Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen dan Sementara

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Sekarang pergaulan bukan hanya di dunia nyata namun juga di dunia maya. Identitas kita dalam dunia maya tidak semudah dipoleskan di dunia nyata. JAMA pediatric menemukan fakta bahwa dengan media social sebanyak 580.000 anak muda mencoba bunuh dri pada tahun 2007.

Jumlah tersebut ternyata meningkat setelah kurun waktu 8 tahun setelahnya mencapai angka 1,12 juta. Dengan demikian ada cara yang bisa digunakan untuk memageri diri dari media social, salah satunya Instagram. Salah satu cara dengan menghapus akun Instagram tersebut.

Sebelum melakukan itu ada baiknya kita pastikan bahwa password Instagram yang akan di hapus benar, jangan lupa password yang pernah anda gunakan untuk login, sebab di Instagram tidak bisa menghapus akun yang bukan milik kita.

Ada kalanya kita masih menginginkan mempunyai poto kenangan yang pernah di upload di Instagram dan jika di penyimpanan lain sudah tidak mempunyai lebih baik back-up terlebih dahulu di akun tersebut yang akan di hapus. Setelah melakukan beberapa hal di atas ada baiknya kita pastikan keputusan untuk menghapus Instagram adalah benar dan yakin. Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk menghapus akun Instagram.

 

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Cara pertama yang bisa digunakan untuk memagar diri dari media social misalkan Instagram adalah menghapus akun Instagram secara permanen, artinya kita tidak bisa mengembalikan seluruh data, sebab seluruh data akan terhapus, foto, video, akun yang diikuti, pengikut, dan semua akun yang pernah menandai kita akan hilang semuanya. Resiko tersebut harus di ambil bagi siapa saja yang ingin menghapus Instagramnya secara permanen. Cara menghapus akun Instagram secara permanen yaitu:

 

1. Buka dengan search melalui Mesin Pencari di komputer kita yaitu, Delete Instagram Account.

 

 

2. Login dengan menggunakan akun Instagram yang ingin kita hapus secara permanen.

 

 

3. Pilih salah satu dari kesembilan alasan kenapa kita harus menghapus atau menonaktifkan akun Instagram secara permanen dengan pilihan “Why are you deleting your account?” seolah mengkhawatirkan data yang pernah di upload dan data privasi.

 

 

 

Detail resiko atau konsekuensi harus kita ambil ketika akun kita telah terhapus. Jika telah menumakan alasan, ketikkan ulang password tersebut kemudian klik.

 

4. “Permanently Delete My Account”

Kemudian kita akan dikembalikan ke halaman awal seolah kita login akun Instagram dan sampai di langkah inilah akun Instagram kita sudah resmi terhapus secara permanen, jika anda ingin suatu saat mempunyai keinginan bergelut di Instagram lagi, maka silahkan daftar kembali dan caranya kembali menjadi pengguna pemula.

Menghapus akun Instagram secara permanen bisa membantu siapa saja yang ingin mencari kita secara online tidak pernah ketemu. Keuntungan lainnya kita lebih tenang dan bisa meminimalisir hal-hal negative pada Instagram. Meksipun sebenarnya bukan hanya Instagram, banyak media lain seperti facebook juga berpengaruh negatif. Namun umumnya foto dan berbagai informasi bisa tersebar luas berkat mereka.

 

 

 

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara

Cara kedua yang bisa dilakukan dalam keadaan mendadak yang mengharuskan anak atau kita jangan menggunakan Instagram terlebih dahulu. Cara yang satu ini tidak akan menghapus akun secara permanen, kita artinya hanya menonaktifkan dan kemungkinan berbagai file, dokumen, pengikut, yang diikuti, serta like masih aman terkendali. Cara menghapus akun Instagram secara sementara, yaitu:
Tulis dan klik pada mesin pencari anda, link :

 

1. Deactivate Instaagram Account Pada halaman ini umumnya Instagram memberikan perintah supaya kita login terlebih dahulu. Berhasil login ke akun Instagram berarti kita bisa menonaktifkan akun. Kemudian tidak lama pasti menerima pesan peringatan berhubungan dengan akun yang akan dimatikaan tersebut.

 


 
2. Pilihlah alasan yang sesuai kenapa kita ingin menonaktifkan kegiatan ini, dengan memilih “Why are your disabling your Account?” pilihan jawaban terdiri dari 10 pilihan misalkan ketepatan dengan kegiatan yang penuh sehingga diharuskan untuk istirahat sementara.

 

 

3. Saat selesai menentukan alasan kita menonaktifkan akun Instagram, ketikkan ulang password akun Instagram dan klik “Temporarily Disable Account”.

4. Kamu akan kembali ke halaman awal untuk login kembali, disini proses belum selesai kita harus menunggu terlebih dahulu beberapa jam sampai akun Instagram benar-benar di nonaktifkan.

5. Menghapus secara sementara umumnya digunakan sebagai bentuk memageri diri dari dunia maya yang kadang lebih menjerusmukan. Selain itu saat kita akan ujian, baik sekolah atau kerja pasti memaksimalkan waktu, disini dengan menonaktifkan Instagram akan mengurangi gangguan selama masa ujian dan lain sebagainya.

6. Menghapus akun Instagram secara sementara suatu saat bisa diaktifkan kembali dan semua file yang ada akan tetap aman.

Baca Juga : Panduan Digital Marketing untuk Pemula

 

Cara Menghapus Akun Instagram Dengan Aplikasi

Cara ketiga menghapus akun Instagram dengan aplikasi, maksudnya kita bisa menghapus Instagram dari Instagram itu sendiri. Tetapi jangan senang dulu disini anda tidak bisa langsung menghapus atau menonaktifkan akun dengan aplikasi tersebut, namun Instagram memberikan kemudahan dengan melakukan akses website yaitu penghapusan akun. Cara yang bisa dilakukan adalah:

 

1. Disini pastikan kita telah login di akun Instagram dengan menggunakan akun yang ingin di nonaktifkan atau di hapus dengan mengklik profil.

 

2. Pilih option, berupa tiga garis horizontal pada bagian kanan atas.

3. Klik setting yang ada di bagian bawah.

4. Tekan help dan pilihlah help center atau bantuan.

 

5. Disini arahan akan masuk ke Instagram.com. Disini pilihlah “Mengelola Akun Anda”.

 

6. Tunggu sampai muncul halaman selanjutnya dan pilih “Hapus Akun Anda”.

 

 

7. Pilihlah pertanyaan yang ingin di ajukan, serta ikuti langkah-langkah selanjutnya.

 

 

8. Menghapus menggunakan langkah yang mana saja bisa dilakukan, namun harus di perhatikan bahwa tujuan kita menghapus Instagram adalah untuk memperbaiki diri kita dari hal-hal yang tidak di inginkan. Namun, bagi pebisnis menggunakan Instagram dirasa lebih menguntungkan, apalagi jika pasar sasarannya terletak di khalayak Instagram maka menggunakan Instagram membuat profit meningkat.

 

 

9. Umumnya menghapus akun Instagram bisa berdampak kepada bisnis, jika kita sebagai pebisnis kurang melek dengan teknologi. Alasan di atas mungkin bisa disimpulkan bahwa Instagram mempunyai efek negative yang perlu dihindari, namun Instagram ada juga efek positifnya terutama untuk para pebisnis yang menggunakan jasa media social untuk berjualan.

Baca Juga : Instagram Punya Fitur Baru, Bebas Atur Waktu Tayang Postingan Feed dan IGTV

 

Kesimpulan dan Penutup

Maka sejatinya penggunakan media social baik Instagram dan lain sebagainya tergantung dari niat penggunanya sendiri. Apakah Instagram akan diisi dengan content yang bagus atau sebaliknya, ingin digunakan sebagai tempat belajar atau tidak, ingin digunakan sebagai tempat mengembangkan bisnis atau tidak, semuanya terletak pada keinginan pengguna.

Menghapus akun Instagram mungkin bukan satu-satunya cara dalam membuang efek negatif di masyarakat. Namun, sejatinya dengan menghapus atau menonaktifkan sementara akun Instagram bisa membuat kita lebih intropeksi diri, memawas diri, dan belajar bagaimana hidup nyata tanpa dunia maya.

Jika anda ingin rehat sejenak dari instagram, anda bisa mencoba cara menghapus akun sementara seperti tutorial diatas. Selamat mencoba.

Related Post :

popup image