Penyebab Fitur Setting Bahasa di Facebook Error

News & Release, Serba Serbi / 0 | | 0

Pertengahan Januari kemarin, seorang pengguna Facebook menerima pesan kesalahan saat memposting dengan bahasa Jingphaw, yang digunakan oleh etnis Kachin dari Myanmar dan ditulis dalam alfabet Romawi. Pesan peringatan berbunyi, “kami tidak dapat memposting ini. Ketuk untuk informasi lebih lanjut”. Ketika si pengguna mengklik untuk yang kedua kalinya, sebuah pesan datang memperingatkan, “Permintaan Anda tidak dapat di proses. Ada masalah dengan permintaan ini. Kami sedang berusahan memperbaikinya sesegara mungkin”.

Masalah ini membuat perwakilan dari Facebook membuat pernyataan bahwa ada bug yang ditemukan didalam infrastruktur bahasa mereka yang waktunya bertepatan dengan peluncuran model indentifikasi bahasa yang di perbarui yang mampu mendukung sepuluh bahasa baru termasuk Jingphaw. Facebook juga mengatakan akan memperbaiki masalah ini dalam beberapa jama setelah menerima laporan.

Pihak Faceboook juga sebelumnya telah mengadakan serangkaian lokakarya di seluruh Myanmar dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, salah satunya termasuk di Kachin. Sayangnya pengalaman lokakarya itu tidak sepenuhnya mempunyai dampak positif seperti yang disebutkan seorang perserta bernama Naw Toi kepada The Verge yang mengatakan bahwa fasilitator menunda pertanyaan mengenai insiden Jingphaw.

Baca Juga : Mengenal Apa itu Facebook Pixel dan Cara Memasangnya di Website

 

Cara menambah atau mengedit nama dengan bahasa khusus di Facebook

 

Nama dengan bahasa khusus (language-specific name) adalah nama dari Facebook Anda yang diterjemahkan ke dalam bahasa lain. Jika seseorang menggunakan bahasa yang sama dengan nama bahasa khusus Anda, maka mereka akan melihat nama bahasa khusus di profile Anda beserta hasil pencarian, posting, komentar dan tag foto. Bagi Anda yang ingin menambah atau mengedit nama bahasa khusus di Facebook, berikut langkah- langkah yang bisa Anda coba :

 

  1. Klik ikon berbentuk panah bawa yang ada disudut kanan atas dan kemudiaan pilih Setting (pengaturan).
  2. Klik tombol Name (nama).
  3. Anda harus mengklik tambah atau ubah nama khusus bahasa Anda.
  4. Masukkan nama Anda seperti yang muncul dalam bahasa lain.
  5. Ketik dan masukkan Password (Kata Sandi) dan kemudian klik Save Change (Simpan Perubahan).

Jika Anda kesulitan menambahkan nama bahasa khusus Anda, itu mungkin karena nama yang Anda minta tidak ada atau mengikuti standar nama Facebook. Juga perlu diingat adalah nama bahasa khusus harus menjadi nama yang Anda gunakan di kehidupan harian, nama tersebut harus terlihat sama di Facebook, seperti berlangganan (subscraibe), ID atau pun kartu keanggotaan Anda.

Related Post :

popup image