Daftar Website Mengirim Email Sekaligus / Secara Banyak secara GRATIS

Business, Email Marketing / 0 | | 0

Pernahkah kalian mengalami kesulitan saat mengirim sebuah email? Maksudnya disini bukanlah mengirim email dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Tentunya hal ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Namun, apabila anda dihadapkan pada momen dimana harus mengirim email ke pengguna yang banyak dengan mencantumkan identitas penerima tentunya ini jika dilakukan satu persatu akan sangat merepotkan bukan?

Maka dari itu, bagi yang memiliki masalah tersebut jangan buru-buru untuk bingung karena sekarang sudah ada layanan website email yang dapat membantu anda untuk mengirimkan email dalam jumlah yang banyak secara efisien dan efektif. Istilah untuk layanan disebut sebagai email blast, pengertian sederhana dari email blast ini sesuai fungsinya yaitu untuk mengirim email kepada penerima yang banyak.

Namun, banyak juga orang-orang menyebut layanan email ini dengan sebutan email marketing. Sebab banyak pelaku usaha yang menggunakan layanan ini untuk mengirimkan informasi-informasi kepada pelanggan mereka melalui sebuah email. Terlepas dari itu sebenarnya masih banyak lagi fungsi email blast ini bagi banyak orang utamanya para pegiat internet seperti influencer, content creator, entrepreneur, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, pada artikel ini akan dijelaskan daftar website mengirim email secara banyak yang gratis.

 

Mengenal Apa Itu Blast?

Daftar Website Mengirim Email Sekaligus / Secara Banyak secara GRATIS
 

Mungkin bagi sebagian orang akan lebih familiar dengan nama email marketing daripada email blast. Pengertian dari email blast sendiri sebenarnya adalah kegiatan mengirimkan email kepada penerima dalam jumlah yang banyak dalam waktu bersama-sama. Layanan email blasting banyak digunakan untuk kepentingan pemasaran atau marketing. Baik itu para pelaku usaha, perusahaan, atau pegiat sosial media.

Untuk bisa mengirimkan sebuah email dengan kuantitas yang begitu banyak anda tidak bisa menggunakan platform email pada umumnya seperti Gmail, Yahoo, Outlook, dan lain-lain. Selain itu juga fitur yang disediakan bagi masing-masing platform juga berbeda. Di dalam layanan email blast memiliki fitur-fitur seperti segmentasi audiens, laporan, email otomatis, dan analisis performa email, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Apa itu Email Marketing : Pengertian, Cara Kerja, Tips & Trick untuk Bisnis/Perusahaan

 

Cara Memilih Layanan Email Blast Terbaik

Bagi para pelaku usaha, perusahaan, dan pegiat sosial media/internet sebelum memilih layanan email blast yang nantinya digunakan untuk membantu kinerja mereka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Meskipun pada umumnya seluruh layanan yang diberikan oleh provider email blast itu sama tetapi ada beberapa aspek yang tetap membedakannya. Nah, maka dari itu berikut ini akan dijelaskan mengenai faktor-faktor apa yang perlu dipertimbangkan dalam memilih layanan email blast ini.

  1. Gratis atau Berbayar

    Pastinya faktor yang dijadikan pertimbangan pertama kali adalah apakah layanan email tersebut gratis atau berbayar. Nah, hal itu bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan dari pekerjaan Anda. Setiap layanan email blast secara umum pasti berbayar jika ingin menikmati layanan dan fitur yang lebih. Namun, tenang saja jika Anda ingin memiliki layanan email blast yang gratis karena banyak juga provider yang menyediakan layanannya secara gratis. Meskipun, fitur yang diberikan tidak sebaik berbayar namun untuk kebutuhan tertentu fitur yang diberikan sudah cukup membantu.

  2. Costumer Support

    Semua sistem atau program pastinya pernah mengalami error, gangguan, atau hal yang mengganggu penggunya. Tentu hal ini memang tidak bisa dihindari, oleh sebab itu dalam memilih email blast ini Anda juga harus mempertimbangkan layanan costumer supportnya. Respon costumer support yang baik dan cepat tentu akan membantu Anda menyelesaikan masalah lebih cepat dan bisa kembali bekerja dengan produktif.

  3. Integrasi

    Ketika Anda bekerja di pemasaran digital, CRM yang anda miliki ada dalah tool terbaik yang dapat membantu anda. Melakukan update list dan email secara manual sangatlah tidak efektif. Jadi, untuk mengatasi hal tersebut pemilihan platform email blast yang terintegrasi dengan CRM anda adalah solusi yang tepat untuk masalah tersebut. Anda tidak perlu bingung dan pusing untuk mengelola konten dan data pelanggan anda. Apalagi jika anda menggunakan platform seperti WordPress, Shopify, dan Woocimmerce maka pemilihan email blast yang tepat merupakan hal yang penting.

  4. Email Otomatis

    Fitur selanjutnya yang bisa dijadikan pertimbangan adalah fitur email otomatis yang dapat mengirimkan email secara otomatis kepada pengguna sesuai dengan perilaku email. Anda bisa mengirim email secara otomatis dan berkala ketika pelanggan anda sudah menyutujui langganan pada newsletter anda, ketika penerima email tidak mengklik CTA di email yang dikirim sebelumnya.

Baca Juga :   Penyedia Email Gratis (Email Hosting) untuk Perusahaan dan Bisnis Online

 

Layanan Email Blast atau Marketing yang Gratis

Daftar Website Mengirim Email Sekaligus / Secara Banyak secara GRATIS<
 

Berikut ini akan dipaparkan mengenai macam-macam provider email blast yang dapat dijadikan opsi pemilihan. Setelah mempertimbangkan hal-hal diatas tentunya anda sudah bisa menentukan platform yang bagaimana. Nah, untuk semakin memantapkan pilihan anda berikut ini akan dijabarkan beberapa layanan email blast yang dapat membantu kinerja anda dalam mengelola email yang akan dikirimkan ke penerima yang banyak.

  1. Hubspot Email Marketing

    Siapa yang tidak mengenal Hubspot? Hubspot sangat terkenal dengan platform automisasi marketing. Hubspot juga telah meluncurkan layanan email marketing untuk mendukung para pelaku usaha bisnis kecil dalam kegiatan mereka yang berhubungan dengan email. Secara sederhana tool buatan ini bisa membantu pekerjaan anda jika ingin mengelola sebuah email yang banyak yang hendak dikirimkan ke penerima yang banyak juga.
     
    Jika anda merupakan pelaku usaha kecil maka tool dari hubspot ini sangat membantu pengelolaan email marketing bisnis anda. Mulai dari memberikan balasan email dari penawaran yang dikirm, email terima kasih setelah pembelian, atau hanya mempromosikan kampanye iklan bisa dilakukan melalui hubspot email marketing versi gratis. Penggunaan tool yang ada di hubspot ini juga sangatlah mudah contohnya seperti terdapat alat editor visual drag-and-drop yang prakits, dan dilengkapi dengan template yang sudah siap digunakan.
     
    Paket Gratis : Layanan lebih dari 2000 email terkirim/bulan, 25 kontak statis, dan 5 “smart lists”
    Paket Berbayar : Harga untuk tipe pemula mulai dari $ 40 / bulan, Profesional mulai dari $ 800 / bulan dan Perusahaan pada $ 3.200 / bulan. Tingkat ini termasuk pemasaran email tetapi juga beberapa fitur lain seperti halaman arahan, otomatisasi pemasaran, dan live chat.

  2. MailChimp

    Mailchip adalah market leader untuk tool email marketing/blast sekarang. Pada layanan gratis yang dimiliki Mailchimp terdapat fitur seperti membuat email dan penjadwalan. Apa yang menjadikan ini alat pemasaran email ini yang bagus adalah fitur rekomendasi cerdasnya, yang memberi Anda wawasan audiens yang berharga untuk mengoptimalkan upaya pemasaran Anda. Desain platform yang mudah digunakan merupakan salah satu kelebihan dari Mailchimp. Versi gratis dari mailchip ini meliputi template email, segmentasi audiens, dan laporan performa email marketing.
     
    Paket Gratis: Email hingga 2.000 pelanggan dan 10.000 email per bulan
    Paket berbayar: Mulai dari $ 9,99 per bulan

  3. Sender

    Sender juga merupakan salah satu tools email marketing gratis yang terbaik di pasaran sekarang dengan fitur memastikan pengiriman. Hal ini tentunya membantu anda untuk membuat newsletter tanpa harus memahami HTML. Pengguna bisa langsung memilih sebuah template yang disediakan dan melakukan kustomisasi elemen-elemennya seperti gambar, video, dan teksnya. Anda bahkan dapat mempersonalisasi newsletter Anda untuk setiap penerima untuk membuat impact yang lebih besar.
     
    Paket gratis: Email hingga 2500 pelanggan dan 15.000 email per bulan
    Paket berbayar: Mulai kira-kira. $ 10 per bulan

  4. Sendinblue

    Sendinblue merupakan platform komunikasi marketing yang memiliki banyak macam fitur slah satunya tools email marketing dan fitur tambahan seperti Costumer Relationship Management dan membuat landing page. Sendinblue memiliki lebih dari 70 desain template yang bisa digunakan. Template yang dimiliki oleh Sendinblue juga terlihat tidak murahan. Selain itu, kelebihan dari templates dari Sendinblue ini juga sangat responsif. Sendinblue juga memiliki fitur-fitur seperti A/B testing dan segmentasi audiens.
     
    Paket gratis: Hingga 300 email per hari
    Paket berbayar: Mulai dari $ 25 per bulan

  5. Bencmark Email

    Benchmark email merupakan pilihan terbaik tool email marketing yang memiliki tampilan template menarikd dan responsif. Apabila anda ingin menambahkan gambar ke dalam email anda, anda bisa melakukannya dengan mudah di platform ini. Bahkan images editor di layanan email ini dapat menambahkan efek, stiker, dan teks. Anda juga dapat memilih opsi ribuat template sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, bencmark ini memiliki editor kode untuk membuat email marketing anda. Fitur tampilan ganda memungkinkan Anda melihat desain email saat mengeditnya, yang menyederhanakan seluruh proses pembuatan email.
     
    Paket gratis: Hingga 2.000 pelanggan dan 14.000 email per bulan
    Paket berbayar: Mulai dari $ 13,99 per bulan

  6. Mailer Lite

    Fitur-fitur canggih seperti pembuat halaman arahan dan penyesuai pop-up membuat MailerLite menonjol di antara alat email gratis di pasar. Selain dasar-dasar seperti pembuat email seret dan lepas, alat ini dilengkapi dengan editor teks kaya dan editor foto bawaan untuk membuat email yang menakjubkan. Anda dapat membuat halaman arahan responsif untuk mencocokkan email yang Anda kirim, yang akan meningkatkan peluang Anda untuk mengarahkan konversi. Anda dapat menjalankan pengujian terpisah pada variasi yang berbeda dari email Anda untuk melihat apa yang paling baik untuk mengarahkan klik dan konversi. MailerLite juga memberi Anda laporan kampanye komprehensif yang berisi statistik penting seperti rasio klik, rasio berhenti berlangganan, tarif terbuka, dan lainnya.
     
    Paket gratis: Hingga 1.000 pelanggan dan 12.000 email per bulan
    Paket berbayar: Mulai dari $ 10 per bulan

  7. Kirim Email

    Kirim email merupakan layanan email marketing yang berasal dari Indonesia. Kirim email sendiri sudah sangat terpercaya kualitas pelayanannya sebab telah mendapatkan 18 ribu klien sampai saat ini. Fitur-fitur yang diberikan oleh kirim email sendiri juga sangat menggiurkan bagi para pelaku usaha mulai dari drag-and-drop email builder, terintegrasi dengan facebook ads, google forms, dan google sheets . Biaya yang ditawarkan pada layanan ini juga relaitf murah bagi para pelaku usaha mulai dari 100 ribuan saja anda sudah bisa menggunakan layanan dari kirim email ini.

Baca Juga :   Tutorial Cara Membuat Email dan Daftar Akun Gmail

Kesimpulan dan Penutup

Itulah tadi penjelasan tentang daftar penyedia layanan email yang dapat mengirim email dengan jumlah yang banyak. Penggunaan email blast ini sangatlah efektif karena dengan menggunakannya email kita tidak akan masuk ke dalam folder spam. Email blast ini sering dipakai oleh para pelaku usaha atau perusahaan untuk melakukan kampanye iklan. Makanya lebih dikenal istilah email marketing daripada email blast.

Banyak sekali faktor-faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih layanan email blast ini. Hal-hal yang perlu dipertimbangkan seperi harga, integrasi, fitur, costumer support, dan masih banyak lagi. Namun, sebenarnya hal ini kembali kepada pengguna, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Demikianlah daftar website mengirim email sekaligus atau secara banyak yang gratis.

Related Post :

popup image