1
    2) 192.168.1.254
    3) 192.168.0.1

  • Login ke Panel Modem atau Router

    Setelah halaman login muncul, masukkan data login default memakai huruf kecil dengan format :
    1) Account : root
    2) Password : admin
    Jika gagal, Anda bisa mencoba format lain yaitu :
    1) Account : admin
    2) Password : admin
    Atau
    1) Account : support
    2) Password : support
    Lalu klik login untuk melanjutkan perintah.

  • Ganti Password WiFi

    Sesudah login, Anda bisa mengubah password WiFi MyRepublic serta SSID Name dengan masuk pada menu WLAN. Ganti password WiFi MyRepublic dilakukan pada kolom WPA PresSharedKey lalu ganti dengan password baru. Tetapi pastikan bagian Authentication Mode telah memilih WPA/WPA2 PresShareKey. Sedangkan kolom Encryption Mode telah dipilih TKIP & AES.

  • Apply

    Jika selesai silahkan klik tombol Apply agar perubahan tersimpan.

 

Baca Juga :      Cara Submit / Mendaftarkan Aplikasi Android di Google Play Store untuk Pemula

 

Kesimpulan dan Penutup

Apabila menu panel router atau modem tidak terbuka melalui username dan password di atas, kemungkinan data login router Anda telah diubah sebelumnya. Jika hal tersebut terjadi dan Anda lupa, sebaiknya lakukan reset password router. Anda juga bisa menghubungi pihak Teknisi ISP atau Customer Service MyRepublic untuk memperoleh bantuan dengan segera penggantian password WiFi yang bermasalah tersebut.

Perlu Anda ketahui, syarat penting ganti password WiFi MyRepublic yaitu jaringan internet Anda tidak sedang terisolir ataupun mengalami gangguan. Sebab jika jaringan internet mengalami gangguan sehingga menjadi tidak stabil akan berdampak pada proses ganti password yang lelet atau bahkan gagal berulang kali. Bagi Anda para pengguna setia jaringan internet MyRepublic yang ingin mengganti password WiFi, sebaiknya lakukan cara-cara di atas. Selain mudah, cara-cara tersebut dijamin cepat sehingga Anda tidak perlu menggunakan jasa teknisi. Akan tetapi pastikan jaringan internet yang Anda pakai saat ganti password benar-benar stabil agar proses ganti password WiFi MyRepublic berjalan lancar.

Related Post :

popup image