Daftar Template WordPress Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021

Serba Serbi, Tips & Tricks / 0 | | 0

Apakah Anda mencari tema WordPress terbaik yang SEO Friendly? WordPress sendiri adalah pembuat situs web ramah mesin pencari dan itulah mengapa banyak yang menggunakan WordPress untuk situs web mereka. Platform WordPress juga memudahkan crawler SEO, seperti crawler situs Google, untuk mengindeks situs Anda.

Ada dua jenis WordPress yang tersedia, yakni WordPress(dot)com, yang merupakan platform yang dihosting, dan WordPress(dot)org, juga dikenal sebagai WordPress yang di hosting sendiri. Banyak yang merekomendasikan menggunakan WordPress(dot)org karena jenis ini langsung memberi Anda akses ke semua fitur WordPress di luar kotak.

Selain itu Anda perlu membeli nama domain dan hosting web untuk membangun situs web WordPress yang di hosting sendiri. Apapun pilihan Anda, jangan lupa untuk menggunakan template yang sesuai untuk situs web atau blog Anda. berikut ini beberapa daftar template WordPress terbaik serta SEO Friendly untuk membantu Anda dalam membuat tampilan website Anda lebih baik lagi.

 

Cara Memilih dan Jenis Tata Letak Template

Daftar Template WordPress Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021
 

Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan saat memulai blog adalah memilih tata letak template blog atau website. Sebagian besar aplikasi blog menawarkan berbagai tema untuk dipilih. Dibawah ini adalah jenis- jenis opsi tata letak template blog yang populer untuk membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk rancangan website atau blog Anda.

 

  • Satu Kolom

    Tata letak template blog satu kolom menyertakan satu kolom konten tanpa sidebar di kedua sisi konten itu. Posting blog biasanya muncul dalam urutan kronologis terbalik dan terlihat mirip dengan jurnal online. Tata letak template blog satu kolom biasanya paling baik untuk blog pribadi di mana blogger tidak perlu menyajikan informasi tambahan apapun kepada pembaca di luar konten posting.

  • Dua Kolom

    Tata letak template blog dua kolom menyertakan kolom utama lebar, yang biasanya menempati setidaknya tiga perempat lebar layar, serta satu sidebar yang dapat muncul di kiri atau kanan kolom utama. Biasanya, kolom utama mencantumkan posting blog dalam urutan kronologis terbalik dan sidebar menyertakan elemen tambahan seperti tautan ke arsip, iklan, tautan langganan RSS, dan sebagainya. Tata letak blog dua kolom adalah yang paling umum karena menampilkan informasi dan fitur tambahan pada halaman yang sama dengan postingan blog.

  • Tiga Kolom

    Tata letak template blog tiga kolom mencakup kolom utama yang biasanya membentang kira-kira dua pertiga dari lebar layar serta dua sidebar. Sidebar bisa muncul di kiri dan kanan sehingga mengapit kolom utama, atau bisa muncul berdampingan di kiri atau kanan kolom utama. Posting blog biasanya ditampilkan di kolom utama dan elemen tambahan ditampilkan di dua sidebar.

  • Landing Page

    Tata letak template blog halaman landing page mengubah blog Anda menjadi halaman penjualan yang dirancang untuk mendorong konversi menggunakan beberapa jenis formulir atau mekanisme lain untuk menangkap hasil yang diinginkan penerbit. Tata letak template blog landing page akan sempurna jika Anda menggunakan blog sebagai tempat untuk mendapatkan prospek, menjual ebook, mendorong unduhan aplikasi seluler, dan sebagainya.

  • Mobile atau Seluler

    Tata letak template blog mobile menghasilkan situs yang sepenuhnya ramah seluler. Jika Anda tahu audiens Anda akan melihat situs Anda melalui perangkat seluler, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan tata letak template blog seluler, sehingga konten Anda dimuat dengan cepat dan akurat di ponsel cerdas dan tablet.

    Baca Juga :    Apa itu WordPress : Fitur, Fungsi, Keunggulan, dan Cara Kerjanya untuk Website

  • Resume

    Tata letak template blog resume populer di kalangan pencari kerja dan orang-orang yang mencoba membangun merek mereka secara online. Misalnya, penulis lepas atau konsultan mungkin menggunakan tata letak template blog resume untuk mempromosikan pengalamannya. Jika Anda sedang mencari pekerjaan atau membutuhkan situs untuk mengkomunikasikan keahlian dan pengalaman Anda, template blog resume bisa bekerja sangat baik untuk Anda.

  • Website atau Bisnis

    Tata letak template situs web atau blog bisnis membuat blog Anda terlihat seperti situs web tradisional. Misalnya, banyak situs web bisnis dibuat dengan WordPress atau juga blogger, tetapi situs tersebut akan terlihat seperti situs web bisnis, bukan lagi seperti blog biasanya.

  • E-commerce

    Sebuah layout template blog e-commerce didesain untuk memudahkan Anda dalam menampilkan produk menggunakan gambar dan teks dan biasanya juga dapat menyertakan utilitas keranjang belanja juga. Jika Anda berencana untuk menjual produk melalui situs web Anda, tata letak template blog e-niaga bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

  • Majalah

    Tata letak template blog majalah menggunakan ruang unggulan untuk menyoroti konten tertentu. Seringkali, Anda dapat mengkonfigurasi template blog majalah untuk menampilkan video, gambar, dan posting blog dengan cara yang menyerupai beberapa situs media online terpopuler. Menggunakan berbagai kotak konten, beranda lebih terlihat seperti halaman di koran daripada blog. Tata letak template blog majalah adalah yang terbaik untuk blog yang menerbitkan banyak konten setiap hari dan membutuhkan cara untuk menampilkan banyak konten itu pada saat yang sama di beranda.

  • Foto, Multimedia dan Portofolio

    Tata letak template blog foto, multimedia, dan portofolio digunakan untuk menampilkan berbagai gambar atau video dengan cara yang menarik. Biasanya gambar atau video akan ditampilkan di seluruh homepage dan halaman interior blog yang menggunakan layout template foto, multimedia atau portfolio. Jika mayoritas konten blog Anda terdiri dari gambar atau video, tata letak template blog foto, multimedia atau portofolio akan sempurna untuk desain blog Anda.

 

Baca Juga  :   Panduan Lengkap Instalasi Plugin AMP di WordPress

 

Daftar Template WordPress SEO Friendly

Daftar Template WordPress Terbaik & SEO Friendly di Tahun 2021
 

Memilih tema WordPress yang ramah SEO untuk situs Anda sangat penting saat berencana membuat situs. Membuat konten berkualitas tentunya membutuhkan banyak kerja keras. Maka jika Anda tidak memiliki tema WordPress yang dioptimalkan untuk SEO untuk mendukung konten Anda, kerja keras Anda tidak akan mendapatkan jenis eksposur yang layak.  WordPress umumnya dianggap sebagai salah satu platform yang paling ramah SEO, tetapi Anda harus mendukungnya dengan tema WordPress yang ramah SEO dan plugin SEO berkualitas untuk WordPress pula. Simak beberapa daftar template WordPRess yang terbaik untuk SEO Friendly berikut ini.

 

  • Astra

    Membangun situs web tidak hanya mencakup mendesain halaman yang indah, menambahkan konten yang bagus, dan menekan tombol terbitkan. Anda benar-benar perlu memastikan semua upaya Anda memberikan hasil. Persis seperti inilah yang disediakan oleh Astra Theme yang bertindak sebagai fondasi yang kokoh dan andal untuk membangun situs web Anda sambil menjaga beberapa faktor SEO utama. Dengan Astra, Anda mendapatkan markup skema, dukungan AMP yang mendalam, dan kode ringan. Tema saat ini menjadi salah satu tema paling populer di repository WordPress, dan kecepatannya yang cepat tentu penting bagi siapa pun yang membangun situs web yang ramah SEO.

  • MagPlus

    MagPlus adalah tema blog dan majalah WordPress modern dan responsif SEO friendly. Ini adalah platform yang kuat untuk mengartikulasikan situs web yang menarik dan kreatif dalam sekejap. Anda tidak perlu tahu apa-apa tentang pengkodean untuk mendapatkan hasil berkualitas profesional dengan MagPlus. Template ini menawarkan rangkaian gaya tata letak tak terbatas yang dapat Anda padu padankan dengan sesuka hati Anda. MagPlus adalah pemain yang kompeten di seluruh mesin pencari utama karena pengoptimalan SEO ekstensif menjadikan MagPlus platform yang sempurna untuk mengarahkan lalu lintas situs web. Terjemahan dan daya tanggap yang mudah memungkinkan Anda menjangkau pengguna di setiap bahasa dan perangkat sehingga pengunjung Anda bisa memahami isi konten Anda dengan bahasa mereka masing- masing.

  • Hestia Pro

    Template ini adalah tema WordPress klasik untuk pakar dan pemasar SEO. Datang dengan template satu halaman dan multi halaman, sehingga Anda dapat memilih desain yang tepat untuk situs Anda. Selain mudah untuk mengedit dan mengelola menggunakan penyesuai WordPress, Hestia Pro sepenuhnya mendukung WooCommerce untuk memulai toko online dan mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari. Selain juga menggunakan desain responsif agar terlihat bagus di semua perangkat, dan berfungsi dengan semua plugin WordPress populer.

  • Gillion

    Gillion adalah tema WordPress multifaset yang berorientasi pada blog dan majalah. Memiliki banyak demo dan dukungan pelanggan yang luar biasa, Anda akan mendapatkannya dengan 7 demo pra-peluncuran dari instalasi satu klik. Gillion menggunakan kerangka kerja Unyson tetapi juga kompatibel dengan Bootstrap yang memiliki tata letak yang sangat dapat disesuaikan dengan penyesuai langsungnya sendiri untuk mengubah banyak hal secara real-time. Selain ditingkatkan SEO dan didukung oleh Google Analytics, template ini terintegrasi dengan ikon, header serta warna yang tak terbatas mudah guna.

  • Corporate

    Template yang satu ini adalah tema bisnis online yang cocok untuk semua jenis situs web perusahaan SEO yang menjadi pilihan tepat untuk agensi SEO dan pakar SEO. Dilengkapi dengan beberapa desain halaman arahan yang sudah jadi dan pembuat drag and drop built-in untuk mengeditnya dengan mudah. Perusahaan memiliki beberapa pilihan tata letak untuk templat halaman yang berbeda, efek warna latar belakang yang halus, animasi CSS, testimonial, dan banyak lagi. Muncul dengan panel opsi tema ramah pemula dan penginstal demo 1-klik akan membantu Anda meluncurkan situs resmi perusahaan yang sempurna.

 

Baca Juga  :     Apa itu Domain : Pengertian, Fungsi, Cara Kerja, dan Rekomendasinya

 

Kesimpulan dan Penutup

Apakah Anda sedang membuat situs web atau apakah situs web Anda saat ini memerlukan perbaikan? Salah satu opsi pilihan terbaik adalah WordPress sederhana dan mudah digunakan. Tema WordPress adalah tata letak situs web yang dibuat untuk berbagai jenis situs web untuk tingkat keahlian apa pun.

WordPress adalah salah satu sistem manajemen konten (CMS) paling populer yang digunakan untuk blogging, situs web pribadi atau bisnis, dan situs e-commerce sekalipun. Dengan ribuan template situs web WordPress yang tersedia Anda hanya perlu memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan rancangan situs web atau blog Anda. Oleh karenanya sesuaikan template Anda sesuai dengan tujuan pembuatan situs web Anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Related Post :