Download Kumpulan Template Bootstrap Gratis Untuk Website Anda

Development & Security, Web & Development / 0 | | 25

Setiap pemilik situs web dan blog pasti menginginkan antarmuka atau interface yang dinamis, unik dan personal. Situs web dan blog tersebut juga dapat diubah- suai menurut dan mengikuti kemauan si pemilik yang dapat dibuat dengan tampilan yang modern, clean, minimalis atau bahkan meniru tampilan platform media sosial sekalipun.

Personalisasi atau kostumisasi ini bisa terjadi berkat adanya frame Bootsrap untuk para pengguna WordPress. Cara ini memungkinkan penggunanya untuk merubah, menambah dan mengurangi aspek- aspek design dasar website mereka. Tidak jarang mereka juga menambahkan fitur- fitur dan plugin yang juga turut menyesuaikan rancangan interface keseluruhan.

Maka dari itu kita bisa melihat design layout dan tema dari suatu website yang unik dan berbeda dari kebanyakan adalah hasil kerja dari sebuah Bootstrap. Selain melakukan perubahan personal, pengguna juga dapat mengikuti semua fitur dan opsi dari Bootstrap bawaan karena itulah banyak yang setuju bahwa pemakaian Bootstrap sangat mudah digunakan juga untuk para pemula .

 

Mengenal Apa itu Bootstrap

Bootstrap adalah sebuah framework yang dirancang dan dibuat khusus untuk membantu dalam mendesain bagian antar muka (front end) sebuah website. Framework jenis ini sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna atau pemilik perorangan serta perusahaan besar juga kecil. Pilihan design Bootstrap yang beragam ini menjadi primadona para pengembang dan mengintegrasikannya ke dalam website mereka.

Salah satu pengembang atau platform yang menggunakan layanan Bootstrap untuk pertama kalinya adalah platform media sosial Twitter. Bootstrap pertama kali dikembangkan khusus untuk membantu membuat interface platform microblogging tersebut. Hingga Bootstrap sendiri kemudian berkembang dan dapat digunakan siapa saja sampai saat ini.

Dengan menyediakan kumpulan class interface dasar yang dapat dirancang dengan leluasa, Bootstrap mampu membawa dan menciptakan tampilan interface yang bersih, menarik, unik sekaligus ringan. Mengingat ini dibangun berdasarkan kumpulan class interface tadi, pengembang dan pemilik website dapat mengubah suai tampilan Bootstrap mereka dengan menambahkan CSS dan class tersendiri ke dalam rancangan mereka. Berikut ini kumpulan template Bootstrap gratis yang bisa Anda terapkan pada website Anda.

 

PhotoGallery

 

Template Bootstrap yang satu ini lebih sesuai digunakan untuk Anda yang menggemari photography dan ingin memajang hasil karya Anda secara online. PhotoGallery ini dapat mewadahi semua hasil karya kreatif bagi Anda sebagai pemula maupun profesional. Tampil dengan desain yang kreatif dan unik akan memberikan kesan menampilkan foto yang bersih dan modern.

PhotoGaller juga sudah terintegrasi dengan baik untuk para pengguna yang melihatnya dari desktop di laptop dan juga pembacanya yang menggunakan perangkat seluler di smartphone dan tablet. Template ini memberikan keleluasaan dalam hal penyesuaian dan pengaturan untuk website mereka untuk lebih mengeluarkan imajinasi yang tertuang dari penataan layout yang lebih menarik.

Download PhotoGallery.

Baca Juga : Tutorial dan Cara Download Template Bootstrap [GRATIS]

 

Mosaic

 

Bagi Anda yang berkecimpung di bidang penjualan atau desain, template Bootstrap yang satu ini patut Anda pertimbangkan. Datang dengan kumpulan dari susunan semua hasil konten atau produk akan menampilkan tampilan yang menarik layaknya mosaic. Template ini memberikan kesan yang serius, bersih dan juga profesional bagi para penggunanya.

Mosaic juga menyediakan banyak fitur- fitur yang tidak hanya lengkap namun juga fleksibel dalam pengubahsuaiannya. Selain itu Mosaic juga sudah dirancang untuk menjadi responsif serta kompatibel dengan berbagai macam perangkat dan browser. Tampilan layout yang menarik adalah karena adanya split screen slide, animated statistics, kategori portfolio, parallax effect dan lainnya. Anda juga dapat membangun portfolio interior design dan arsitektur pribadi dengan template ini jika tidak digunakan untuk hal lain.

Download Mosaic.

 

Datarc

 

Jika Anda mencari template Bootstrap yang multiguna untuk apa saja mulai dari penggunaan pribadi, berbagi konten berita, sebagai website penjualan, maka Anda dapat menggunakan template Datarc ini. Pembang template ini akan membantu tampilan website Anda menjadi lebih modern dengan perpaduan desain dan pemilihan warna yang dinamis dan tidak monoton.

Berhubung tampilan atau jenis template ini hanya terdiri dari satu halaman saja akan membuat Anda bisa menyatukan dan merancang konten atau informasi yang padat bagi para pembaca website atau blog Anda. Datarc juga telah terintegrasi sepenuhnya untuk semua perangkat tanpa terkecuali sehingga Anda dapat menampilkan apa saja dalam satu laman mulai dari informasi produk atau layanan Anda, kontak atau alamat dan semuanya tanpa harus berpindah halaman dengan lebih efektif.

Download Datarc.

Baca Juga : Mengenal Apa itu CMS Sekolahku untuk Website Sekolah Indonesia

 

Yummy

 

Template ini akan lebih sesuai bagi Anda untuk memasarkan produk yang berupa makanan dan minuman. Tidak jarang food blogger pun turut memilih menggunakan template gratis ini. Tampilanya yang berupa susunan kotak dengan penataan yang strategis dan modern akan lebih menarik pandangan pengunjung blog tersebut.

Perpaduan desain yang cerah dan menarik tentu akan menambah poin plus bagi keseluruhan isi konten serta foto- foto makanan yang disajikan. Yummy juga datang dengan dua pilihan latar belakang atau background yang bisa Anda pilih. Anda dapat menggunakan latar putih yang kontras dengan warna- warna foto Anda atau latar belakang bergambar yang menonjolkan konten Anda. dengan jenis template multi- site dan sidebar yang berada dalam halaman, akan membantu penempatan widget lebih tertata.

Download Yummy.

 

Unapp

 

Lebih dikenali sebagai template yang handal dan mudah di integrasikan dalam semua perangkat apa saja mulai dari desktop hingga perangkat seluler, Unapp hadir dengan aset- aset dan fitur- fitur yang sangat praktis serta berguna seperti adanya dashboard informasi menjadi daya tarik tersendiri untuk template ini.

Adanya online presence akan membantu penggunanya lebih leluasa dalam menampilkan jenis konten apa saja yang ingin Anda tunjukkan. Template ini pun juga amat sesuai untuk Anda yang ingin memakainya dalam konteks profesional dan pekerjaan yang menuntut penampilan yang dinamis serta memberikan kesan kredibilitas yang yang baik.

Download Unapp.

Baca Juga : Kumpulan Plugin Ongkos Kirim Terbaik untuk Toko Online / Website [Lengkap]

 

Kesimpulan dan penutup

Template Bootstrap gratis memang bisa digunakan untuk membantu membuat website dan blog baik untuk keperluan pribadi, profesionalitas mau pun untuk berjualan online. Tetapi tentu saja template gratis akan mempunyai beberapa keterbatasan sendiri jika dibandingkan dengan template Bootstrap yang berbayar yang akan memberikan kendali penuh bagi penggunanya.

Namun template gratis ini juga bisa menjadi pilihan solusi yang tepat jika Anda tidak ingin menggunakan template bawaan yang biasanya tidaklah begitu menarik dan datang dengan layout serta desain yang ketinggalan zaman. Selain itu template gratis ini juga telah terintegrasi lebih baik dan responsif sehingga akan membantu website Anda untuk muncul pada mesin pencarian lebih cepat.

Cara penerapan dan penggunaan template Bootstrap ini juga ramah guna untuk pemula. Template ini juga sudah siap pakai atau instan, dapat di download dan diterapkan tanpa harus memahami banyak bahasa pemograman yang rumit. Anda cukup mencari template yang sesuai dengan teman dan jenis blog atau website Anda, unduh dan instal tanpa banyak kerumitan, maka website atau blog Anda pun sudah dapat dinikmati para pengunjung juga pembaca Anda.

Related Post :