5 Cara Meningkatkan Followers Instagram untuk Bisnis Anda

Social Media Marketing / 2 | | 3

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang memiliki paling banyak pengguna saat ini. Karena itu, banyak bisnis yang menggunakan media sosial satu ini sebagai channel marketing. Namun, salah satu masalah yang biasa dihadapi adalah sulitnya meningkatkan followers Instagram. 

Dengan banyaknya followers, konten Anda tentunya dapat menjangkau lebih banyak pengguna. Mengembangkan akun Instagram dan mengumpulkan banyak followers bukanlah hal yang mudah, terutama bagi Anda yang baru memulai. Tenang saja, dalam artikel ini Anda akan menemukan tips untuk menambah followers Instagram untuk akun bisnis Anda. 

Tips Meningkatkan Followers Instagram untuk Bisnis Anda

Ada banyak cara meningkatkan follower Instagram yang bisa Anda coba. Cara-cara yang kami rekomendasikan berikut ini cukup mudah untuk diterapkan, bahkan oleh pemula. Selain itu, tips-tips ini juga tidak memerlukan biaya yang besar. Apa saja ya, kira-kira? Simak penjelasan lengkapnya berikut. 

  1. Mengikuti Tren

Tren di media sosial sangat cepat berubah, tapi mengikutinya bisa Anda jadikan salah satu cara meningkatkan followers Instagram. Sesuatu yang sedang trending pasti banyak dicari oleh pengguna media sosial. 

Sehingga, besar kemungkinan konten Anda akan ditemukan oleh banyak orang. Selalu update tren terbaru dan sesuaikan konten yang dibuat dengan bisnis Anda. Pastikan juga konten tersebut relevan dengan target audiens yang Anda tuju, ya. 

  1. Rajin Berinteraksi dengan Pengguna

Cara meningkatkan followers Instagram lainnya adalah dengan berinteraksi dengan pengguna. Buatlah konten yang memancing interaksi antara brand Anda dengan pengguna. Misalnya, Anda bisa membuat konten kuis atau polling yang membuat orang-orang ingin turut berkomentar serta membagikannya. 

Selain itu, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan pengguna yang populer di bidang industri Anda. Misalnya, Anda memiliki usaha yang bergerak di bidang fashion. Maka Anda bisa mencari akun yang rutin memposting serba-serbi fashion dan berkomentar di sana. Dari komentar tersebut, orang-orang bisa melihat dan tertarik untuk memfollow akun Instagram Anda. 

  1. Manfaatkan Iklan

Cara meningkatkan followers Instagram lainnya adalah dengan menggunakan iklan. Namun, cara yang satu ini mengharuskan Anda mengeluarkan sejumlah biaya. Memasang iklan di Instagram harganya beragam tergantung sebesar apa jangkauan yang Anda inginkan. 

Walaupun begitu, cara ini termasuk yang paling efektif dalam meningkatkan followers, lho. Apalagi jika Anda bisa membuat iklan yang menarik seseorang untuk memfollow akun Instagram Anda. Beriklan membuat akun Anda dapat menjangkau lebih banyak target konsumen, yang nantinya akan dapat meningkatkan penjualan. 

  1. Gunakan Foto dan Desain yang Menarik

Semua orang pasti menyukai tampilan yang menarik saat mengakses Instagram. Maklum, media sosial yang satu ini memang berbasis tampilan visual, yakni foto dan video. Karena itulah, membuat feeds Instagram yang ciamik juga sangat penting bagi bisnis Anda. 

Gunakanlah foto-foto berkualitas tinggi, sehingga lebih memanjakan mata audiens. Foto yang blur akan membuat feeds Anda jadi kurang menarik dan tampak tidak profesional. Padukan foto-foto tersebut dengan desain yang keren dan sesuai dengan brand identity dari bisnis Anda. 

  1. Gunakan Hashtag

 Penggunaan hashtag dapat Anda coba sebagai cara meningkatkan followers Instagram. Hashtag membuat orang lain lebih mudah menemukan konten Anda, terutama jika mereka sedang mencari topik tertentu. 

Namun, ingatlah untuk selalu menggunakan hashtag yang relevan dengan konten, ya. Perhatikan juga mana hashtag yang paling banyak dicari oleh audiens yang berhubungan dengan bisnis Anda. Selain itu, penggunaan hashtag juga sebaiknya tidak terlalu berlebihan agar audiens tetap fokus pada pesan yang ingin Anda sampaikan dalam konten tersebut. 

Penutup

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan followers Instagram. Cukup mudah, bukan? Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mengembangkan akun Instagram untuk bisnis, ya. 

Selain Instagram, cara lain untuk berpromosi adalah dengan membuat landing page yang menarik. Untuk itu, Anda butuh layanan hosting seperti WordPress Hosting IDCloudHost yang mudah digunakan, memiliki harga terjangkau, dan performa yang cepat! 

Related Post :

popup image